Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik  (Dibaca 4253 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« pada: Pebruari 25, 2010, 08:55:43 AM »
Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui. Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.

Daily Telegraph melansir, seorang astronom Jacqueline Mitton berhasil mengabadikan fenomena itu pada Minggu (14/9). Dia mengatakan bahwa terbaliknya lengkung pelangi maupun susunan warnanya tersebut disebabkan tingginya kristal es yang terdapat di lapisan atmosfer. Nah, cahaya yang diterima kristal es tadi direfleksikan lagi ke langit.

Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi. Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.

Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2010, 09:00:43 AM »
untuk mengetahui tentang pelangi...
http://eo.ucar.edu/rainbows/

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2010, 01:29:57 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #3 pada: Pebruari 25, 2010, 01:31:45 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D

bukan....
di China jg katanya da yg pernah liat....

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #4 pada: Pebruari 25, 2010, 01:39:37 PM »
saya sih masih skeptis..tapi ntar saya coba dulu gali informasinya...hehehehehe..;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #5 pada: Pebruari 25, 2010, 05:04:20 PM »

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #6 pada: Maret 16, 2010, 08:00:07 PM »
wah menarik sekali, saya suka saya suka. tapi sekarang saya juga bisa melihat air terjun terbalik dngan pola airmengucur keatas, tinggal potret tuh air terjun lalu fotonya dibalik, hehe just kiding ;D

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #7 pada: April 05, 2012, 05:57:07 PM »
Itu karena posisi matahari dan awan.Pelangi berasal dari titik air hujan.Pelagi berada di tempat kosong bagian awan.Jadi,pelangi bisa terbalik

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #8 pada: April 06, 2012, 08:09:39 AM »
Pelangi itu kan bentuknya sebenarnya lingkaran kan, kalau kejadian pelangi itu siang dan bagian atasnya tertutup awan, jadinya ya setengah ingkaran terbalik toh?
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6394 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2008, 05:25:06 PM
oleh ksatriabajuhitam
13 Jawaban
5807 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 13, 2009, 04:47:12 PM
oleh syx
11 Jawaban
6151 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2009, 10:31:13 AM
oleh ryoma
19 Jawaban
5316 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 10:52:16 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
868 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2014, 10:24:51 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia