Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: ekor komet membelakangi matahari  (Dibaca 7296 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #15 pada: Juli 07, 2010, 10:10:07 AM »
...maaf, saya harap kita bisa saling share ilmu, kalo masing2 masih belum mengerti alangkah baiknya kalo masing2 kita mengungkapkannya dengan halus  :)
menurut, gambar yang saya punya komet tuh setiap mendekati matahari ekornya selalu membelakangi matahari seperti ini....

..menurut pengertian lain yang barusaja saya copas, katanya komet akan terbakar dan menghasilkan ekor yang berjuta2 km panjangnya ketika mendekati matahari. Karena menyangkut bahwa komet itu sendiri terdiri dari materi es, gas dan debu...lalu kenapa komet bisa menghasilkan cahaya sendiri seperti matahari padahal permukaannya cuma ada es? dan apakah yang berpijar tersebut adalah api?...kalo masalah angin matahari kelihatannya memang itu yang menyebabkan ekor komet membelakangi matahari. Percaya atau tidak sih hak masing2 http://id.wikipedia.org/wiki/Komet
Kutip
Bentuk ekor debu tampak berbentuk lengkungan, sedangkan ekor gas berbentuk lurus.[10]  Koma atau ekor komet tercipta saat mendekati matahari yaitu ketika sebagian inti meleleh menjadi gas.[11]  Angin matahari kemudian meniup gas tersebut sehingga menyerupai asap yang mengepul ke arah belakang kepala komet.[11]  Ekor inilah yang terlihat bersinar dari bumi.[11]  Sebuah komet kadang mempunyai satu ekor dan ada yang dua atau lebih.[10]

karena diwiki ngga lengkap jadi tanya kemari...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #16 pada: September 28, 2010, 07:51:09 PM »
Mengenai komet sebenarnya wiki lengkap kok..tapi yang bahasa inggris..hhe
bahasa belanda dan jepang juga lengkap..dan lain2 yang ada bintangnya

Jepang
Inggris
Belanda

tips: gunakan aja google translate ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
5357 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 04:18:49 AM
oleh biobio
3 Jawaban
2427 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2009, 10:15:54 PM
oleh skuler
4 Jawaban
3317 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 09:52:03 AM
oleh nandaz
61 Jawaban
13287 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2012, 10:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
tulang ekor

Dimulai oleh exile_rstd « 1 2 » Biologi

15 Jawaban
8451 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2011, 01:36:07 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia