Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: BESI DARI LANGIT  (Dibaca 5049 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
BESI DARI LANGIT
« pada: Desember 02, 2008, 11:47:05 AM »
Profesor Armstrong berkerja di NASA, atau "the National Aeronautics and
Space Administration" (Terjemah: Badan Kebangsaan Mengenai Kajiangkasa dan
Angkasa). Beliau seorang saintis yang terkenal di situ. Kami bertemu beliau
dan bertanya beberapa soalan mengenai ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan
kaji-angkasa. Kami bertanya beliau mengenai besi dan bagaimana ia dibentuk.
Beliau menerangkan bagaimana semua bahan-bahan di bumi dibentuk. Menurut
beliau, ahli-ahli sains baharu sahaja menemui fakta-fakta mengenai proses
pembentukan itu. Katanya seluruh tenaga dalam sistem matahari masih tidak
mencukupi untuk membentuk satu atom besi.

Untuk membentuk satu atom besi, tenaga bersamaan 4 kali keseluruhan tenaga
daripada sistem matahari diperlukan. Dengan kata lain, seluruh tenaga-tenaga
daripada bumi, bulan, atau planet Marikh atau planet-planet lain tidak
mencukupi untuk membentuk satu atom besi yang baru. Malahan gabungan
keseluruhan tenaga dalam sistem matahari juga tidak mencukupi untuk tujuan
itu. Justeru, Profesor Amrstrong berkata ahli-ahli sains percaya bahawa besi
ialah bahan dari langit yang dihantar ke bumi dan bukannya berasal dari
bumi. Kita baca di dalam Al-Quran ayat yang bermaksud:

“Dan kami telah menurunkan besi dengan keadaannya mengandungi kekuatan yang
handal serta berbagai faedah lagi bagi manusia” (Surah Al-Hadid, 57:Ayat 25)
– Makna penuh, lihat dibawah. Nota 1.
Nota: Perkataan ‘wa an-zalnal hadid’ di tafsirkan sebagai ‘Dan kami turunkan
besi” di dalam terjemahan berbahasa Inggeris Yusuf Ali. Manakala Tafsir
ar-Rahman menterjemahkan ‘Dan Kami telah menciptakan besi’-pent.
Dikutip dari http://www.mail-archive.com/hizb@hizbi.net/msg17624.html [nofollow]

tambahan: secara bahasa anzalna artinya adalah " Kami turunkan " namun para penterjemah Alquran tidak mampu memahami maksud "menurunkan" itu maka penterjemah Alquran mengartikannya dengan " Kami menciptakannya", baru kali ini ilmuwan islam mampu memahami makna dari kata " menurunkan " itu .
wallahu a'lam bishshawab



Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #1 pada: Desember 06, 2008, 02:15:51 PM »
Apa iya? tambang-tambang besi di seluruh dunia berada di bawah tanah, dan itu didrop dari langit?
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #2 pada: Desember 09, 2008, 02:35:44 PM »
Kutip
Apa iya? tambang-tambang besi di seluruh dunia berada di bawah tanah, dan itu didrop dari langit?
mungkin anda belum tahu ya atau wawasan anda sangat kurang

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #3 pada: Desember 10, 2008, 12:28:27 PM »
mungkin anda belum tahu ya atau wawasan anda sangat kurang
Yang tahu banyak saja masih terus belajar, apalagi yang sedikit tahu... :)

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #4 pada: Desember 11, 2008, 06:54:46 AM »
ikutan ahh...
Orang semakin banyak tahu maka semakin sadar ia bahwa ia sebenarnya tidak tahu apa-apa. hm... confusing hah?  ???
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #5 pada: Desember 17, 2008, 06:07:58 PM »
Aku juga nggak tau,..

Mungkin azizsaefulh sudah punya wawasan banyak dan mau menjelaskan pada kita,..???

 :) :) :) :)

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2008, 06:23:59 PM »
Aku juga nggak tau,..
Mungkin azizsaefulh sudah punya wawasan banyak dan mau menjelaskan pada kita,..???
 :) :) :) :)
Pasti donk...azizsaefulh kan
Kutip
PINTAR
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: BESI DARI LANGIT
« Jawab #7 pada: Desember 21, 2008, 03:35:14 AM »
sori baru liat nih thread. Ngawur nih topiknya. Terpaksa dikunci ya. Tolong lain kali diskusi pada tempat/forum yang tepat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
2302 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 07:53:21 AM
oleh biobio
6 Jawaban
4622 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 22, 2009, 04:40:35 PM
oleh oyi
0 Jawaban
6311 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2010, 04:33:45 PM
oleh windhu17
8 Jawaban
5173 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 07, 2014, 10:27:03 AM
oleh edybing
3 Jawaban
2079 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 08, 2011, 11:00:30 AM
oleh syx

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia