Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

rigainiafgan

Juni 01, 2016, 08:40:43 AM
tips jerawatan

rakakakuk

Mei 31, 2016, 03:33:56 PM

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com

Show 50 latest
Banyak dari kita yang mungkin sudah tahu apa itu gigi sensitif. Ya, gigi sensitif adalah rasa ngilu yang dirasakan oleh gigi akibat terkena makanan atau minuman yang terlalu dingin atau panas. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan dalam menggosok gigi sehingga akar gigi terbuka. Bisa juga karena bentuk gigi yang pendek sehingga rangsangan panas dan dingin pada gigi cepat diteruskan ke syarafnya, atau bisa juga karena memang syarafnya sensitif.

Gigi sensitif juga dapat timbul karena adanya faktor genetis. Tapi, faktor genetis ini bukan merupakan faktor yang dominan untuk dapat menimbulkan gigi sensitif. Dan dengan bertambahnya usia, gigi sensitif dapat timbul. Karena, dengan bertambahnya usia, gusi pada gigi dapat turun sehingga akar-akar gigi menjadi terlihat. Hal ini dapat diperparah dengan cara sikat gigi yang salah.

Orang yang memiliki gigi sensitif tidak perlu khawatir. Karena, gigi sensitif ini tidak menimbulkan pengaruh negatif pada kesehatan tubuh, kecuali rasa ngilu jika memakan makanan atau meminum minuman yang terlalu panas atau dingin. Dan gigi sensitif tidak memerlukan perawatan khusus. Namun jika menghendaki, dapat menggunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif yang kini dapat ditemukan di toko-toko dan tidak makan makanan atau minum minuman yang terlalu panas atau dingin.

Adapun cara sikat gigi yang benar adalah untuk rahang bawah, dari bawah ke atas. Sedangkan untuk rahang atas, dari atas ke bawah. Intinya, gosok dari gigi yang dekat gusi kemudian menjauhi gusi, bukan kanan kiri sebagaimana yang biasa dilakukan orang. Karena, jika menggosok gigi dari kanan ke kiri, gusi dapat turun dan pada akhirnya dapat menimbulkan gigi sensitif atau bisa juga memperparah gigi sensitifnya bagi yang sudah memilikinya. Sedangkan untuk jenis sikat gigi, sebaiknya menggunakan sikat gigi yang bulunya tidak terlalu keras ataupun tidak terlalu lunak. Karena jika terlalu keras dapat melukai gusi dan jika terlalu lunak, akan menjadi kurang efektif dalam membersihkan gigi.
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia