Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

rodadua

Maret 28, 2016, 08:54:28 AM
bisa referensi nih pak boss http://dealermotor.id dan http://kredit-motorhonda.com

Show 50 latest

Penulis Topik: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars  (Dibaca 11269 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« pada: Juni 12, 2008, 06:02:48 PM »
Wah, belum ada yang bahas ekspedisi ke planet Mars
Ekspedisi Phoenix ke planet mars ini dimulai dari agustus 2007. Sebelumnya gw buka topik kehidupan di Mars.
Nah ekspedisi ini juga tujuannya untuk neliti kemungkinan ada kehidupan apa ga di planet Mars.

Sampel tanah planet Mars




Sampel tanah Mars (mikroskopik)


Diduga ada es di Mars





Kabar terakhir yang lebih lengkapnya bisa buka :
http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/main/index.html
http://phoenix.lpl.arizona.edu/



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ilmuwan NASA memastikan ada es di planet Mars
« Jawab #1 pada: Juni 21, 2008, 11:13:37 AM »
Peter Smith dari Universitas Arizona memastikan ada es di planet Mars.
Para ilmuwan selama ini sudah menduga adanya es di planet lain, termasuk Pluto (eh, lupa, Pluto bukan planet lagi ya  :P),
tapi baru kali ini dapat dibuktikan secara langsung dengan sampel dari Planet Mars sendiri.

Setelah ini tentunya mereka bakal berusaha mencari lagi bukti-bukti lain kemungkinan adanya kehidupan di sana,
misalnya mencari mineral, zat-zat kimia dan organik.

Weww.... makin asyik nih  :o




Sumber : http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/news/phoenix-20080620.html

Offline denny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #2 pada: Juni 22, 2008, 07:44:16 PM »
klo benar ada es di mars, bisa beritahu nggak gimana proses terjadinya pembentukan es disana!!! ;)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2008, 12:54:00 AM »
Mungkin artikel ini bisa membantu :
http://science.nasa.gov/headlines/y2002/12mar_waterplanet.htm

Kutip
the real Mars: heavily cratered, dotted with extinct volcanoes, colder than Antarctica and drier than the Sahara desert.

Kutip
Many of the gully systems look extraordinarily recent -- sharply carved and crossing older, wind-scoured features. Their appearance is so fresh, in fact, that it has excited planetary geologists such as MOC designer Mike Malin to think that Mars "may have experienced massive, short-term climate changes, where water could come and go in hundreds of years." Indeed, Garvin said, scientists wonder whether liquid water might exist on Mars now, buried in some areas perhaps 500 meters underground, and that "there might be a dynamic cycling of the atmosphere going on even today."

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #4 pada: Juli 28, 2008, 10:31:52 AM »
Iya, aku juga pernah baca..
Katanya di Mars emang ada es, lagian disana ada kutub Mars..
Tapi katanya udah menguap, sisanya masih terpendam..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
5436 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2010, 08:08:53 PM
oleh arydhamayanti
1 Jawaban
1664 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 26, 2012, 02:40:31 PM
oleh Ammar18
13 Jawaban
17047 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 14, 2016, 04:53:08 PM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
2623 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2012, 08:44:33 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
1676 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 06:25:39 PM
oleh nʇǝʌ∀

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia