Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Benarkah alam semesta ini mengembang??  (Dibaca 14149 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #45 pada: September 22, 2011, 01:12:44 PM »
ini kan masih berupa opini dan imajinasi tapi semoga saja bisa menjadi kenyataan.

segala sesuatu mungkin saja terjadi kan. mungkin saja dalam 100 tahun kedepan manusia bisa membuat matahari tiruan dari sebuah reaksi kimia + reaksi nuklir  ;D

sains juga bermula dari opini dan imajinasi ini  :P
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #46 pada: September 22, 2011, 05:25:29 PM »
Anda bayabgkan saja jika manusia bisa mengetahui poros rotasi alam semesta (jika benar adanya rotasi alam semesta) sudah bisa dipastikan manusia akan membuat "sesuatu" untuk memudahkan manusia berpindah dari 1 galaksi ke galaksi lain. Itulah yg saya maksud penjelajahan alam semesta. Masih dalam bentuk imajinasi si. Hehehe

hmm ... apa benar bisa begitu ?
seperti yang saya bilang, alam semesta itu kemungkinan besar bukan benda 3 dimensi, tapi lebih ... kita hanya bisa bergerak pada 3 dimensi ...
analogikan pada sebuah bola bumi misal, 'dunia kita' berada pada permukaan bola, kita pada satu titik anggap indonesia dan galaksi lain pada titik lain misal amerika ... kita putar bola bagaimanapun tetap tak ada perubahan jarak antara indonesia dan amerika kan ?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #47 pada: September 23, 2011, 09:22:42 AM »
Penjelajahan alam semesta,  melalui atau dengan jalan sains,  ujung-ujungnya akan menemui jalan buntu.   Seluruh jalan raya intelek dan semua lintasan teori menuju ke suatu lembah yang tidak dapat dipahami oleh kecerdasan manusia,  karena manusia terbelenggu oleh keadaan wujudnya,  keterbatasan dan ketergantungan alamiahnya.   Manusia adalah misteri terbesarnya sendiri.

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #48 pada: September 23, 2011, 06:57:37 PM »
Penjelajahan alam semesta,  melalui atau dengan jalan sains,  ujung-ujungnya akan menemui jalan buntu.   

tomas alfa edison adalah bukti real bukti nyata dan bukti ilmiah bahwa segala sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi kemungkinan terbesar. coba aja baca biografi thomas alfa edison ;D

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #49 pada: September 26, 2011, 07:52:00 PM »
tomas alfa edison adalah bukti real bukti nyata dan bukti ilmiah bahwa segala sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi kemungkinan terbesar. coba aja baca biografi thomas alfa edison ;D
jangan terlalu yakin dan jangan terlalu pesimis
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Im

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 66
  • IQ: 18
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #50 pada: September 30, 2011, 04:05:24 PM »
Tapi Yang Pasti Alam Semesta Selalu Berubah2 dari satu kondisi ke kondisi yang lain, hancur dan terbentuk kembali, siklus yang penuh misteri ...... ???

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #51 pada: Oktober 25, 2011, 11:25:59 AM »
Tapi Yang Pasti Alam Semesta Selalu Berubah2 dari satu kondisi ke kondisi yang lain, hancur dan terbentuk kembali, siklus yang penuh misteri ...... ???

Ada buktinya nggak ?   Kalo sama2 gak ada buktinya,  boleh juga orang mengatakan bahwa alam semesta itu abadi ?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #52 pada: Oktober 29, 2011, 05:03:26 PM »
Manusia tahu banyak hal, tapi tetap tak punya sumber daya untuk menirunya. Misal, membuat matahari sendiri...
maaf ya kalau OOT tapi saya pernah liat di suatu program acara tv, sudah ada beberapa pemikir yang mulai membuat "matahari kecil" mereka.
i adore your intelligence

Offline Pi-Man

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 267
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • Everybody Loves Lain
    • Lihat Profil
    • Manga Scans Information
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #53 pada: Oktober 29, 2011, 05:42:28 PM »
Meniru fungsi matahari berbeda dengan membuat bintang sendiri - yang merupakan kumpulan gas yang melakukan reaksi fusi akibat gravitasinya.
oro?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #54 pada: Oktober 30, 2011, 11:26:39 AM »
oia maaf saya lupa dengan pokok yang satu itu.

Offline Irvan Wira trihadi G

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • SonE>SNSD 9,21,24,32,0,11,7,22,12
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #55 pada: November 03, 2011, 06:32:51 PM »
kalau alam semesta ini mengembang mungkinkah bisa menyusut kembali?
dan apabila menyusut kembali, otomatis semua benda angkasa termasuk planet-planet pasti akan bertubrukan, apakah itu yang dinamakan kiamat menurut Astronomi.....?
taeyeon, tiffany, yoona, yuri, jessica, seohyun, sooyoung, hyoyeon, sunny

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #56 pada: November 05, 2011, 12:00:02 PM »
menyusut bagaimana, saya memang pernah dengar sebuah refrensi soal hipotesa seperti itu tapi sayang sudah agak lupa.

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #57 pada: November 06, 2011, 09:43:46 AM »
kalau alam semesta ini mengembang mungkinkah bisa menyusut kembali?
ya, "mungkin" ...

dan apabila menyusut kembali, otomatis semua benda angkasa termasuk planet-planet pasti akan bertubrukan, apakah itu yang dinamakan kiamat menurut Astronomi.....?
jangankan planet2 bertubrukan, bahkan sampai tingkat terkecil pun semuanya menyatu, takkan ada lagi 'ruang kosong' / ruang hampa ... bisa bayangkan ?
dan tambahan lagi, bahkan katanya takkan ada lagi yang 'pantas' disebut materi ( ex : planet2 ), semuanya disebut singularitas ( ya, semacam blackhole gitu lah, blackhole terdahsyat ) ...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #58 pada: November 06, 2011, 11:30:04 AM »
tapi penyebab penyusatan tersebut karena apa ???

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #59 pada: November 06, 2011, 06:02:34 PM »
katanya itu akan terjadi jika massa materi di alam semesta udah terlalu besar sehingga mampu memperlambat, menghentikan dan bahkan 'membalikkan arah' pengembangan alam semesta ...
menurut relativitas umum kan materi menarik / membengkokkan ruang dan waktu ...

tapi itu masih sekedar teori ... malahan kan katanya sekarang ini jangankan melambat, pengembangan alam semesta malah tambah cepat ...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
3038 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2010, 08:01:59 PM
oleh Articvotra
13 Jawaban
7913 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2011, 10:16:36 AM
oleh The Houw Liong
81 Jawaban
16257 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2011, 05:28:30 AM
oleh topazo
11 Jawaban
3506 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 12, 2011, 08:30:43 PM
oleh xacteer
14 Jawaban
3157 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 12:38:59 AM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia