Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: Biografi Richard Dawkins  (Dibaca 172526 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #255 pada: Juni 11, 2011, 12:48:03 PM »
Bacaan ini mungkin bisa memberi penjelasan tentang perbedaan hipotesa, teori dan hukum dalam sains
http://chemistry.about.com/od/chemistry101/a/lawtheory.htm
http://wilstar.com/theories.htm
http://science.kennesaw.edu/~rmatson/3380theory.html

Pastinya lebih valid ketimbang propaganda di atas... :)

sedang membaca dan belajar lagi. terima kasih.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #256 pada: Juni 13, 2011, 01:09:50 PM »
apa saya bilang ?  mending belajar lagi dari pada di sana kena di sini kena..... ;D

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #257 pada: Juni 13, 2011, 04:24:37 PM »
sedang membaca dan belajar lagi. terima kasih.
Gak apa. Menambah pengetahuan dan memperbaiki kesalahan pemahaman itu bagus. Daripada berkutat dengan propaganda.
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #258 pada: Juni 14, 2011, 07:49:24 AM »
daripada menjadi korban Darwinisme.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #259 pada: Juni 14, 2011, 08:27:49 AM »
Apakah agama dapat menjelaskan tentang keberadaan fosil?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #260 pada: Juni 14, 2011, 08:37:32 AM »
waduuh,  lha kok pertanyaannya malah mblurut begitu ?

kayaknya saya perlu undang si cronny untuk meluruskan. ;D
« Edit Terakhir: Juni 14, 2011, 08:43:06 AM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #261 pada: Juni 14, 2011, 09:42:49 AM »
Apakah agama dapat menjelaskan tentang keberadaan fosil?
AFAIK, tidak ada agama yang menjelaskan tentang fosil.
Entah kalau scientology...

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #262 pada: Juni 14, 2011, 03:08:07 PM »
Kalau fosil (jamak : fosil-fosil) tidak dapat dijelaskan oleh agama dan memberikan kesimpulan yang berbeda tentang proses penciptaan manusia yang ada dalam agama, bukankah itu adalah alasan yang sangat logis untuk ilmuwan untuk menolak percaya kepada suatu agama tertentu atau bahkan mempertanyakan keberadaan tuhan?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #263 pada: Juni 15, 2011, 04:34:05 AM »
bagaimana menurut logikanya Pi One,  sangat logis ? :D

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #264 pada: Juni 15, 2011, 12:10:41 PM »
Penemuan baru berkaitan dengan Darwin.

Proving Darwin Right: New Study Supports Hypothesis That Competition Is Stronger Between More Closely Related Species

Sumber : http://www.sciencedaily.com/releases/2011/06/110614101127.htm

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #265 pada: Juni 15, 2011, 02:26:16 PM »
Kalau fosil (jamak : fosil-fosil) tidak dapat dijelaskan oleh agama dan memberikan kesimpulan yang berbeda tentang proses penciptaan manusia yang ada dalam agama, bukankah itu adalah alasan yang sangat logis untuk ilmuwan untuk menolak percaya kepada suatu agama tertentu atau bahkan mempertanyakan keberadaan tuhan?
Saya sependapat dengan anda.

Apakah para kreasionis memiliki konsep yg sama mengenai "penciptaan", atau malah berbeda-beda. Atau malah serupa tapi tak sama. Jika masing2 memiliki versinya sendiri, maka bagaimana cara membuktikan mana yg lebih benar, mengingat konsep tersebut hanya berdasarkan keprecayaan semata?

Misalnya, apakah penciptaan langsung meliputi seluruh mahluk hidup dalam kurun waktu bersamaan? Hal ini telah dibantah oleh fosil, maka bagaimana mekanisme yg dipercayai oleh para kreasionis dan diperkuat dengan bukti nyata di alam?
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #266 pada: Juni 17, 2011, 08:16:17 AM »
The Arrogant Atheist; Why I Think Richard Dawkins Has Little to Offer

Let me start by saying that I don't personally believe in any God or gods. On the other hand I am prepared to accept that my views could be wrong. I don't have any religion, but philosophically I'm a student  of Buddhism....................

The arrogant atheist likes to claim science as their own. If you would listen to some of them you would think that they regularly conducted scientific experiments down in their basement. The fact is that most of them don't but instead use faith in the work of the real scientists. These people fail to see that belief in science involves faith in inductive reasoning; the belief that because something happened previously it will happen for eternity. The arrogant atheist also fails to appreciate history and the fact that most of the scientific ideas we have put our faith in previously turned out to be wrong. The arrogant atheist also dismisses the fact that many of the real scientists do have religious beliefs.


http://www.associatedcontent.com/article/2531009/the_arrogant_atheist_why_i_think_richard.html

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #267 pada: Juni 17, 2011, 12:17:12 PM »
Richard dawkins has little to offer?
Lah dia sudah nyumbang banyak lagi dgn pemikiran nya. Kalau dia ngak memberikan apapun, yah ngak mungkin dia dapat penghargaan dan diterima di kalangan saintis didunia.

http://en.wikipedia.org/wiki/Richard_Dawkins

Baca awards dan recognition deh.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #268 pada: Juni 17, 2011, 01:29:44 PM »
"The arrogant atheist likes to claim science as their own."

Ini saja perlu dipertanyakan. Secara umum, yang terjadi adalah orang-orang religius yang cenderung fanatik mengklaim segala sesuatu yang ditemukan itu sudah ada di kitab suci mereka. Tetapi hebatnya hal itu tidak diberitahukan sampai hal itu ditemukan oleh para ilmuwan.

Ilmuwan mengumpulkan fakta dan membuat kesimpulan dari fakta.
Agama membuat kesimpulan dan mencari fakta yang mendukung kesimpulan tersebut.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #269 pada: Juni 17, 2011, 01:44:18 PM »
apanya yang diterima di kalangan saintis di dunia ?  badut-badutannya  ?  wong dia terlambat jadi atheis kok ................. :D

ilmuwan mengumpulkan fakta dan membuat kesimpulan dari fakta,  lalu mana fakta2 / bukti ilmiah dari kesimpulan / klaimnya,   soal Tuhan dan berkaitan dengan common ancestry  ? :P

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
247 Jawaban
26201 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2010, 08:35:58 AM
oleh pr@m
0 Jawaban
4008 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 12:09:10 PM
oleh biobio
3 Jawaban
1830 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2010, 06:01:41 AM
oleh deathspeel omega
1 Jawaban
2320 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2011, 08:27:59 AM
oleh obbiq
24 Jawaban
1310 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 01:20:19 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia