Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Januari 30, 2015, 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Apa bener Apollo mendarat di bulan?  (Dibaca 140115 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline 30n0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #285 pada: Juni 21, 2011, 01:56:38 PM »
suatu klaim pasti ada pro dan kontranya. well, kita harus menyadari bahwa kebenaran tidak memihak keduanya. Tapi mana yang benar.? Hanya persoalan waktu!.:)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #286 pada: Juni 21, 2011, 07:13:21 PM »
Dan selama fakta menunjukkan pendaratan di bulan memang benar, maka akan dianggap benar. Sementara pendukung teori konspirasi hanya bisa ngulang kaset soak membosankan...

Offline bellamy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #287 pada: Juni 21, 2011, 09:56:42 PM »
wah, kalo saya sih berpihaka pada fakta saja. teori konspirasinya perlu saya pahami lebih lanjut. analisisnya rasional, tapi tidak bisa diterima begitu saja

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #288 pada: Juni 21, 2011, 10:01:12 PM »
wah, kalo saya sih berpihaka pada fakta saja. teori konspirasinya perlu saya pahami lebih lanjut. analisisnya rasional, tapi tidak bisa diterima begitu saja
Rasional? Jika anda baca tangapan atas klaim teori konspirasi, anda akan temukan bahwa klaim-klaim teori konspirasi banyak yang tidak rasional.

Offline bellamy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #289 pada: Juni 21, 2011, 10:19:30 PM »
wah, ini bukan teori konspirasi pertama yang saya baca. terlepas dari benar atau tidak percaya atau tidak, secara pribadi upaya mereka dalam mancari bukti dan membuat anallisis saya hargai

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #290 pada: Juni 21, 2011, 10:28:42 PM »
wah, ini bukan teori konspirasi pertama yang saya baca. terlepas dari benar atau tidak percaya atau tidak, secara pribadi upaya mereka dalam mancari bukti dan membuat anallisis saya hargai
Dan aku lebih menghargai myth buster dan pihak-pihak lain yang menunjukkan secara telak kesalahan penggagas teori konspirasi ini...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #291 pada: Juni 22, 2011, 07:15:10 AM »
masa masih gak percaya manusia pernah ke bulan ?

bukannya teknologi pada dekade 60-an lebih maju daripada teknologi abad-21 sekarang ini ?

makanya Nasa gak mampu mengulangi keberhasilannya di masa lalu,  selain itu alasannya juga masuk akal  :  beayanya mahal. :D

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #292 pada: Juni 22, 2011, 09:27:26 AM »
Wakaka...Ada yang nyuruh NASA buang-buang duit sekedar buat bungkam para pecinta teori konspirasi... :D

Entar-entar malah kejadian begini terulang lagi...
http://gizmodo.com/5352887/moronic-newspapers-reprint-onions-neil-armstrong-conspiracy-article-as-fact
http://www.universetoday.com/39223/news-story-on-neil-armstrong-slips-on-an-onion/

Sumber yang dikutip kedua surat kabar malang:
http://www.theonion.com/articles/conspiracy-theorist-convinces-neil-armstrong-moon,2796/
« Edit Terakhir: Juni 22, 2011, 09:29:32 AM oleh Pi-One »

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #293 pada: Juni 22, 2011, 01:33:17 PM »
... selain ke bulan, pada taon 1998 nasa juga berjasa menyelamatkan bumi dari asteroid besar yang hampir menabrak bumi. mereka mengirimkan personel petugas tambang dan mendaratkan ke asteroid tersebut. kalo itu aja bisa napa ke bulan bukan misi yang ga mungkin?

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #294 pada: Juni 22, 2011, 03:18:23 PM »
Gak sekalian tambahkan misi ke bulan untuk memperbaiki medan magnet bulan, mencegah bulan agar tidak terbelah? :D

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #295 pada: Juni 23, 2011, 07:31:10 AM »
Ke bulan bukan misi ga mungkin,  cuma kalo sering2 kesana entar banyak orang tahu di masa lalu bulan pernah terbelah dua. :D

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #296 pada: Juni 23, 2011, 09:22:25 AM »
Mod, ada asbuner yang minta thread khusus buat hoax nih... :D

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #297 pada: Juni 24, 2011, 07:33:22 AM »
masa gak merasa sudah cukup banyak thread khusus hoax di forsa ini  ?   :D 

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #298 pada: Juni 24, 2011, 09:48:54 AM »
Dan sebagian besar disebarkan oleh as
masa gak merasa sudah cukup banyak thread khusus hoax di forsa ini  ?   :D
Merasa kok, kan sebagian besar hoax asbuenr seperti anda yang mempost... :D

Offline Razer

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Apa bener Apollo mendarat di bulan?
« Jawab #299 pada: Juli 09, 2011, 09:45:22 AM »
wah saya selaku murid baru di forsa harus banyak belajar dari Profesor Pi_One, Prof Semut dan Prof SYX :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
2981 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2008, 09:38:17 AM
oleh WfS
1 Jawaban
1621 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2011, 08:55:22 PM
oleh reborn
3 Jawaban
1723 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2012, 08:44:33 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
5 Jawaban
4438 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2012, 10:22:40 PM
oleh biobio
4 Jawaban
2285 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2012, 05:05:06 AM
oleh gtx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia