Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: cara bikin menu  (Dibaca 1039 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mifta90

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
cara bikin menu
« pada: Mei 05, 2012, 02:09:11 PM »
maaf kalo salah kamar, saya mau tanya kalo prog di bawah ini di bikin menu gmn, saya ndak ngerti tentang penggabungan array+struct.

#include <iostream>
#include <cstdio>

using namespace std;

struct dataMhs {
   int nim;
   char nama [40];
   float ipk;
};
int main(){

    dataMhs mhs;
    FILE* data;

   cout<<"NIM Anda : ";
   cin>>mhs.nim;
   cout<<"Nama Anda : ";
   fflush(stdin);
   cin.getline(mhs.nama,40);
   cout<<"IPK Anda : ";
   cin>>mhs.ipk;

   data = fopen ("data.dat","wb");
   fread (&mhs,sizeof(mhs),1,data);
   fclose (data);


   data = fopen ("data.dat","rb");
   fread (&mhs,sizeof(mhs),1,data);
   fclose (data);

   cout<<endl;
   cout<<mhs.nim;
   cout<<endl;
   cout<<mhs.nama;
   cout<<endl;
   cout<<mhs.ipk;
   cout<<endl;}
return 0;
};




Offline RudyAghata

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:cara bikin menu
« Jawab #1 pada: April 18, 2013, 12:50:28 PM »
Bikinnya pake class aja, biar lebih mudah gini




#include<iostream>
using namespace std;

class mahasiswa{
private:
   char nama[100];
   int nim;
   float ipk;
public:
   //buat setter getter supaya lebih mudah
   void setnama(char *nama){   // *nama bisa juga diganti dengan nama[]
      strcpy(this->nama,nama); }
   char *getnama(){
      return nama; }

   void setnim(int nim){
      this->nim=nim; }
   int getnim(){
      return nim; }

   void setipk(float ipk){
      this->ipk=ipk; }
   float getipk(){
      return ipk; }
   
};

void main()
{
   mahasiswa a;
   char nama[100];
   int nim;
   float ipk;

   //meminta inputan
   cout<<"masukkan nama : "; cin>>nama;
   cout<<"masukkan nim : "; cin>>nim;
   cout<<"masukkan IPK : "; cin>>ipk;
   cout<<endl<<endl;
   a.setnama(nama);
   a.setnim(nim);
   a.setipk(ipk);
   cout<<"ini outputnya : "<<endl;
   cout<<"nama anda : "<<a.getnama()<<endl;
   cout<<"nim anda : "<<a.getnim()<<endl;
   cout<<"IPK anda : "<<a.getipk()<<endl;

   cin.get();
}

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
2255 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:31:33 AM
oleh kuin
15 Jawaban
11316 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2010, 12:01:25 PM
oleh Too Payz
0 Jawaban
2482 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2010, 08:12:41 PM
oleh fajar item
2 Jawaban
1368 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2011, 06:32:39 PM
oleh hanktze
3 Jawaban
2900 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2012, 09:17:26 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia