Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Hari Ini jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.

Show 50 latest

Penulis Topik: Massa Matahari  (Dibaca 962 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Massa Matahari
« pada: Oktober 13, 2013, 12:53:56 AM »
Aloha sobat forsa,
ane sempet cari-cari informasi seputar massa matahari yang notabene 332.946 lebih besar dari massa bumi,
[ sumber : http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_mass_of_the_sun_compaired_to_the_planets_in_the_solar_system ]
pertanyaan ane mungkin sederhana,
menurut sobat-sobat di sini, massa matahari apakah bisa bertambah? mungkin sekedar cari tahu saja, dari beberapa benda langit yang ditarik oleh gaya gravitasi matahari dan apa pengaruhnya terhadap bumi? terima kasih, :)


kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Massa Matahari
« Jawab #1 pada: Oktober 13, 2013, 05:40:23 PM »
Massa matahari akan terus berkurang, karena matahari memancarkan energinya ke luar.
HouwLiong

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re:Massa Matahari
« Jawab #2 pada: Oktober 16, 2013, 06:02:34 PM »
Kalo pertanyaannya cuma massa matahari apakah bisa bertambah? s..
Jawabannya bisa aja..misal ketika ada komet melintas terlalu dekat lalu jatuh ke matahari..maka massa matahari hingga (up to) massa komet tersebut.
Berlaku juga untuk benda langit lain selain komet jika jatuh ke matahari.

Contoh evennya bisa dicari lewat google aja

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
2664 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2008, 04:58:40 PM
oleh biobio
5 Jawaban
2845 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 18, 2009, 10:22:21 AM
oleh NEED
5 Jawaban
2756 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2009, 08:24:28 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
2680 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:58:06 PM
oleh HyawehHoshikawa
1 Jawaban
989 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2012, 07:22:08 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia