Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars  (Dibaca 9303 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« pada: Juni 12, 2008, 06:02:48 PM »
Wah, belum ada yang bahas ekspedisi ke planet Mars
Ekspedisi Phoenix ke planet mars ini dimulai dari agustus 2007. Sebelumnya gw buka topik kehidupan di Mars.
Nah ekspedisi ini juga tujuannya untuk neliti kemungkinan ada kehidupan apa ga di planet Mars.

Sampel tanah planet Mars




Sampel tanah Mars (mikroskopik)


Diduga ada es di Mars





Kabar terakhir yang lebih lengkapnya bisa buka :
http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/main/index.html
http://phoenix.lpl.arizona.edu/



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ilmuwan NASA memastikan ada es di planet Mars
« Jawab #1 pada: Juni 21, 2008, 11:13:37 AM »
Peter Smith dari Universitas Arizona memastikan ada es di planet Mars.
Para ilmuwan selama ini sudah menduga adanya es di planet lain, termasuk Pluto (eh, lupa, Pluto bukan planet lagi ya  :P),
tapi baru kali ini dapat dibuktikan secara langsung dengan sampel dari Planet Mars sendiri.

Setelah ini tentunya mereka bakal berusaha mencari lagi bukti-bukti lain kemungkinan adanya kehidupan di sana,
misalnya mencari mineral, zat-zat kimia dan organik.

Weww.... makin asyik nih  :o




Sumber : http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/news/phoenix-20080620.html

Offline denny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #2 pada: Juni 22, 2008, 07:44:16 PM »
klo benar ada es di mars, bisa beritahu nggak gimana proses terjadinya pembentukan es disana!!! ;)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2008, 12:54:00 AM »
Mungkin artikel ini bisa membantu :
http://science.nasa.gov/headlines/y2002/12mar_waterplanet.htm

Kutip
the real Mars: heavily cratered, dotted with extinct volcanoes, colder than Antarctica and drier than the Sahara desert.

Kutip
Many of the gully systems look extraordinarily recent -- sharply carved and crossing older, wind-scoured features. Their appearance is so fresh, in fact, that it has excited planetary geologists such as MOC designer Mike Malin to think that Mars "may have experienced massive, short-term climate changes, where water could come and go in hundreds of years." Indeed, Garvin said, scientists wonder whether liquid water might exist on Mars now, buried in some areas perhaps 500 meters underground, and that "there might be a dynamic cycling of the atmosphere going on even today."

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #4 pada: Juli 28, 2008, 10:31:52 AM »
Iya, aku juga pernah baca..
Katanya di Mars emang ada es, lagian disana ada kutub Mars..
Tapi katanya udah menguap, sisanya masih terpendam..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
4213 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2010, 08:08:53 PM
oleh arydhamayanti
1 Jawaban
1012 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 26, 2012, 02:40:31 PM
oleh Ammar18
12 Jawaban
2389 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 03:57:15 PM
oleh Farabi
3 Jawaban
1501 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2012, 08:44:33 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
963 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 06:25:39 PM
oleh nʇǝʌ∀

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia