Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!  (Dibaca 2435 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yoviansyah

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« pada: Agustus 18, 2011, 09:08:20 PM »
NOSARA ya sahabat sains,kita di sini cuman sharing aja ko.
okeh kita mulai saja saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan.
kalian bisa menjawab kali patut di acungi jempol..

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.


sekian,kita cuman sharing aja ya sahabat sains.mari kita tingkatkan pemahaman kita tentang alam semesta dan tentang kepercayaan kita tentang tuhan..



Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2788
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #1 pada: Agustus 24, 2011, 03:15:56 PM »
Duluan ayam, karena untuk menetas telur memerlukan kondisi kondisi khusus seperti dierami ayam. Dengan menyimpan telur di hutan, bisa menetas? Tidak,

Untuk masalah Tuhan saya tidak tahu. Masih cari tahu. Tapi ada beberapa tanda tanda spesifik yang saya punya, entah kebetulan atau bukan. Ini juga masih cari cari.
« Edit Terakhir: Agustus 24, 2011, 03:17:36 PM oleh Farabi »
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Efek_doppler

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #2 pada: Agustus 24, 2011, 04:05:58 PM »
Kutip
1.kalian percaya ada allah?sedangkan kalian tidak pernah melihat bahkan pernah bertemu denganya?
saya percaya adanya ALLAH karena saya telah melihat semua yang apa Ia ciptakan, dan apa yang telah ALLAH berikan terhadap saya.
Kutip
2.semua berawal dari kehidupan apakah tuhan alam semesta juga berawal dari kekosongan?
Saya Yakin tidak, Karena Allah ada sebelum Alam semesta Ada. alasannya adalah, jika tidak ada yang menciptakan, maka tidak adalah alams semesta ini.
Kutip
3.ayam dan telur dahuluan mana?
Awal dari telur adalah ayam, karena tidak mungkin ada telur tanpa adanya ayam.
Kutip
4.jika ada awal ada akhir apakah tuhan juga begitu?
tuhan tidak ada akhirnya, kecuali hanya tuhan bohongan.
Kutip
5.jika ada awal ada akhir apakah tuhan juga begitu?
Meski anda lebih hebat, ataupun lebih pintar dari saya. tapi saya rasa anda salah. disini fungsi mata adalah melihat, sedangkan otak adalah sebagai media penyimpanan sekaligus penggerak syaraf ke mata karena adanya rangsangan yang ditimbulkan oleh mata.
Kutip
6.jika ada awal ada akhir apakah tuhan juga begitu?
Saya yakin ada, Bukankah semua sudah dijelaskan di Al-Qur'an.
Kutip
7.kita hanya hidup dari beberapa 0,000000001%saja dialam ini apa kalian masih bisa menjelaskan saya tentang tuhan?
InsyaALLAH bisa, jika Allah Mengijinkan saya.





Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2788
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #3 pada: Agustus 24, 2011, 09:04:52 PM »
Otak yang sebagai melihat bukan mata. Coba anda pasang kamera dengan elektrik khusus dilidah, anda akan bisa melihat.

Offline Efek_doppler

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2011, 05:55:40 PM »
Otak yang sebagai melihat bukan mata. Coba anda pasang kamera dengan elektrik khusus dilidah, anda akan bisa melihat.


itulah perbedaan pendapat anda n pendapt saya...

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #5 pada: Agustus 25, 2011, 06:17:25 PM »
NOSARA ya sahabat sains,kita di sini cuman sharing aja ko.
okeh kita mulai saja saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan.
kalian bisa menjawab kali patut di acungi jempol..

kalian percaya ada allah?sedangkan kalian tidak pernah melihat bahkan pernah bertemu denganya?
jika kita tidak bisa percaya dengan-Nya lalu siapa lagi yg bisa kita percaya?

semua berawal dari kehidupan apakah tuhan alam semesta juga berawal dari kekosongan?
Tuhan itu alpha dan omega

ayam dan telur dahuluan mana?
duluan ayam. sesuai abjad . a b c d ....

jika ada awal ada akhir apakah tuhan juga begitu?
sedangkan tuhan yang menciptakan hal kecil saja sudah tidak ada akhirnya,contoh nya angka awal adalah 0 ,tapi sebelum 0 adalah -1,-2,-3,-4,-5,dan seterusnya
seperti pertanyaan yang tadi. jawabannya bahwa Dia adalah alpha dan omega. awal dan akhir


mata,mata hanya sebagai kamera sedang kan otak sebagai yang melihat?masih kurang percaya?
didunia ini segala sesuatu tidak ada yg pasti jadi kita hanya bisa percaya saja

dialam semesta apakah ada kehidupan lain?sedangkan apa yang ada di bumi belum semua kita ketahui?
seperti jawaban yang diatas . makasih :)

kita hanya hidup dari beberapa 0,000000001%saja dialam ini apa kalian masih bisa menjelaskan saya tentang tuhan?
hidup ini tidak hanya bisa difikirkan secara rasional saja. ada hal yang tidak bisa masuk akal.
contoh ada orang yg terbangun dari koma selama 20thn. dokterpun tidak tau penyebabnya..
selama kita memiliki pikiran yang positif maka kita tidak akan memikirkan hal yang tidak penting begitu.

mengapa tidak penting? karna kita tidak akan pernah tahu kebenarannya :))


sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline suciwdd

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #6 pada: Agustus 25, 2011, 08:19:49 PM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

saya yakin dan percaya bahwa Allah itu ada! kalau saya pernah melihat Tuhan berarti yang saya lihat bukanlah tuhan, melainkan makhluk ciptaannya.. akan ada saatnya kita untuk bertemu dengan tuhan :)

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

ayam dong,, ga ada ayam ya ga ada telur..

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

tidak, Tuhan tetaplah ada, Dia tidak akan pernah berakhir.

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

kalo yg ini saya cukup setuju,, karena mata yg menangkap apa yg dilihat lalu yg memprosesnya adalah otak

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

insya Allah bisa :) karena Tuhan kita ada, karena Tuhan kita hidup, dan karena Tuhan kita bisa seperti ini. Al-Quran juga telah menjelaskan tentang Tuhan ( Allah ) .. di Al-Quran lebih jelas dan terangkum.


Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #7 pada: September 02, 2011, 08:06:26 PM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> Iam agnostic ... tapi jika yang dimaksud itu tuhannya agama, saya yakin itu tidak ada ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> Jika tuhan itu memanglah ada, seharusnya dia tidaklah memiliki yang namanya "asal" ( sesuai definisi tuhan kan begitu ) ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> tergantung telur apa dulu ... tapi menurut bukti2 yang dikumpulkan teori evolusi, 'telur ayam' pertama ada terlebih dahulu daripada 'ayam' ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> sekali lagi jika tuhan itu memang ada, dia tidaklah berawal ataupun berakhir ( itu jika kita tetap mempertahankan kepercayaan definisi kita terhadap tuhan sampai saat ini ) ...  ya benar, mungkin "tanpa awal dan akhir" bisa dianalogikan juga dengan angka ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> science memang bicara begitu ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> kemungkinan besar ada ...
99,99.. secara logika itu pasti ada, saya pikir sisa untuk membulatkan jadi 100% cuma tinggal "bukti" ...

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
=> karena itu saya bilang tuhannya agama manusia bumi itu cuma omong kosong, sangat bertentangan dengan science maupun logika ...
jikapun tuhan itu memang ada, itu bukanlah tuhan islam, kristen, hindu atau apa ... melainkan Tuhan semua, Tuhan sebenarnya ...
hanya saja masalahnya sesuai tadi, "apakah dia memang ada ?" ...

maaf jika kurang berkenan dengan saya, tapi saya cuma mau mengingatkan ...
"fakta tak bergantung pada opini ..."
thank you ... ^_^

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #8 pada: September 02, 2011, 09:12:06 PM »
Kita harus tahu dulu perbedaan dasar antara makhluk dengan tuhan...
kalau 'tuhan' bisa dilihat oleh mata seorang makhluk, seperti makhluk melihat batu,,,
kita fikirkan saja apakah itu benar 'tuhan' yag asli...

benar tuhan itu tidak berawal dan berakhir...

^-^

"fakta tak bergantung pada opini ..."
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #9 pada: September 03, 2011, 07:33:44 AM »
bukannya disebut "Tuhan" karena dia tak bisa dilihat mata ...
kalo bisa dilihat mata, berarti menyalahi aturan dong.. mungkin bukan "Tuhan" lagi, tapi turun derajat kembali menjadi "pencipta" ... ^_^

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #10 pada: September 03, 2011, 09:09:44 AM »
atom tidak bisa dilihat mata,  tapi dipercaya adanya,  apa alasannya ?? ::)

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #11 pada: September 03, 2011, 11:00:09 AM »
emang bener, tapi atom materi toh?
;D


wong atom ora iso dirasain kbradaannya pake hati?
;D

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #12 pada: September 03, 2011, 11:08:06 AM »
atom tidak bisa dilihat mata,  tapi dipercaya adanya,  apa alasannya ?? ::)

karena bisa 'dilihat' secara 'tidak langsung' juga salah satu alasannya ( dilihat pake mikroskop super kuantum pun tetap "melihat langsung" namanya ) ...

ya dengan kata lain bisa "dibuktikan" mungkin ...  :)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2788
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #13 pada: September 03, 2011, 03:23:50 PM »
Kita semua terlalu terpaku kepada mata sebagai indra inti. Padahal tidak semua hal bisa dilihat, seperti suara. Tapi kita bisa mendifinisikan ulang kata "lihat" seperti sinar infra merah yang ada di layar komputer, bentuk atom, pantulan ultrasonik, resonansi magnetik, tergantung kepada apa definisi kita "melihat".

Pada intinya, semua hal yang ada di alam semesta hanyalah angka, hanyalah ukuran atau measure, tapi sensasilah yang membuat hal ini menjadi lain, seperti suara, warna, kata, dingin, panas dan lain sebagainya. Ini adalah benar benar sebuah keajaiban, hal hal yan belum kita pahami.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Penting:about alam semesta dan keberadaan tuhan!
« Jawab #14 pada: September 15, 2011, 12:38:59 AM »
salah forum bung.
closed.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1418 Jawaban
99644 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2014, 12:46:13 AM
oleh ytridyrevsielixetuls
4 Jawaban
2518 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2010, 08:01:59 PM
oleh Articvotra
130 Jawaban
13679 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2011, 02:34:45 PM
oleh Herwitz
0 Jawaban
1841 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2011, 10:05:59 PM
oleh khenstein
81 Jawaban
12537 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2011, 05:28:30 AM
oleh topazo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia