Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Mixander

Kemarin jam 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Kemarin jam 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

Show 50 latest

Penulis Topik: ekor komet membelakangi matahari  (Dibaca 9845 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #15 pada: Juli 07, 2010, 10:10:07 AM »
...maaf, saya harap kita bisa saling share ilmu, kalo masing2 masih belum mengerti alangkah baiknya kalo masing2 kita mengungkapkannya dengan halus  :)
menurut, gambar yang saya punya komet tuh setiap mendekati matahari ekornya selalu membelakangi matahari seperti ini....

..menurut pengertian lain yang barusaja saya copas, katanya komet akan terbakar dan menghasilkan ekor yang berjuta2 km panjangnya ketika mendekati matahari. Karena menyangkut bahwa komet itu sendiri terdiri dari materi es, gas dan debu...lalu kenapa komet bisa menghasilkan cahaya sendiri seperti matahari padahal permukaannya cuma ada es? dan apakah yang berpijar tersebut adalah api?...kalo masalah angin matahari kelihatannya memang itu yang menyebabkan ekor komet membelakangi matahari. Percaya atau tidak sih hak masing2 http://id.wikipedia.org/wiki/Komet
Kutip
Bentuk ekor debu tampak berbentuk lengkungan, sedangkan ekor gas berbentuk lurus.[10]  Koma atau ekor komet tercipta saat mendekati matahari yaitu ketika sebagian inti meleleh menjadi gas.[11]  Angin matahari kemudian meniup gas tersebut sehingga menyerupai asap yang mengepul ke arah belakang kepala komet.[11]  Ekor inilah yang terlihat bersinar dari bumi.[11]  Sebuah komet kadang mempunyai satu ekor dan ada yang dua atau lebih.[10]

karena diwiki ngga lengkap jadi tanya kemari...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: ekor komet membelakangi matahari
« Jawab #16 pada: September 28, 2010, 07:51:09 PM »
Mengenai komet sebenarnya wiki lengkap kok..tapi yang bahasa inggris..hhe
bahasa belanda dan jepang juga lengkap..dan lain2 yang ada bintangnya

Jepang
Inggris
Belanda

tips: gunakan aja google translate ;)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
12 Jawaban
6909 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2008, 04:18:49 AM
oleh biobio
3 Jawaban
2851 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2009, 10:15:54 PM
oleh skuler
4 Jawaban
3801 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 09:52:03 AM
oleh nandaz
61 Jawaban
45883 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 28, 2012, 10:42:28 PM
oleh nʇǝʌ∀
tulang ekor

Dimulai oleh exile_rstd « 1 2 » Biologi

15 Jawaban
12642 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2011, 01:36:07 PM
oleh exile_rstd

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia