Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: ekor komet membelakangi matahari  (Dibaca 8225 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #15 pada: Juli 07, 2010, 10:10:07 AM »
...maaf, saya harap kita bisa saling share ilmu, kalo masing2 masih belum mengerti alangkah baiknya kalo masing2 kita mengungkapkannya dengan halus  :)
menurut, gambar yang saya punya komet tuh setiap mendekati matahari ekornya selalu membelakangi matahari seperti ini....

..menurut pengertian lain yang barusaja saya copas, katanya komet akan terbakar dan menghasilkan ekor yang berjuta2 km panjangnya ketika mendekati matahari. Karena menyangkut bahwa komet itu sendiri terdiri dari materi es, gas dan debu...lalu kenapa komet bisa menghasilkan cahaya sendiri seperti matahari padahal permukaannya cuma ada es? dan apakah yang berpijar tersebut adalah api?...kalo masalah angin matahari kelihatannya memang itu yang menyebabkan ekor komet membelakangi matahari. Percaya atau tidak sih hak masing2 http://id.wikipedia.org/wiki/Komet
Kutip
Bentuk ekor debu tampak berbentuk lengkungan, sedangkan ekor gas berbentuk lurus.[10]  Koma atau ekor komet tercipta saat mendekati matahari yaitu ketika sebagian inti meleleh menjadi gas.[11]  Angin matahari kemudian meniup gas tersebut sehingga menyerupai asap yang mengepul ke arah belakang kepala komet.[11]  Ekor inilah yang terlihat bersinar dari bumi.[11]  Sebuah komet kadang mempunyai satu ekor dan ada yang dua atau lebih.[10]

karena diwiki ngga lengkap jadi tanya kemari...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #16 pada: September 28, 2010, 07:51:09 PM »
Mengenai komet sebenarnya wiki lengkap kok..tapi yang bahasa inggris..hhe
bahasa belanda dan jepang juga lengkap..dan lain2 yang ada bintangnya

Jepang
Inggris
Belanda

tips: gunakan aja google translate ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
5992 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 04:18:49 AM
oleh biobio
3 Jawaban
2597 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2009, 10:15:54 PM
oleh skuler
4 Jawaban
3564 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 09:52:03 AM
oleh nandaz
61 Jawaban
26000 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2012, 10:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
tulang ekor

Dimulai oleh exile_rstd « 1 2 » Biologi

15 Jawaban
10391 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2011, 01:36:07 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia