Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi  (Dibaca 11009 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« pada: September 20, 2008, 11:39:55 AM »
PT. PERTAMINA BEKERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS INDONESIA AKAN
MENYELENGGARAKAN OLIMPIADE SAINS PERGURUAN TINGGI seluruh INDONESIA
(OSN-PTI 2008)

Dengan Tema "Mempersiapkan Generasi Indonesia Berprestasi"

OSNPTI-2008 adalah sebuah ajang kompetisi sains tingkat nasional
yang dikhususkan bagi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di
seluruh wilayah Indonesia. Kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan
kandidat yang potensial untuk selanjutnya dibina dan diajukan dalam
ajang olimpiade tingkat internasional. Kompetisi ini memperebutkan
total hadiah beasiswa sebesar 135 juta rupiah. Putaran kompetisi
dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tingkat daerah dan tingkat pusat.


Hadiah dan Penghargaan

1. Piagam Penghargaan
2. Beasiswa (total sebesar 135 juta rupiah)

Pendaftaran dan seleksi
1. Pendaftaran : 1
September – 31 Oktober 2008
2. Seleksi Peserta Tingkat Daerah : 3 Nopember 2008
3. Seleksi Peserta Tingkat Pusat & Final : 5-9 Desember 2008

Persyaratan Peserta

1. Mahasiswa PTN dan PTS seluruh Indonesia yang masih aktif
kuliah dibuktikan dengan kartu mahasiswa dan surat pengantar dari
Ketua Jurusan/Dekan/Rektor.
2. Setiap Perguruan Tinggi dapat mengirimkan peserta maksimal 3
mahasiswa per bidang lomba.
3. Kompetisi ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang pernah
mengikuti lomba olimpiade tingkat mahasiswa internasional.

Fasilitas

1. Seleksi Peserta untuk tingkat daerah akan dilaksanakan di
setiap Propinsi.
2. Bagi peserta yang memenangkan seleksi tingkat daerah akan
mendapat fasilitas akomodasi dan transportasi untuk mengikuti seleksi
tingkat pusat di Jakarta.

Workshop dan Seminar
Panitia menyelenggarakan seminar dan workshop bagi
peserta dan pendamping.

Informasi dan Pendaftaran
Gedung A FMIPA UI lt.2, Kampus UI Depok 16421
Telp. 7866837, 7863436, 7863437 Fax. 7866837, 7270012
Email:osn_pti@sci.ui.ac.id
Website:http://sci.ui.ac.id
Contact Person : Erning (021) 95642468, 081317288313

--
Sekretariat
Olimpiade Sains Nasional
FMIPA Universitas Indonesia
www.sci.ui.edu



Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #1 pada: September 20, 2008, 12:50:17 PM »
Thankz buat pengumumannya yawh,...

Btw,.bidang lomba yang dilombakan apa aja to??

Ini sama dengan olimpiade sains se jawa bali bukan??

ato yang se jawa bali itu seleksi daerah untuk Jawa dan Bali yawh,.??

Ato ini beda?

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #2 pada: September 21, 2008, 09:21:53 AM »
Belum ada kabar bidang apa saja yg dilombakan, apa bidangnya sama seperti OSN SMP dan SMA yg dimana bidang2 yg dilombakan seperti mat, fis, kimia, dan bio dsb dsb...

sepertinya ini sudah lingkup nasional, tidak hanya se jawa bali.

 :kribo:

berminat?

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #3 pada: September 24, 2008, 03:41:56 PM »
Sangat berminat,...

Hari ini aku udah dapet formulir pendaftarannya kok,..

Tapi nggak tau bisa ikut nggak,..

Soalnya waktunya hampir bersamaan ma yang se jawa bali.

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #4 pada: September 24, 2008, 03:50:24 PM »
Sangat berminat,...

Hari ini aku udah dapet formulir pendaftarannya kok,..

Tapi nggak tau bisa ikut nggak,..

Soalnya waktunya hampir bersamaan ma yang se jawa bali.

maksud anda yg se jawa bali itu apa?
apa ada lomba lagi diluar OSN PT yg lingkup nya se jawa bali?
kalo ada bagi2 info disini dunk
anda kul dmn?jurusan apa?semester brp?

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #5 pada: September 24, 2008, 04:01:56 PM »
Olimpiade Matematika, Fisika & Kimia Mahasiswa se Jawa – Bali akan diadakan oleh Dinas

Pendidikan Provinsi DIY pada tanggal 25 – 26 Oktober 2008.

Informasi lengkap dapat menghubungi Panitia Lomba,  Bidang Pendidikan Lt.2 Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Jl. Cendana No. 9 Yogyakarta.

Telp. (0274) 513 491 Fax. (0274) 513132. E-mail: banguntapan@yahoo.com

Maaf tidak ada websitenya. kak korewa pengen ikutan??

Aku anak matematika semester 3. Kak korewa sendiri??

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #6 pada: September 24, 2008, 06:02:35 PM »
sebenernya saya pingin ikutan, tapi kalau dipikir2 lagi, saya juga masih ada tanggungan, hehe..
dan saya berpikir OSN PT ini akan didominasi oleh anak2 MIPA, karena tentunya dan HARUSNYA, mereka punya background yg kuat.
saya kan masuk teknik sipil hehe, ngurus2 in olimpiade dsb akan menyita waktu kuliah.
kuliah dimana?saya jg semester 3.
oleh sebab itu jgn panggil kak, saya belum tua2 amet.
hehehe....... :kribo:
kamu aktif juga di forsa?

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #7 pada: September 25, 2008, 05:49:51 PM »
Iya,..maaf ya korewa.  ;D

Seneng aja maen di forum sains,..

Itung itung hiburan kalo paz lagi capek kuliah,..

Korewa kuliah dimana,..?

Teknik sipil ya?? Sebenernya ada kesempatan buat ikutan lho,..

Khan belum tentu juga semua yang ikut anak MIPA to??

Lagian ada juga pengalaman dari non MIPA bisa ngalahin yang MIPA.

Tp Bener kata korewa,.meyita waktu,tenaga n pikiran,...

Aku pribadi,..ikutan buat pengalaman aja kok,...

Fokusku tetep mempertahankan IP sebagai syarat beasiswa,..

Hehehehe ;D ;D ;D ;D
« Edit Terakhir: September 25, 2008, 06:06:32 PM oleh violin »

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #8 pada: September 27, 2008, 03:02:37 PM »
saya di UNTAR, tau kan?hjehehe
yah emank seperti kata anda, belum tentu MIPA pasti jago, ada juga anak2 non MIPA yg lebih bisa di luar dugaan...hehehe

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #9 pada: September 29, 2008, 07:35:07 PM »
Garis Besar silabus OSN-PTI 2008



Bidang Matematika :

1. Kombinatorial

2. Teori bilangan

3. Kalkulus

4. Matematika Diskrit

5. Riset operasional

6. Persamaan diferensial biasa



Bidang Fisika :

1. Mekanika klasik

2. Mekanika kuantum

3. Elektrodinamika

4. Termodinamika

5. Fisika modern



Bidang Kimia :

1. Kimia anorganik

2. Kimia fisik

3. Kimia organic

4. Biokimia

5. Kimia analisis

6. Komplek

7. Teori kimia

8. Metode instrumen penetapan struktur

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #10 pada: Oktober 31, 2008, 01:55:40 PM »
Olimpiade Sains yang Jawa Bali udah selesai,..

Tapi aku kalah ik,.. :'( :'(

pemenang yang matematika :

Juara 1 : UNAIR; 2: ITB; 3. UGM

Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #11 pada: Oktober 31, 2008, 02:37:57 PM »
kalah atau menang itu udah biasa,..
yang penting kita udah berusaha semaksimal mungkin,..  :)

jangan sedih ya Violin, ^_^
pasti semua itu ada hikmahnya,..
mudah-mudahan di olimpiade sains berikutnya kmu pemenangnya :)

VioLin ~
tetap SmaNgattt...!!
^_^
DeNgan CiNta HiDup jaDi InDah, DeNgan iLmu HiDup jaDi MuDah, DeNgan iMan HiDup jaDi TerArah

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #12 pada: November 02, 2008, 09:20:42 AM »
Iya,..makacih Izna,..

Lagian emang aku kemaren ikut cuma buat cari pengalaman,..

Aku khan baru 1 tahun kuliah jadi tahun depan bisa ikut lagi,...

Hehehehe

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #13 pada: November 07, 2008, 10:12:08 PM »
yang dari UNAIR itu temen saya...:D
nama nya Harun..:D

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Olimpiade Sains Nasional Untuk Perguruan Tinggi
« Jawab #14 pada: November 10, 2008, 02:14:57 PM »
Kalo aku nggak salah inget kayaknya dia agak,...
 ;) ;)

Temen deket ya,..??
Wah,..pasti korewa juga sepinter kayak Harun donk,...

Gimana hasil OSN PTI nya,..??
Udah pengumuman belum sich,...??

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
8942 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2009, 08:09:08 PM
oleh Nabih
2 Jawaban
1900 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 23, 2010, 02:03:31 AM
oleh Social Permutation
1 Jawaban
1186 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2010, 09:40:38 AM
oleh Nabih
1 Jawaban
1378 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:09:37 AM
oleh skuler
0 Jawaban
5433 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 04:28:58 AM
oleh msihabudin

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia