Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

rodadua

Maret 28, 2016, 08:54:28 AM
bisa referensi nih pak boss http://dealermotor.id dan http://kredit-motorhonda.com

Show 50 latest

Penulis Topik: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik  (Dibaca 5589 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« pada: Pebruari 25, 2010, 08:55:43 AM »
Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui. Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.

Daily Telegraph melansir, seorang astronom Jacqueline Mitton berhasil mengabadikan fenomena itu pada Minggu (14/9). Dia mengatakan bahwa terbaliknya lengkung pelangi maupun susunan warnanya tersebut disebabkan tingginya kristal es yang terdapat di lapisan atmosfer. Nah, cahaya yang diterima kristal es tadi direfleksikan lagi ke langit.

Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi. Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.

Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2010, 09:00:43 AM »
untuk mengetahui tentang pelangi...
http://eo.ucar.edu/rainbows/

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2010, 01:29:57 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #3 pada: Pebruari 25, 2010, 01:31:45 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D

bukan....
di China jg katanya da yg pernah liat....

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #4 pada: Pebruari 25, 2010, 01:39:37 PM »
saya sih masih skeptis..tapi ntar saya coba dulu gali informasinya...hehehehehe..;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #5 pada: Pebruari 25, 2010, 05:04:20 PM »

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #6 pada: Maret 16, 2010, 08:00:07 PM »
wah menarik sekali, saya suka saya suka. tapi sekarang saya juga bisa melihat air terjun terbalik dngan pola airmengucur keatas, tinggal potret tuh air terjun lalu fotonya dibalik, hehe just kiding ;D

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #7 pada: April 05, 2012, 05:57:07 PM »
Itu karena posisi matahari dan awan.Pelangi berasal dari titik air hujan.Pelagi berada di tempat kosong bagian awan.Jadi,pelangi bisa terbalik

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #8 pada: April 06, 2012, 08:09:39 AM »
Pelangi itu kan bentuknya sebenarnya lingkaran kan, kalau kejadian pelangi itu siang dan bagian atasnya tertutup awan, jadinya ya setengah ingkaran terbalik toh?
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
7639 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2008, 05:25:06 PM
oleh ksatriabajuhitam
13 Jawaban
7319 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 13, 2009, 04:47:12 PM
oleh syx
12 Jawaban
8549 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 18, 2015, 09:25:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
19 Jawaban
9149 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 10:52:16 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
2279 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2014, 10:24:51 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia