Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars  (Dibaca 8842 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« pada: Juni 12, 2008, 06:02:48 PM »
Wah, belum ada yang bahas ekspedisi ke planet Mars
Ekspedisi Phoenix ke planet mars ini dimulai dari agustus 2007. Sebelumnya gw buka topik kehidupan di Mars.
Nah ekspedisi ini juga tujuannya untuk neliti kemungkinan ada kehidupan apa ga di planet Mars.

Sampel tanah planet Mars




Sampel tanah Mars (mikroskopik)


Diduga ada es di Mars





Kabar terakhir yang lebih lengkapnya bisa buka :
http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/main/index.html
http://phoenix.lpl.arizona.edu/



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Ilmuwan NASA memastikan ada es di planet Mars
« Jawab #1 pada: Juni 21, 2008, 11:13:37 AM »
Peter Smith dari Universitas Arizona memastikan ada es di planet Mars.
Para ilmuwan selama ini sudah menduga adanya es di planet lain, termasuk Pluto (eh, lupa, Pluto bukan planet lagi ya  :P),
tapi baru kali ini dapat dibuktikan secara langsung dengan sampel dari Planet Mars sendiri.

Setelah ini tentunya mereka bakal berusaha mencari lagi bukti-bukti lain kemungkinan adanya kehidupan di sana,
misalnya mencari mineral, zat-zat kimia dan organik.

Weww.... makin asyik nih  :o




Sumber : http://www.nasa.gov/mission_pages/phoenix/news/phoenix-20080620.html

Offline denny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #2 pada: Juni 22, 2008, 07:44:16 PM »
klo benar ada es di mars, bisa beritahu nggak gimana proses terjadinya pembentukan es disana!!! ;)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2008, 12:54:00 AM »
Mungkin artikel ini bisa membantu :
http://science.nasa.gov/headlines/y2002/12mar_waterplanet.htm

Kutip
the real Mars: heavily cratered, dotted with extinct volcanoes, colder than Antarctica and drier than the Sahara desert.

Kutip
Many of the gully systems look extraordinarily recent -- sharply carved and crossing older, wind-scoured features. Their appearance is so fresh, in fact, that it has excited planetary geologists such as MOC designer Mike Malin to think that Mars "may have experienced massive, short-term climate changes, where water could come and go in hundreds of years." Indeed, Garvin said, scientists wonder whether liquid water might exist on Mars now, buried in some areas perhaps 500 meters underground, and that "there might be a dynamic cycling of the atmosphere going on even today."

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Ekspedisi Phoenix ke Planet Mars
« Jawab #4 pada: Juli 28, 2008, 10:31:52 AM »
Iya, aku juga pernah baca..
Katanya di Mars emang ada es, lagian disana ada kutub Mars..
Tapi katanya udah menguap, sisanya masih terpendam..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
3870 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2010, 08:08:53 PM
oleh arydhamayanti
1 Jawaban
861 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 26, 2012, 02:40:31 PM
oleh Ammar18
12 Jawaban
1831 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 03:57:15 PM
oleh Farabi
3 Jawaban
1305 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2012, 08:44:33 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
739 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 06:25:39 PM
oleh nʇǝʌ∀

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia