Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Juli 29, 2014, 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Juli 29, 2014, 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Juli 29, 2014, 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

Show 50 latest

Tidak Bekerja, Sudah Pasti Diberikan

Anda mungkin tahu, bahwa Anda memerlukan makanan yang mengandung protein, tapi seperti apa sih makanan yang mengandung protein itu? Banyak sekali makanan yang mengandung protein (misalnya: makanan anak-anak), akan tetapi salah satu sumber terbaik yang dikatakan makanan berprotein adalah daging sapi, unggas, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Makanan yang mengandung protein tersebut mampu membangun, memelihara, dan menggantikan jaringan dalam tubuh Anda, seperti : otot Anda, organ-organ Anda, serta sistem kekebalan tubuh Anda.
 
Tubuh Anda menggunakan protein yang Anda makan dan hal tersebut berguna untuk membuat banyak molekul-molekul protein khusus yang memiliki pekerjaan tertentu. Misalnya, tubuh Anda menggunakan protein untuk membuat hemoglobin (sel darah merah), bagian dari sel darah merah anda membawa oksigen untuk setiap bagian dari tubuh Anda, dan berbagai protein lain yang digunakan untuk membangun otot jantung Dan sekarang, seberapa pentingkah protein bagi tubuh kita ? Cukup anda berjalan, berlari atau diam. Protein akan melakukan pekerjaan penting bagi anda dengan cara berpindah-pindah dari kaki Anda, kemudian bergerak ke paru-paru Anda, dan melindungi Anda dari berbagai macam penyakit. Enaak kha…nnn!
 

Segala Hal Mengenai Asam Amino

Ketika Anda makan makanan yang mengandung protein, saluran pencernaan dalam perut dan usus melakukan pekerjaannya. Mereka memecah protein dalam makanan menjadi unit dasar, yang disebut asam amino. Asam amino tersebut kemudian dapat digunakan kembali untuk membuat protein baru bagi tubuh, sehingga hal tersebut mampu mempertahankan otot, tulang, darah, dan organ tubuh anda. (Enaak lagi deee…eehh).
 
Protein kadang-kadang digambarkan sebagai kalung yang panjang dengan manik-manik yang memiliki bentuk berbeda-beda. Setiap manik adalah asam amino kecil. Kemudian, asam amino tersebut dapat bergabung bersama untuk membuat ribuan protein yang berbeda. Para ilmuwan telah menemukan banyak asam amino yang berbeda-beda di dalam kandungan protein, akan tetapi hanya 22 unsur asam amino saja yang sangat penting bagi kesehatan manusia.
 
Dari 22 asam amino tersebut, tubuh Anda dapat membuat 13 asam amino dengan tanpa sadar. Tubuh Anda tidak dapat membuat 9 (sembilan) asam amino lainnya, tetapi Anda bisa mendapatkan mereka dengan makan-makanan yang kaya protein. Kesembilan unsur asam amino tersebut disebut asam amino esensial, dan unsur tersebut mampu membuat makanan dari makanan yang Anda makan.
 

Berbagai Jenis Protein

Protein yang berasal dari sumber hewani, seperti daging dan susu, disebut protein yang paling lengkap, karena mengandung 9 (sembilan) asam amino esensial. Kebanyakan protein nabati dianggap tidak lengkap, karena protein ini kurang akan asam amino esensial. Hal ini bisa menjadi perhatian bagi seseorang yang tidak makan daging atau minum susu. Akan tetapi, bagi orang-orang yang suka akan makan makanan vegetarian, mereka masih bisa mendapatkan semua asam amino esensial mereka dengan cara memakan berbagai makanan yang kaya protein nabati.
 
Misalnya, Anda tidak bisa mendapatkan semua asam amino yang Anda butuhkan dari kacang-kacangan saja, namun jika Anda memiliki selai kacang pada roti yang mengandung gandum atau tidak, dipastikan  Anda mampu mendapatkannya. Demikian juga, hal tersebut terjadi pada kacang merah, mereka tidak akan memberikan segalanya yang protein butuhkan, akan tetapi kacang merah dan nasi akan akan melakukan trik tersebut. Nah, kabar baik yang dapat anda raih disini adalah, bahwa Anda tidak harus memakan semua asam amino esensial dalam setiap makan. Selama Anda memiliki berbagai sumber protein sepanjang hari, tubuh Anda akan mengambil apa yang dibutuhkan dari masing-masing makan yang anda konsumsi.
 

Kalau Kebanyakan Apakah Cukup?

Anda dapat mengetahui berapa banyak protein yang Anda butuhkan. Pertanyaan tersebut akan terjawab bila Anda tahu berapa besar berat badan Anda. Setiap hari, anak-anak perlu makan sekitar 0,5 gram protein untuk setiap pon (0,5 kilogram) dari berat mereka. Jumlah gram tersebut berguna untuk setiap 2 pound (1 kg) berat badannya. Kebutuhan akan protein bagi Anda akan membuat pertumbuhan lebih besar bagi tubuh, akan tetapi, mereka akan otomatis melakukan off saat usia anda mencapai ukuran dewasa. Kemudian pada usia dewasa, mereka memerlukan berat 60 gram per harinya dalam rata-rata.
 
Untuk mengetahui kebutuhan akan protein bagi tubuh Anda, kalikan berat Anda dalam pound dengan 0,5 atau Anda cukup melakukan perkalian : berat anda dibagi dengan 2. Misalnya, 70 pon (atau 32 kilogram) anak harus memiliki sekitar 35 gram protein setiap hari-nya. Jika Anda hanya tahu berat badan Anda dalam kilogram, berarti Anda membutuhkan sekitar 1 gram protein setiap harinya untuk setiap kilogram berat badan Anda.
 
Jika anda suka akan makan-makan dari supermarket, tentunya pada label makanan anda dapat mengetahui berapa gram protein dalam satu porsi. Tapi jika Anda melakukan makan diet seimbang, Anda tidak perlu lagi untuk melacak nilai tersebut. Sangatlah mudah untuk mendapatkan protein yang cukup.
 
Tentunya ukuran contoh diatas tidaklah mutlak, karena semua itu andalah yang menentukan. Namun berkat tulisan yang telah dihadirkan, hal tersebut dapat membantu anda dalam memilih kombinasi ter-favorit dan hal tersebut tentunya makanan yang kaya protein
 
 
Selamat mencoba !
 
 
Coma alimentos saludables y nutritivos alimentos. Esto es ciertamente capaz de hacer que crezca sano y en forma
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia