Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Massa Matahari  (Dibaca 1123 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Massa Matahari
« pada: Oktober 13, 2013, 12:53:56 AM »
Aloha sobat forsa,
ane sempet cari-cari informasi seputar massa matahari yang notabene 332.946 lebih besar dari massa bumi,
[ sumber : http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_mass_of_the_sun_compaired_to_the_planets_in_the_solar_system ]
pertanyaan ane mungkin sederhana,
menurut sobat-sobat di sini, massa matahari apakah bisa bertambah? mungkin sekedar cari tahu saja, dari beberapa benda langit yang ditarik oleh gaya gravitasi matahari dan apa pengaruhnya terhadap bumi? terima kasih, :)


kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Massa Matahari
« Jawab #1 pada: Oktober 13, 2013, 05:40:23 PM »
Massa matahari akan terus berkurang, karena matahari memancarkan energinya ke luar.
HouwLiong

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re:Massa Matahari
« Jawab #2 pada: Oktober 16, 2013, 06:02:34 PM »
Kalo pertanyaannya cuma massa matahari apakah bisa bertambah? s..
Jawabannya bisa aja..misal ketika ada komet melintas terlalu dekat lalu jatuh ke matahari..maka massa matahari hingga (up to) massa komet tersebut.
Berlaku juga untuk benda langit lain selain komet jika jatuh ke matahari.

Contoh evennya bisa dicari lewat google aja

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
2742 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2008, 04:58:40 PM
oleh biobio
5 Jawaban
2933 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 18, 2009, 10:22:21 AM
oleh NEED
5 Jawaban
2887 Dilihat
Tulisan terakhir September 07, 2009, 08:24:28 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
2783 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 08:58:06 PM
oleh HyawehHoshikawa
1 Jawaban
1060 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2012, 07:22:08 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia