Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Pebruari 06, 2016, 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik  (Dibaca 5419 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« pada: Pebruari 25, 2010, 08:55:43 AM »
Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui. Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.

Daily Telegraph melansir, seorang astronom Jacqueline Mitton berhasil mengabadikan fenomena itu pada Minggu (14/9). Dia mengatakan bahwa terbaliknya lengkung pelangi maupun susunan warnanya tersebut disebabkan tingginya kristal es yang terdapat di lapisan atmosfer. Nah, cahaya yang diterima kristal es tadi direfleksikan lagi ke langit.

Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi. Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.

Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.



Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2010, 09:00:43 AM »
untuk mengetahui tentang pelangi...
http://eo.ucar.edu/rainbows/

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #2 pada: Pebruari 25, 2010, 01:29:57 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #3 pada: Pebruari 25, 2010, 01:31:45 PM »
bukanya itu hanya efek dari lensa kameranya ya?;D

bukan....
di China jg katanya da yg pernah liat....

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #4 pada: Pebruari 25, 2010, 01:39:37 PM »
saya sih masih skeptis..tapi ntar saya coba dulu gali informasinya...hehehehehe..;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #5 pada: Pebruari 25, 2010, 05:04:20 PM »

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #6 pada: Maret 16, 2010, 08:00:07 PM »
wah menarik sekali, saya suka saya suka. tapi sekarang saya juga bisa melihat air terjun terbalik dngan pola airmengucur keatas, tinggal potret tuh air terjun lalu fotonya dibalik, hehe just kiding ;D

Offline Ammar18

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #7 pada: April 05, 2012, 05:57:07 PM »
Itu karena posisi matahari dan awan.Pelangi berasal dari titik air hujan.Pelagi berada di tempat kosong bagian awan.Jadi,pelangi bisa terbalik

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Fenomena Alam, Pelangi Terbalik
« Jawab #8 pada: April 06, 2012, 08:09:39 AM »
Pelangi itu kan bentuknya sebenarnya lingkaran kan, kalau kejadian pelangi itu siang dan bagian atasnya tertutup awan, jadinya ya setengah ingkaran terbalik toh?
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
7430 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2008, 05:25:06 PM
oleh ksatriabajuhitam
13 Jawaban
7095 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 13, 2009, 04:47:12 PM
oleh syx
12 Jawaban
8042 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 18, 2015, 09:25:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
19 Jawaban
8456 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 22, 2012, 10:52:16 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
2046 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2014, 10:24:51 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia