Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: apa benar bumi itu bulat?  (Dibaca 9492 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline parmin

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
apa benar bumi itu bulat?
« pada: Mei 20, 2009, 09:37:50 PM »
apakah benar bumi itu bulat,tapi menurut artikel yang pernah saya baca sih bumi itu bentuknya oval bukan bulat.so jadi mana yang bener?


[

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2009, 09:39:19 PM »
bumi nyaris bulat, hanya saja sedikit pesek di kutub-kutubnya...
"The pen is mightier than the sword"

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6926
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #2 pada: Mei 21, 2009, 11:38:14 AM »
Secara umum bumi itu bulat, tapi agak pepet pada kedua kutub. Menyebutnya bulat gak salah, tapi gak bulat sempurna...

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #3 pada: Mei 21, 2009, 11:30:27 PM »
Banyak juga benjolannya seperti pegunungan2x...
Mengenai kutub, jika Antartika adalah cembungan maka Artika adalah cekungan...

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #4 pada: Mei 24, 2009, 08:50:37 PM »
kalau bahasa matematikanya spherical bukan


bukan menepis keberadaan gunung dsb, tapi itu hanya 8km dari 14000km
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #5 pada: Mei 24, 2009, 08:56:02 PM »
menurut saya Bumi Bulat Fepat.


Jika dilihat dari kejauhan, kedatangan kapal ke arah pantai atau pelabuhan, yang pertama terlihat terlebih dahulu adalah cerobong asapnya atau bagian yang tertinggi pada kapal.
Pada peristiwa gerhana bulan, bayangan bumi yang jatuh di permukaan bulan tampak bulat.
Pada malam hari yang cerah semakin tinggi pesawat itu terbang, semakin banyak bintang yang dilihat oleh orang yang berada di dalam pesawat tersebut.
Terdapat bintang yang tidak pernah terbit dan tenggelam
Berdasarkan foto-foto yang diambil oleh pesawat ruang angkasa, bentuk bumi adalah bulat


TATA KOORDINAT BUMI
Diameter Bumi: sekitar 13.000 km
Untuk mengkomunikasikan letak suatu tempat di permukaan bumi digunakan istilah:
ORDINAT, yang terdiri dari:
Garis Bujur / meredian / altitude:
Garis yang menghubungkan antara Kutub Selatan dengan Kutub Utara
Garis Lintang / paralel / latitude:
Garis yang sejajar dengan equator (khatulistiwa

Garis Bujur yang membentang dari Utara ke Selatan yang melalui Kota Greenwich (Inggris) ditetapkan sebagai:
Garis Bujur 0o atau Meredian Utama
Yang berada di sebelah Barat disebut:
Bujur Barat (BB)
Yang berada di sebelah Timur disebut:
Bujur Timur (BT)
Garis BB 180 akan berimpit dengan garis BT 180 pada suatu garis yang disebut:

Garis Lintang membentuk lingkaran-lingkaran yang besarnya tidak sama
Lingkaran garis lintang terbesarnya pada equator (khatulistiwa)
Besar garis lintang mulai dari 0o pada equator sampai 90o di Kutub Utara dan Kutub Selatan
Lintang Utara (LU)
Lintang Selatan (LS)
Titik temu antara Garis Bujur dan Garis Lintang disebut:
KOORDINAT

Tapi tetep menurutku BUMI TUH BULAT FEPAT!!!

"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #6 pada: Mei 24, 2009, 09:38:57 PM »
menurut saya Bumi Bulat Fepat.

Tapi tetep menurutku BUMI TUH BULAT FEPAT!!!

fepat, apakah itu bahsa melayu, setahu saya pepat

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #7 pada: Mei 29, 2009, 12:24:12 PM »
iya setau gua juga bulat pepat bukan fepat.

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #8 pada: Pebruari 26, 2012, 02:54:42 PM »
Tidak,tapi bulat pepat agak rata di kutub dan tidak rata di garis khatulistiwa nya

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #9 pada: Pebruari 27, 2012, 03:40:31 PM »
bumi nyaris bulat, hanya saja sedikit pesek di kutub-kutubnya...
bagaimana melihat bagian bumi yang agak "pesek" ya? soalnya saya liat gambar bumi di om google sepertinya kok 'bulat sempurna'? :/
i adore your intelligence

Offline __________

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 97
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
    • Lihat Profil
Re:apa benar bumi itu bulat?
« Jawab #10 pada: Maret 07, 2012, 12:50:36 PM »
tidak diragukan lagi Bumi itu bulat, meski nga bulat sempurna tapi tetap tampak bulat sempurna karena faktor grafitasi yg mana "daya tarik" grafitasi sama di semua bagian Bumi sehingga jarak dari tanah ke atmosfer di bagian Bumi manapun selalu sama. yg aku maksud tanah itu bukan puncak gunung lho.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
10513 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2009, 03:57:43 AM
oleh Mat Dillom
1 Jawaban
2204 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 04:37:20 PM
oleh syx
7 Jawaban
8205 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2011, 08:30:21 AM
oleh jopie
23 Jawaban
5847 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 28, 2011, 06:17:53 AM
oleh semut-ireng
0 Jawaban
1405 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2011, 10:36:23 AM
oleh Chanz99

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia