Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Bima Setiaji

Kemarin jam 08:39:58 AM
agan semua, cara nambah iq disini gimana ya.. maklum pengguna baru  ;) ;)

@liya_oneng

November 22, 2014, 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

November 22, 2014, 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

evviapriliya

November 12, 2014, 08:16:55 PM
assalamualaikum
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: adakah bumi yang lain  (Dibaca 65620 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #45 pada: Juni 04, 2009, 04:26:26 PM »
hehehe
kata pi-one itu bener.
tapi setuju gak sama gua, kalo manusia itu bisa aja hasil peleburan spesies yg berbeda??

ok2 gua butuh, pencerahan all

Gua rasa bukan peleburan dari 2 spesies yg berbeda... Tapi tuh nenek moyang bisa menghasilkan 2 spesies yg berbeda, tergantung habitat nya.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #46 pada: Juni 04, 2009, 05:53:18 PM »
hmm.....
to:cronny
bisa tolong jelaskan bagaimana anda dpt berpikir kayak gini??
kalo bisa ada contohnya donk.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #47 pada: Juni 04, 2009, 06:43:41 PM »
Maksud nya dari evolusi kita bercabang menjadi banyak spesies.
Kalau mungkin nenek moyang smua mahluk hidup itu sama, dari mahluk yg sama lama kelamaan berevolusi menjadi banyak spesies.
Bukan sebalik nya dari dua spesies yg berbeda menjadi satu.... Karena hasil keturunan dari 2 spesies yg berbeda itu biasanya mandul. Setidak nya ini yg terjadi bila kita mengawinkan kuda dgn keledai.

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #48 pada: Juni 04, 2009, 09:19:06 PM »
@all:
ko kayanya pembicaraannya lebih kearah biologi yah? back to topic.
temen2 ada yg punya berita terbarukah ttg planet yg mirip bumi. dg begitu kita punya bukti kalo memang ada bumi yg lain........
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #49 pada: Juni 04, 2009, 09:28:02 PM »
Ada satu pikiran nih...
Kalau ada planet lain yg mirip bumi di luar sana, itu mungkin jarak nya jutaan tahun cahaya kan? Kalau pun kita bisa mengambil gambar atau melihat planet tsb, itu keadaan di jutaan tahun yg lalu kan?
Apa keadaan yg jutaan tahun lalu akan tetap sama disaat sekarang? Mungkin planet yg dulu nya bisa menampung kehidupan, berubah jadi planet yg tidak bisa menampung kehidupan. Kemungkinan ini ada kan?

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #50 pada: Juni 04, 2009, 09:39:29 PM »
Ada satu pikiran nih...
Kalau ada planet lain yg mirip bumi di luar sana, itu mungkin jarak nya jutaan tahun cahaya kan? Kalau pun kita bisa mengambil gambar atau melihat planet tsb, itu keadaan di jutaan tahun yg lalu kan?
Apa keadaan yg jutaan tahun lalu akan tetap sama disaat sekarang? Mungkin planet yg dulu nya bisa menampung kehidupan, berubah jadi planet yg tidak bisa menampung kehidupan. Kemungkinan ini ada kan?

betul sekali, bahkan jika kita melihat langit ato bintang itu seperti melihat masa lalu. karna jika ada hari ini bintang yg mati, maka bisa puluhan bahkan ratusan tahun lagi baru kita bisa melihat cahayanya hilang.

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #51 pada: Juni 05, 2009, 06:52:59 AM »
"The idea that we are the only intelligent creatures in a cosmos of a hundred billion galaxies is so preposterous that there are very few astronomers today who would take it seriously. It is safest to assume therefore, that they are out there and to consider the manner in which this may impinge upon human society."

Arthur C. Clarke, physicist and author of 2001: A Space Odyssey
« Edit Terakhir: Januari 17, 2011, 07:32:25 PM oleh reborn »
HouwLiong

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #52 pada: Juni 05, 2009, 05:44:35 PM »
@cronny
hmm....
bener juga ya
nanti deh liburan gua menjelajah di biologi dah, mencari tahu bukan tempe, hahaha

@all
hmmm......
bener juga sih, lagi pula itu kan misi kepler, utk mencari planet seukuran bumi yg mempunyai dunia seperti bumi, cara kerja teleskop gua blom tau, hehehe

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6777
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #53 pada: Juni 06, 2009, 12:40:31 PM »
hehehe
kata pi-one itu bener.
tapi setuju gak sama gua, kalo manusia itu bisa aja hasil peleburan spesies yg berbeda??

ok2 gua butuh, pencerahan all
Kemungkinan itu bukan gak ada. Misal ada teori bahwa manusia modern adalah hasil kawin silang Homo sapiens dan Neanderthal.

*Walo teori ini sudah gugur, setelah analisa genetika menunjukkan genetika Neanderthal dan kita berbeda.

Hubungan dengan planet lain? JIka evolusi itu mungkin terjadi juga di planet tadi, maka kemungkinan adanya makhluk berintelgensia tinggi di sana juga mungkin.
« Edit Terakhir: Juni 06, 2009, 12:42:56 PM oleh Pi-One »

Offline Topaz Al Mukarom

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #54 pada: Juni 06, 2009, 02:47:26 PM »
Kalo menurut Topaz, jawabnya "ngga ada tuh"  ::) ::) Sama dengan tentang manusia yang katanya udah menginjakkan kaki di bulan, duuuuulluuuu Topaz percaya banget sama berita ini, tapi setelah baca sana, baca sini e..eehh ternyata Topaz di bo'ongin sama paman Sam (gila banget tuh paman, tegaaa bo'ongi Topaz sekian lama tanpa pernah mau minta maaf hukk..h h..hukkk..) >:D >:D >:D

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #55 pada: Juni 06, 2009, 09:11:31 PM »
oi om topaz, itu beneran kok, di forsa udah ada thread-nya kok yg ngebahas ginian, baca aja

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6777
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #56 pada: Juni 07, 2009, 12:06:55 PM »
Kalo menurut Topaz, jawabnya "ngga ada tuh"  ::) ::) Sama dengan tentang manusia yang katanya udah menginjakkan kaki di bulan, duuuuulluuuu Topaz percaya banget sama berita ini, tapi setelah baca sana, baca sini e..eehh ternyata Topaz di bo'ongin sama paman Sam (gila banget tuh paman, tegaaa bo'ongi Topaz sekian lama tanpa pernah mau minta maaf hukk..h h..hukkk..) >:D >:D >:D
jangan salah, justru anda dibohongin oleh hoax yang anti paman sam. Pendaratan di bulan sejauh ini masih terbukti benar, dan justru bantahannya yang sudah runtuh :)

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #57 pada: Juni 07, 2009, 06:25:12 PM »
yup bener itu kata pi-one

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #58 pada: Juni 17, 2009, 07:04:37 PM »
cuma.. dah sejauh ini masih belum ketemu yah adanya tanda2 planet lain yg mirip dg bumi?

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: adakah bumi yang lain
« Jawab #59 pada: Juni 17, 2009, 07:42:38 PM »
mirip apanya dulu nih??
kandungan atmosfer??
kehiupan??
ukuran??
atau apalah gitu?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
25 Jawaban
12766 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2009, 04:34:04 PM
oleh Alicha
16 Jawaban
7329 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2009, 11:29:49 AM
oleh Karno Giyantono
6 Jawaban
3318 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2009, 04:31:49 PM
oleh Karno Giyantono
8 Jawaban
2235 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2009, 04:28:03 PM
oleh reborn
4 Jawaban
1373 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 22, 2010, 09:00:25 PM
oleh Nabih

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia