Berita: Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars  (Dibaca 11711 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 319
  • Gender: Pria
  • ForSa
Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« pada: Juni 12, 2008, 07:02:48 PM »
Wah, belum ada yang bahas ekspedisi ke planet Mars
Ekspedisi Phoenix ke planet mars ini dimulai dari agustus 2007. Sebelumnya gw buka topik kehidupan di Mars.
Nah ekspedisi ini juga tujuannya untuk neliti kemungkinan ada kehidupan apa ga di planet Mars.

Sampel tanah planet Mars




Sampel tanah Mars (mikroskopik)


Diduga ada es di Mars





Kabar terakhir yang lebih lengkapnya bisa buka :
http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/main/index.html
http://phoenix.lpl.arizona.edu/

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 319
  • Gender: Pria
  • ForSa
Ilmuwan NASA memastikan ada es di planet Mars
« Jawab #1 pada: Juni 21, 2008, 12:13:37 PM »
Peter Smith dari Universitas Arizona memastikan ada es di planet Mars.
Para ilmuwan selama ini sudah menduga adanya es di planet lain, termasuk Pluto (eh, lupa, Pluto bukan planet lagi ya  :P),
tapi baru kali ini dapat dibuktikan secara langsung dengan sampel dari Planet Mars sendiri.

Setelah ini tentunya mereka bakal berusaha mencari lagi bukti-bukti lain kemungkinan adanya kehidupan di sana,
misalnya mencari mineral, zat-zat kimia dan organik.

Weww.... makin asyik nih  :o




Sumber : http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/news/phoenix-20080620.html

Offline denny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #2 pada: Juni 22, 2008, 08:44:16 PM »
klo benar ada es di mars, bisa beritahu nggak gimana proses terjadinya pembentukan es disana!!! ;)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 319
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2008, 01:54:00 AM »
Mungkin artikel ini bisa membantu :
http://science.nasa.gov/headlines/y2002/12mar_waterplanet.htm

Kutip
the real Mars: heavily cratered, dotted with extinct volcanoes, colder than Antarctica and drier than the Sahara desert.
Kutip
Many of the gully systems look extraordinarily recent -- sharply carved and crossing older, wind-scoured features. Their appearance is so fresh, in fact, that it has excited planetary geologists such as MOC designer Mike Malin to think that Mars "may have experienced massive, short-term climate changes, where water could come and go in hundreds of years." Indeed, Garvin said, scientists wonder whether liquid water might exist on Mars now, buried in some areas perhaps 500 meters underground, and that "there might be a dynamic cycling of the atmosphere going on even today."

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #4 pada: Juli 28, 2008, 11:31:52 AM »
Iya, aku juga pernah baca..
Katanya di Mars emang ada es, lagian disana ada kutub Mars..
Tapi katanya udah menguap, sisanya masih terpendam..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
5821 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 11:52:40 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3726 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2016, 11:45:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
13 Jawaban
17790 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 14, 2016, 04:53:08 PM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
3158 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2012, 08:44:33 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
1888 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 07:25:39 PM
oleh nʇǝʌ∀