Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!  (Dibaca 11838 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #15 pada: Agustus 22, 2008, 08:46:56 PM »
klo ga salah cahaya itu termasuk gelombang...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline lovianettesherry_gonz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 68
  • IQ: 6
  • Gender: Wanita
  • see the future,be the future
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #16 pada: Agustus 24, 2008, 03:56:26 PM »
...
maksudnya apa yang ngbuat cahaya itu ada ?

lampu !

kabuuuuuur....  >:D

pinterrrrr!!!

ahaaahahaaha..lo bisa nganggep cahaya itu sebagai gelombang bisa,partikel disebut foton juga bisa...sami mawon


kabuuuurrr

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #17 pada: Agustus 24, 2008, 04:10:39 PM »
o sami mawon pada bae ya...la nyonge nembeke ngerti kiye...nek cahaya kuwe patikel jg bs gelombang juga bisa  ya  ;D ;D ;D

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #18 pada: Agustus 24, 2008, 07:58:08 PM »
o sami mawon pada bae ya...la nyonge nembeke ngerti kiye...nek cahaya kuwe patikel jg bs gelombang juga bisa  ya  ;D ;D ;D

wah,,, roaming nih
  ;D ;D
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #19 pada: Agustus 28, 2008, 07:01:10 AM »
selama ini kita menganggap bahwa kec cahaya itu pasti konstan.., tapi beberapa ilmuan bilang kecepatan cahaya mgkn berubah..,

"Menurut Michael Murphy dari lembaga astronomi Universitas Stanford, fakta membuktikan bahwa teori relativitas mungkin sangat mendekati kebenaran, namun ia melupakan beberapa benda.."

"Dari pengamatan melalui teleskop di Hawaii, para ilmuwan mendapati bahwa proses penyebaran cahaya ke bumi, kondisi penyerapan cahaya dalam gelombang tertentu telah mengalami perubahan. Jika susunan halus konstan elektromagnetik mengalami perubahan seiring dengan perputaran waktu, maka kecepatan cahaya mungkin juga akan mengalami perubahan, artinya mungkin pandangan Einstein itu bisa keliru.."

 :-\

Einstein bilang kalo kecepatan cahaya itu bukanya konstan, tapi 'memiliki kecepatan yang sama oleh pengamat yang berada dalam suatu kerangka acuan inersial, tidak peduli bagaimana keadaan pengamat'. ini berarti kalo dalam suatu kerangka yang non-inersial ya kecepan cahaya bisa berubah - kalo kata einstein: mengikuti kurva ruang-waktu -

Numpang tanya boleh gak?
Eh, ada gak sih sesuatu di alam semesta ini yang punya kecepatan melebihi cahaya.
Kira-kira gimana ya keadaan tubuh kita secara fisik,kimia,sampe biologis ketika kita bergerak mendekati atau sama dengan kecepatan cahaya.
 :o ??? :o

menurut buku yang saya baca (tentang teori relativitas einstein), saat (seandainya) manusia mendekati kecepatan cahaya maka lonceng biologis tubuhnya akan berdetak lebih lambat sehingga mengakibatkan segaloa aktivitas biolodis dan kimia dalam tubuhnya akan bekerja lebih lambat. konsekuensinya manusia akan menjadi lebih awet muda.

tapi saat manusia bisa melebihi kecepatan cahaya maka dia bisa bertemu dengan tuhannya  :angel:
alias mati  >:D
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline WfS

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #20 pada: November 30, 2008, 09:34:33 AM »
super saiya 
;D hahahahahhahahahahahha

DEaNa

  • Pengunjung
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #21 pada: November 30, 2008, 10:41:19 AM »
tapi saat manusia bisa melebihi kecepatan cahaya maka dia bisa bertemu dengan tuhannya  malaikat
alias mati  muka iblis

wah,,wah pintar sekali nii orang ;D

Offline alip_2008

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Aku blm pinteer..Tp pgn jwb ne..
« Jawab #22 pada: November 30, 2008, 02:48:03 PM »
Ehem,,
 :)
Sebelumnya jgn kaget ya..
Setahuku, yang melebihi kecepatan cahaya ada! Yaitu, makhluk yang dikendarai oleh Uswah Khasanah, Sang Baginda Nabi, yang memberi kabar gembira kepada umatnya... Kalau g salah, namanya Burok.
Memang, belum ada penelitian khusus tentang makhluk tersebut.
Pingin tau cerita kenyataannya? Silakan baca Sejarah Nabi Muhammad SAW, tentang Isra' dan Mi'raj.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #23 pada: Desember 01, 2008, 07:30:37 AM »
Ehem,,
 :)
Sebelumnya jgn kaget ya..
Setahuku, yang melebihi kecepatan cahaya ada! Yaitu, makhluk yang dikendarai oleh Uswah Khasanah, Sang Baginda Nabi, yang memberi kabar gembira kepada umatnya... Kalau g salah, namanya Burok.
Memang, belum ada penelitian khusus tentang makhluk tersebut.
Pingin tau cerita kenyataannya? Silakan baca Sejarah Nabi Muhammad SAW, tentang Isra' dan Mi'raj.

wah seharusnya bagian ini dimasukin ke "Agama dan Filosofi" bisa buka thread baru di sana gak? nanti gw mau nimbrung aja tentang hal ini, kayaknya menarik untuk dibahas. ;)

DEaNa

  • Pengunjung
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #24 pada: Desember 01, 2008, 05:09:19 PM »
wah seharusnya bagian ini dimasukin ke "Agama dan Filosofi" bisa buka thread baru di sana gak? nanti gw mau nimbrung aja tentang hal ini, kayaknya menarik untuk dibahas. ;)
bOle juga tuu,,,

jadi pngen tau lbh banyak...

Offline L A Poerwaka

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #25 pada: Desember 15, 2008, 04:04:54 PM »

Pada medium kecepatan partikel dapat melebihi kecepatan cahaya yang merambat pada medium tersebut, hal ini dapat dibuktikan karena partikel tersebut akan mengeluarkan radiasi yang dinamakan dengan radiasi Cerenkov. Pertanyaannya apakah ada partikel diruang hampa yang kecepatannya melebihi kecepatan cahaya di ruang hampa juga. Hal ini masih merupakan hipotesis dan partikel hipotesis tersebut dinamakan dengan TACHYON. Secara teoritis menurut saya sesuai dengan skripsi saya waktu S1 kalau partikel hipotesis itu ada maka partikel tersebut juga akan mengeluarkan radiasi elektromagnetik.
Salam

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Ayo yang merasa pinter, aku mau tanya nih!
« Jawab #26 pada: Desember 21, 2008, 03:48:15 AM »
Dikunci aja ya topiknya. Keliatannya dah terjawab. Silakan buka topik baru lagi kalo masih ada yang pengen diskusi.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
4869 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2008, 09:31:06 AM
oleh WfS
10 Jawaban
3720 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2009, 05:31:16 AM
oleh Piko_W
9 Jawaban
4569 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2009, 05:09:55 PM
oleh Too Payz
16 Jawaban
3197 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 30, 2009, 01:08:31 PM
oleh profesor gundul!
0 Jawaban
1824 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2011, 09:11:00 PM
oleh zilonks

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia