Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Hari Ini jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: ekor komet membelakangi matahari  (Dibaca 8080 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #15 pada: Juli 07, 2010, 10:10:07 AM »
...maaf, saya harap kita bisa saling share ilmu, kalo masing2 masih belum mengerti alangkah baiknya kalo masing2 kita mengungkapkannya dengan halus  :)
menurut, gambar yang saya punya komet tuh setiap mendekati matahari ekornya selalu membelakangi matahari seperti ini....

..menurut pengertian lain yang barusaja saya copas, katanya komet akan terbakar dan menghasilkan ekor yang berjuta2 km panjangnya ketika mendekati matahari. Karena menyangkut bahwa komet itu sendiri terdiri dari materi es, gas dan debu...lalu kenapa komet bisa menghasilkan cahaya sendiri seperti matahari padahal permukaannya cuma ada es? dan apakah yang berpijar tersebut adalah api?...kalo masalah angin matahari kelihatannya memang itu yang menyebabkan ekor komet membelakangi matahari. Percaya atau tidak sih hak masing2 http://id.wikipedia.org/wiki/Komet
Kutip
Bentuk ekor debu tampak berbentuk lengkungan, sedangkan ekor gas berbentuk lurus.[10]  Koma atau ekor komet tercipta saat mendekati matahari yaitu ketika sebagian inti meleleh menjadi gas.[11]  Angin matahari kemudian meniup gas tersebut sehingga menyerupai asap yang mengepul ke arah belakang kepala komet.[11]  Ekor inilah yang terlihat bersinar dari bumi.[11]  Sebuah komet kadang mempunyai satu ekor dan ada yang dua atau lebih.[10]

karena diwiki ngga lengkap jadi tanya kemari...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #16 pada: September 28, 2010, 07:51:09 PM »
Mengenai komet sebenarnya wiki lengkap kok..tapi yang bahasa inggris..hhe
bahasa belanda dan jepang juga lengkap..dan lain2 yang ada bintangnya

Jepang
Inggris
Belanda

tips: gunakan aja google translate ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
5913 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 04:18:49 AM
oleh biobio
3 Jawaban
2563 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2009, 10:15:54 PM
oleh skuler
4 Jawaban
3532 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 09:52:03 AM
oleh nandaz
61 Jawaban
25448 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2012, 10:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
tulang ekor

Dimulai oleh exile_rstd « 1 2 » Biologi

15 Jawaban
10081 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2011, 01:36:07 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia