Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Juli 29, 2014, 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Juli 29, 2014, 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Juli 29, 2014, 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

Show 50 latest

Penulis Topik: Pemanasan global atau pendinginan global ?  (Dibaca 13110 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #15 pada: Desember 11, 2008, 09:05:45 AM »
Menurut Easterbrook mungkin 2000 --- 2030 adalah perioda pendinginan global. Bukan pemanasan global.

Despite no global warming in 10 years and recording setting cold in 2007-2008, the Intergovernmental Panel on Climatic Change (IPCC) and computer modelers who believe that CO2 is the cause of global warming still predict the Earth is in store for catastrophic warming in this century. IPCC computer models have predicted global warming of 1° F per decade and 5-6° C (10-11° F) by 2100 (Fig. 1), which would cause global catastrophe with ramifications for human life, natural habitat, energy and water resources, and food production. All of this is predicated on the assumption that global warming is caused by increasing atmospheric CO2 and that CO2 will continue to rise rapidly.

However, records of past climate changes suggest an altogether different scenario for the 21st century. Rather than drastic global warming at a rate of 0.5 ° C (1° F) per decade, historic records of past natural cycles suggest global cooling for the first several decades of the 21st century to about 2030, followed by global warming from about 2030 to about 2060, and renewed global cooling from 2060 to 2090 (Easterbrook, D.J., 2005, 2006a, b, 2007, 2008a, b); Easterbrook and Kovanen, 2000, 2001). Climatic fluctuations over the past several hundred years suggest ~30 year climatic cycles of global warming and cooling, on a general rising trend from the Little Ice Age.

http://westinstenv.org/palbot/2008/10/30/global-cooling-is-here-evidence-for-predicting-global-cooling-for-the-next-three-decades/

Maaf ni...maksudnya gimana, kok bs terjadi pendinginan global?kenapa bs begitu? apa pemicunya? tolong penjelasannya ya...thanks
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #16 pada: Desember 18, 2008, 08:49:45 AM »
Model iklim yang dipakai IPCC mempunyai kelemahan karena belum bisa merepresentasikan siklus alam seperti siklus aktivitas matahari, siklus sinar kosmik galaktik dan siklus letusan gunung berapi yang dahsyat, juga mekanisme penyerapan dan pelepasan CO2 secara alami ke dalam modelnya , sehingga kesimpulan bahwa akan terjadi global warming masih disangsikan oleh banyak ilmuwan.

Beberapa ilmuwan berpendapat jika mekanisme alami dimasukkan, maka perioda 2000 --- 2030 akan global cooling.
HouwLiong

Offline The Silent

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #17 pada: Desember 31, 2008, 06:33:07 PM »
saya pernah ngobrol sama kk saya,katanya dulu sekitar abad 14 masehi,terjadi reset dunia karena kelebihan waktu 1 (satu) hari per  tahun.,.tepatnya bumi memutari matahari itu 29 koma sekian hari gito,...jadi lah adanya range waktu sehari dari dalam setahun..terjadilah yang katanya pancaroba yang tak terkontrol,..nah pada waktu itu bumi mereset dirinya sendiri sehingga menjadi normal lagi...kalo menurut saya itu yang terjadi sekarang dan yang akan datang, tinggal tunggu bumi mereset dirinya lagi untuk yang ke dua x nya.,.enak tuh buat yang punya utang, sistem komputer bisa kacau jadi ke hapus tuh data2 utangnya ;D ;D ;D kalo terjadi reset bumi lagi....

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #18 pada: Januari 01, 2009, 07:19:52 PM »
Prediksi iklim di Indonesia telah dikembangkan dengan model GCM dan DARLAM oleh LAPAN, Bandung, tetapi juga bisa dikembangkan dengan memakai ANFIS (Adaptive Neuro Fuzzy Inference system) yang dikembangkan oleh Tim ITB & UPT Hujan Buatan, BPPT
« Edit Terakhir: Pebruari 21, 2011, 10:35:14 PM oleh reborn »

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #19 pada: Januari 02, 2009, 08:54:12 AM »
saya pernah ngobrol sama kk saya,katanya dulu sekitar abad 14 masehi,terjadi reset dunia karena kelebihan waktu 1 (satu) hari per  tahun.,.tepatnya bumi memutari matahari itu 29 koma sekian hari gito,...jadi lah adanya range waktu sehari dari dalam setahun..terjadilah yang katanya pancaroba yang tak terkontrol,..nah pada waktu itu bumi mereset dirinya sendiri sehingga menjadi normal lagi...kalo menurut saya itu yang terjadi sekarang dan yang akan datang, tinggal tunggu bumi mereset dirinya lagi untuk yang ke dua x nya.,.enak tuh buat yang punya utang, sistem komputer bisa kacau jadi ke hapus tuh data2 utangnya ;D ;D ;D kalo terjadi reset bumi lagi....
Kalo gak salah, masa itu reset yang terjadi karena kesalahan pada kalendernya. Jadi sang paus memajukan waktu (kalender) selama beberapa hari, kemudian menyempurnakan sistem kabisat yang digunakan. Jadi gak ada istilah bumi mereset diri sendiri :)
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline Soul Vanisher

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #20 pada: Januari 08, 2009, 02:29:50 PM »
saya pernah ngobrol sama kk saya,katanya dulu sekitar abad 14 masehi,terjadi reset dunia karena kelebihan waktu 1 (satu) hari per  tahun.,.tepatnya bumi memutari matahari itu 29 koma sekian hari gito,...jadi lah adanya range waktu sehari dari dalam setahun..terjadilah yang katanya pancaroba yang tak terkontrol,..nah pada waktu itu bumi mereset dirinya sendiri sehingga menjadi normal lagi...kalo menurut saya itu yang terjadi sekarang dan yang akan datang, tinggal tunggu bumi mereset dirinya lagi untuk yang ke dua x nya.,.enak tuh buat yang punya utang, sistem komputer bisa kacau jadi ke hapus tuh data2 utangnya ;D ;D ;D kalo terjadi reset bumi lagi....

benar kata yang di atas saya ... yang mereset bukan buminya, melainkan penanggalannya. Namun, buat informasi, banyak negara yang baru menggunakan tanggalan yang sudah di reset ini puluhan bahkan ratusan tahun kemudian. Dengan kata lain, keputusan untuk mereset tanggal ini dulu tidak terlalu diminati. Namun, karena tanggalan semakin kacau, akhirnya negara-negara yang ngotot itu mau mengikuti tanggalan yang sudah direset itu.

Sandjoe_the_champii

  • Pengunjung
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #21 pada: Januari 17, 2009, 04:34:48 PM »
global warming ma global cooling..

kurang lebih peristiwanya kayak di the day after tomorrow gt ta ;D

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 419
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Lihat Profil
    • Jurnal Milzam
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #22 pada: Januari 24, 2009, 03:29:24 PM »
mungkin, menurut saya,

mungkin ada pendahuluan disalah satunya, setelah itu yang satunya lagi. Emang ya, mungkin (lagi) kaya pilem-pilem itu.

Tapi yang bukan sekedar mungkin lagi, kita pasti ingin itu tidak terjadi (ke depannya), amiin.  :'( :'(



maaf kalo ada yang salah.. mohon bantuannya  ;D
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline saintzack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 69
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • blue_blood_of_saint_zack
    • Lihat Profil
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #23 pada: Januari 25, 2009, 01:26:58 PM »
wah,,,,ditempat gw,,,sring ujan ne,,,ga teratur bged


ap karena pemanasan global ataw pendinginan global
once upon a time in .......

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #24 pada: Januari 25, 2009, 03:01:09 PM »
wah,,,,ditempat gw,,,sring ujan ne,,,ga teratur bged


ap karena pemanasan global ataw pendinginan global
Itu lebih tepat perubahan iklim global...

Offline Roesh

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Hi....
    • Lihat Profil
Re: Pemanasan global atau pendinginan global ?
« Jawab #25 pada: Pebruari 07, 2009, 02:37:03 AM »
Kalo aku setuju pendinginan global, tapi bukan yang little, yang benar benar zaman es, soalnya sejarah pasti akan terulang lagi, maksudnya, dulu pernah zaman es trus ke peralihan trus ke panas, peralihan lagi, trus dingin lagi... jadi pasti suatu saat nanti bumi akan kembali ke jaman es lagi.. trust it....
eeLHaaBee

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Top 100 Global Universities

Dimulai oleh pinokio « 1 2 ... 8 9 » Pendidikan

133 Jawaban
51954 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2012, 05:50:12 PM
oleh The Houw Liong
59 Jawaban
101594 Dilihat
Tulisan terakhir September 12, 2009, 01:18:18 AM
oleh raisuien
2 Jawaban
4315 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 18, 2008, 12:48:43 PM
oleh mozzpunkz
6 Jawaban
6573 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 20, 2011, 01:59:30 AM
oleh khenstein
0 Jawaban
1403 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2011, 02:02:57 AM
oleh skuler

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia