Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

alfiansa

Kemarin jam 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

visitpare

Juli 20, 2014, 07:25:09 AM
ada yang mau ke Kampung Inggris Pare - Kediri gak di sini? Salam kenal dari www.visitpare.com  :D
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:17 PM
Presentasi Liputan Internet di http://www.prestisewan.tk/p/liputan-internet.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:04 PM
Presentasi Pancaspirasi untuk Prabowo-Hatta yang selengkapnya dapat dibaca http://bloggerwan.blogdetik.com/2014/06/23/pancaspirasi-untuk-prabowo-hatta.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:49 PM
Presentasi Indotophosting Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/12-indotophosting-com-hosting-unlimited-dan-domain-murah-terbaik-di-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:30 PM

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:21 PM
Presentasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/10-camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:09 PM
Presentasi Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang di http://www.indonia.ga/2014/07/08-yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:46:19 PM
Presentasi ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia yang selengkapnya dapat dibaca di http://dipoblogforce1.blogspot.com/2014/06/12-ADRO-TEXTILE-Konveksi-Murah-Indonesia-Tlp-081362666444.html

Show 50 latest

Penulis Topik: ekor komet membelakangi matahari  (Dibaca 7775 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #15 pada: Juli 07, 2010, 10:10:07 AM »
...maaf, saya harap kita bisa saling share ilmu, kalo masing2 masih belum mengerti alangkah baiknya kalo masing2 kita mengungkapkannya dengan halus  :)
menurut, gambar yang saya punya komet tuh setiap mendekati matahari ekornya selalu membelakangi matahari seperti ini....

..menurut pengertian lain yang barusaja saya copas, katanya komet akan terbakar dan menghasilkan ekor yang berjuta2 km panjangnya ketika mendekati matahari. Karena menyangkut bahwa komet itu sendiri terdiri dari materi es, gas dan debu...lalu kenapa komet bisa menghasilkan cahaya sendiri seperti matahari padahal permukaannya cuma ada es? dan apakah yang berpijar tersebut adalah api?...kalo masalah angin matahari kelihatannya memang itu yang menyebabkan ekor komet membelakangi matahari. Percaya atau tidak sih hak masing2 http://id.wikipedia.org/wiki/Komet
Kutip
Bentuk ekor debu tampak berbentuk lengkungan, sedangkan ekor gas berbentuk lurus.[10]  Koma atau ekor komet tercipta saat mendekati matahari yaitu ketika sebagian inti meleleh menjadi gas.[11]  Angin matahari kemudian meniup gas tersebut sehingga menyerupai asap yang mengepul ke arah belakang kepala komet.[11]  Ekor inilah yang terlihat bersinar dari bumi.[11]  Sebuah komet kadang mempunyai satu ekor dan ada yang dua atau lebih.[10]

karena diwiki ngga lengkap jadi tanya kemari...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 9
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #16 pada: September 28, 2010, 07:51:09 PM »
Mengenai komet sebenarnya wiki lengkap kok..tapi yang bahasa inggris..hhe
bahasa belanda dan jepang juga lengkap..dan lain2 yang ada bintangnya

Jepang
Inggris
Belanda

tips: gunakan aja google translate ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
5701 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 04:18:49 AM
oleh biobio
3 Jawaban
2496 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2009, 10:15:54 PM
oleh skuler
4 Jawaban
3437 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 09:52:03 AM
oleh nandaz
61 Jawaban
19247 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2012, 10:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
tulang ekor

Dimulai oleh exile_rstd « 1 2 » Biologi

15 Jawaban
9340 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2011, 01:36:07 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia