Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Hari Ini jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: BESI DARI LANGIT  (Dibaca 4864 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
BESI DARI LANGIT
« pada: Desember 02, 2008, 11:47:05 AM »
Profesor Armstrong berkerja di NASA, atau "the National Aeronautics and
Space Administration" (Terjemah: Badan Kebangsaan Mengenai Kajiangkasa dan
Angkasa). Beliau seorang saintis yang terkenal di situ. Kami bertemu beliau
dan bertanya beberapa soalan mengenai ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan
kaji-angkasa. Kami bertanya beliau mengenai besi dan bagaimana ia dibentuk.
Beliau menerangkan bagaimana semua bahan-bahan di bumi dibentuk. Menurut
beliau, ahli-ahli sains baharu sahaja menemui fakta-fakta mengenai proses
pembentukan itu. Katanya seluruh tenaga dalam sistem matahari masih tidak
mencukupi untuk membentuk satu atom besi.

Untuk membentuk satu atom besi, tenaga bersamaan 4 kali keseluruhan tenaga
daripada sistem matahari diperlukan. Dengan kata lain, seluruh tenaga-tenaga
daripada bumi, bulan, atau planet Marikh atau planet-planet lain tidak
mencukupi untuk membentuk satu atom besi yang baru. Malahan gabungan
keseluruhan tenaga dalam sistem matahari juga tidak mencukupi untuk tujuan
itu. Justeru, Profesor Amrstrong berkata ahli-ahli sains percaya bahawa besi
ialah bahan dari langit yang dihantar ke bumi dan bukannya berasal dari
bumi. Kita baca di dalam Al-Quran ayat yang bermaksud:

“Dan kami telah menurunkan besi dengan keadaannya mengandungi kekuatan yang
handal serta berbagai faedah lagi bagi manusia” (Surah Al-Hadid, 57:Ayat 25)
– Makna penuh, lihat dibawah. Nota 1.
Nota: Perkataan ‘wa an-zalnal hadid’ di tafsirkan sebagai ‘Dan kami turunkan
besi” di dalam terjemahan berbahasa Inggeris Yusuf Ali. Manakala Tafsir
ar-Rahman menterjemahkan ‘Dan Kami telah menciptakan besi’-pent.
Dikutip dari http://www.mail-archive.com/hizb@hizbi.net/msg17624.html [nofollow]

tambahan: secara bahasa anzalna artinya adalah " Kami turunkan " namun para penterjemah Alquran tidak mampu memahami maksud "menurunkan" itu maka penterjemah Alquran mengartikannya dengan " Kami menciptakannya", baru kali ini ilmuwan islam mampu memahami makna dari kata " menurunkan " itu .
wallahu a'lam bishshawab



Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #1 pada: Desember 06, 2008, 02:15:51 PM »
Apa iya? tambang-tambang besi di seluruh dunia berada di bawah tanah, dan itu didrop dari langit?
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #2 pada: Desember 09, 2008, 02:35:44 PM »
Kutip
Apa iya? tambang-tambang besi di seluruh dunia berada di bawah tanah, dan itu didrop dari langit?
mungkin anda belum tahu ya atau wawasan anda sangat kurang

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #3 pada: Desember 10, 2008, 12:28:27 PM »
mungkin anda belum tahu ya atau wawasan anda sangat kurang
Yang tahu banyak saja masih terus belajar, apalagi yang sedikit tahu... :)

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #4 pada: Desember 11, 2008, 06:54:46 AM »
ikutan ahh...
Orang semakin banyak tahu maka semakin sadar ia bahwa ia sebenarnya tidak tahu apa-apa. hm... confusing hah?  ???
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #5 pada: Desember 17, 2008, 06:07:58 PM »
Aku juga nggak tau,..

Mungkin azizsaefulh sudah punya wawasan banyak dan mau menjelaskan pada kita,..???

 :) :) :) :)

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2008, 06:23:59 PM »
Aku juga nggak tau,..
Mungkin azizsaefulh sudah punya wawasan banyak dan mau menjelaskan pada kita,..???
 :) :) :) :)
Pasti donk...azizsaefulh kan
Kutip
PINTAR
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #7 pada: Desember 21, 2008, 03:35:14 AM »
sori baru liat nih thread. Ngawur nih topiknya. Terpaksa dikunci ya. Tolong lain kali diskusi pada tempat/forum yang tepat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2217 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 07:53:21 AM
oleh biobio
6 Jawaban
4489 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 22, 2009, 04:40:35 PM
oleh oyi
0 Jawaban
6205 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 04:33:45 PM
oleh windhu17
7 Jawaban
4703 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 04, 2011, 06:38:43 PM
oleh phadeen
3 Jawaban
1982 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 08, 2011, 11:00:30 AM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia