Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik  (Dibaca 4094 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« pada: Pebruari 25, 2010, 08:55:43 AM »
Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui. Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.

Daily Telegraph melansir, seorang astronom Jacqueline Mitton berhasil mengabadikan fenomena itu pada Minggu (14/9). Dia mengatakan bahwa terbaliknya lengkung pelangi maupun susunan warnanya tersebut disebabkan tingginya kristal es yang terdapat di lapisan atmosfer. Nah, cahaya yang diterima kristal es tadi direfleksikan lagi ke langit.

Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi. Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.

Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2010, 09:00:43 AM »
untuk mengetahui tentang pelangi...
http://eo.ucar.edu/rainbows/

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2010, 01:29:57 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #3 pada: Pebruari 25, 2010, 01:31:45 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D

bukan....
di China jg katanya da yg pernah liat....

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #4 pada: Pebruari 25, 2010, 01:39:37 PM »
saya sih masih skeptis..tapi ntar saya coba dulu gali informasinya...hehehehehe..;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #5 pada: Pebruari 25, 2010, 05:04:20 PM »

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #6 pada: Maret 16, 2010, 08:00:07 PM »
wah menarik sekali, saya suka saya suka. tapi sekarang saya juga bisa melihat air terjun terbalik dngan pola airmengucur keatas, tinggal potret tuh air terjun lalu fotonya dibalik, hehe just kiding ;D

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #7 pada: April 05, 2012, 05:57:07 PM »
Itu karena posisi matahari dan awan.Pelangi berasal dari titik air hujan.Pelagi berada di tempat kosong bagian awan.Jadi,pelangi bisa terbalik

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #8 pada: April 06, 2012, 08:09:39 AM »
Pelangi itu kan bentuknya sebenarnya lingkaran kan, kalau kejadian pelangi itu siang dan bagian atasnya tertutup awan, jadinya ya setengah ingkaran terbalik toh?
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
6237 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2008, 05:25:06 PM
oleh ksatriabajuhitam
13 Jawaban
5666 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 13, 2009, 04:47:12 PM
oleh syx
11 Jawaban
5981 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2009, 10:31:13 AM
oleh ryoma
19 Jawaban
4848 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 10:52:16 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
708 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2014, 10:24:51 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia