Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

rodadua

Maret 28, 2016, 08:54:28 AM
bisa referensi nih pak boss http://dealermotor.id dan http://kredit-motorhonda.com

Show 50 latest

Penulis Topik: Massa Matahari  (Dibaca 1943 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Massa Matahari
« pada: Oktober 13, 2013, 12:53:56 AM »
Aloha sobat forsa,
ane sempet cari-cari informasi seputar massa matahari yang notabene 332.946 lebih besar dari massa bumi,
[ sumber : http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_mass_of_the_sun_compaired_to_the_planets_in_the_solar_system ]
pertanyaan ane mungkin sederhana,
menurut sobat-sobat di sini, massa matahari apakah bisa bertambah? mungkin sekedar cari tahu saja, dari beberapa benda langit yang ditarik oleh gaya gravitasi matahari dan apa pengaruhnya terhadap bumi? terima kasih, :)


kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1373
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Massa Matahari
« Jawab #1 pada: Oktober 13, 2013, 05:40:23 PM »
Massa matahari akan terus berkurang, karena matahari memancarkan energinya ke luar.
HouwLiong

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re:Massa Matahari
« Jawab #2 pada: Oktober 16, 2013, 06:02:34 PM »
Kalo pertanyaannya cuma massa matahari apakah bisa bertambah? s..
Jawabannya bisa aja..misal ketika ada komet melintas terlalu dekat lalu jatuh ke matahari..maka massa matahari hingga (up to) massa komet tersebut.
Berlaku juga untuk benda langit lain selain komet jika jatuh ke matahari.

Contoh evennya bisa dicari lewat google aja

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
3431 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2008, 04:58:40 PM
oleh biobio
5 Jawaban
3569 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 18, 2009, 10:22:21 AM
oleh NEED
5 Jawaban
3753 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2009, 08:24:28 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
3494 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:58:06 PM
oleh HyawehHoshikawa
1 Jawaban
1655 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2012, 07:22:08 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia