Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: Benarkah alam semesta ini mengembang??  (Dibaca 17453 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #60 pada: November 07, 2011, 03:21:16 PM »
lalu bagaimana scientist tau kalau jagad raya ini mengembang dengan cepat?
i adore your intelligence

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #61 pada: November 07, 2011, 08:18:40 PM »
dengan mengamati efek pergeseran hubble dong, ini juga kan dasar kenapa muncul teori big bang ?
nah kamu tahu kan teori big bang ? apa dasarnya ?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #62 pada: November 07, 2011, 08:27:09 PM »
bahwa semua materi dijagad raya ini terbentuk dari sebuah ledakan besar yang lambat laun mengembang menjadi materi yang sekarang kita kenal. CMIIW

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #63 pada: November 07, 2011, 08:33:21 PM »
ya bolehlah ... nanti mungkin bakal dimarahi pi-one masalah ”ledakan” ... :p

tapi apa ’bukti’nya ?

Offline Irvan Wira trihadi G

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • SonE>SNSD 9,21,24,32,0,11,7,22,12
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #64 pada: November 07, 2011, 08:41:48 PM »
Tapi, aku ragu terhadap Teori big bang bahwa jagad raya inidimulai dari sebuah ledakan. nah mengapa dari sebuah ledakan ini bisa menjadikan planet-planet, bintang, dan kawan-kawan ;D di jagad raya ini berbentuk sedemikian rupa? yang kita tahu bahwa hasil suatu ledakan itu hancur dal bentuknya pun tidak beraturan. :o
taeyeon, tiffany, yoona, yuri, jessica, seohyun, sooyoung, hyoyeon, sunny

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #65 pada: November 07, 2011, 08:51:17 PM »
oia maaf ya kalau melenceng dari perbincangan kita, tapi soal post anda ini
malahan kan katanya sekarang ini jangankan melambat, pengembangan alam semesta malah tambah cepat ...
saya cari satu refrensi, suatu galaksi dan rasi bintang memiliki kecepatan tampak. jika mereka jauh dari bumi maka : semakin jauh, semakin cepat kecepatan tampaknya. CMIIW

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #66 pada: November 07, 2011, 08:57:25 PM »
untuk tau bagaimana dari ledakan sampai jadi materi yang kita tau silahkan tanya sama om google soal teori big bang. tapi sebenarnya big bang sendiripun adalah sebuah hipotesa tapi banyak yang dukung. tapi banyak juga yang ga setuju.

Offline Jim Heart

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #67 pada: November 08, 2011, 09:51:35 AM »
@Irvan Wira trihadi G ... silakan ulang lagi belajar BigBang Theory dan cabang2 fisika lain ...  :P

@exile_rstd ... ya tentu ruang itu mengembang
pengaruh jarak masing2 terhadap kecepatan juga menunjukkan bahwa alam semesta itu "terbatas tapi tak bertepi" ...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #68 pada: November 08, 2011, 03:47:22 PM »
yap betul seperti yang pernah dikatakan pi-one

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #69 pada: November 08, 2011, 03:56:23 PM »
ya bolehlah ... nanti mungkin bakal dimarahi pi-one masalah ”ledakan” ... :p

tapi apa ’bukti’nya ?
soal pembuktiannya saya juga ga tau. soalnya refrensi dan pengetahuan saya masih masih sedikit. tapi yang saya tau, ya kejadian big bang tersebut. ya seperti itu. (pasti sudah tau betul kan) he

Offline shinato

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #70 pada: November 08, 2011, 04:01:32 PM »
Tapi, aku ragu terhadap Teori big bang bahwa jagad raya inidimulai dari sebuah ledakan. nah mengapa dari sebuah ledakan ini bisa menjadikan planet-planet, bintang, dan kawan-kawan ;D di jagad raya ini berbentuk sedemikian rupa? yang kita tahu bahwa hasil suatu ledakan itu hancur dal bentuknya pun tidak beraturan. :o
Tapi, aku ragu terhadap Teori big bang bahwa jagad raya inidimulai dari sebuah ledakan. nah mengapa dari sebuah ledakan ini bisa menjadikan planet-planet, bintang, dan kawan-kawan ;D di jagad raya ini berbentuk sedemikian rupa? yang kita tahu bahwa hasil suatu ledakan itu hancur dal bentuknya pun tidak beraturan. :o

kan yang meledak itu adalah masa yang sangat besar, ledakan tersebut terbagi menjadi berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar bagian, sebagian membeku dan sebagian tidak, mungkin karena perbedaan material penyusun setiap/masing-masing bagian tersebut.

Offline shinato

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #71 pada: November 08, 2011, 04:05:25 PM »
soal pembuktiannya saya juga ga tau. soalnya refrensi dan pengetahuan saya masih masih sedikit. tapi yang saya tau, ya kejadian big bang tersebut. ya seperti itu. (pasti sudah tau betul kan) he
tentu saja hal tersebut sangat sulit untuk dibuktikan, maka dari itu disebut teory, karena kejadian tersebut terjadi jauh sebelum manusia ada. dan menurut saya yang namanya teory itu masih dipertanyakan kevalid an nya.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #72 pada: November 08, 2011, 04:13:35 PM »
atau yang biasa disebut sebagai hipotesa

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #73 pada: November 14, 2011, 05:42:04 PM »
selain mengembang, juga dipercepat, begitu kata pemenang nobel fisika tahun iini.
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Benarkah alam semesta ini mengembang??
« Jawab #74 pada: November 14, 2011, 05:59:03 PM »
'dipercepat' bagaimana ya ???

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
3368 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2010, 08:01:59 PM
oleh Articvotra
13 Jawaban
8771 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2011, 10:16:36 AM
oleh The Houw Liong
81 Jawaban
19650 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2011, 05:28:30 AM
oleh topazo
11 Jawaban
4189 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 12, 2011, 08:30:43 PM
oleh xacteer
14 Jawaban
3862 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2011, 12:38:59 AM
oleh reborn

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia