Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: cara bikin menu  (Dibaca 1107 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mifta90

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
cara bikin menu
« pada: Mei 05, 2012, 02:09:11 PM »
maaf kalo salah kamar, saya mau tanya kalo prog di bawah ini di bikin menu gmn, saya ndak ngerti tentang penggabungan array+struct.

#include <iostream>
#include <cstdio>

using namespace std;

struct dataMhs {
   int nim;
   char nama [40];
   float ipk;
};
int main(){

    dataMhs mhs;
    FILE* data;

   cout<<"NIM Anda : ";
   cin>>mhs.nim;
   cout<<"Nama Anda : ";
   fflush(stdin);
   cin.getline(mhs.nama,40);
   cout<<"IPK Anda : ";
   cin>>mhs.ipk;

   data = fopen ("data.dat","wb");
   fread (&mhs,sizeof(mhs),1,data);
   fclose (data);


   data = fopen ("data.dat","rb");
   fread (&mhs,sizeof(mhs),1,data);
   fclose (data);

   cout<<endl;
   cout<<mhs.nim;
   cout<<endl;
   cout<<mhs.nama;
   cout<<endl;
   cout<<mhs.ipk;
   cout<<endl;}
return 0;
};




Offline RudyAghata

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:cara bikin menu
« Jawab #1 pada: April 18, 2013, 12:50:28 PM »
Bikinnya pake class aja, biar lebih mudah gini




#include<iostream>
using namespace std;

class mahasiswa{
private:
   char nama[100];
   int nim;
   float ipk;
public:
   //buat setter getter supaya lebih mudah
   void setnama(char *nama){   // *nama bisa juga diganti dengan nama[]
      strcpy(this->nama,nama); }
   char *getnama(){
      return nama; }

   void setnim(int nim){
      this->nim=nim; }
   int getnim(){
      return nim; }

   void setipk(float ipk){
      this->ipk=ipk; }
   float getipk(){
      return ipk; }
   
};

void main()
{
   mahasiswa a;
   char nama[100];
   int nim;
   float ipk;

   //meminta inputan
   cout<<"masukkan nama : "; cin>>nama;
   cout<<"masukkan nim : "; cin>>nim;
   cout<<"masukkan IPK : "; cin>>ipk;
   cout<<endl<<endl;
   a.setnama(nama);
   a.setnim(nim);
   a.setipk(ipk);
   cout<<"ini outputnya : "<<endl;
   cout<<"nama anda : "<<a.getnama()<<endl;
   cout<<"nim anda : "<<a.getnim()<<endl;
   cout<<"IPK anda : "<<a.getipk()<<endl;

   cin.get();
}

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
2340 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 01:31:33 AM
oleh kuin
15 Jawaban
11928 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2010, 12:01:25 PM
oleh Too Payz
0 Jawaban
2537 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2010, 08:12:41 PM
oleh fajar item
2 Jawaban
1416 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2011, 06:32:39 PM
oleh hanktze
3 Jawaban
3078 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2012, 09:17:26 AM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia