Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

MuhammadRyan

Hari Ini jam 08:49:32 AM
koveran jaringannya, mas. Indonesia musatinnya di Jawa, klo di luar jawa pke parabola smua; yg di Kalimantan ama Riau byk pke router Malaysia
 

Farabi

Kemarin jam 10:51:44 AM
Kalo alasan kuota karena jaringan kurang kuat? Kenapa tiap akhir bulan dimana semua orang abis kuota jaringan tidak jadi lebih cepat? Sebenarnya Internet Indonesia lambat lebih karena masalah nyari duit kan?
 

Farabi

Kemarin jam 10:49:30 AM
Tarolah setiap gajian orangindonesia beli pulsa.  Berarti ada 10 juta orang yang kuotanya bisa akses internet kecepatan full.  Berarti kekuatan jaringan sebetulnya kuat kan.  Tapi kenapa setelah kuota abis jadi lambat?
 

Farabi

Kemarin jam 10:39:28 AM
Apaan nih ganti menkominfo internet kecepatan nya malah ancur bae gini.

Raidahafi27

Pebruari 28, 2015, 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

Show 50 latest

Penulis Topik: Biografi Richard Dawkins  (Dibaca 212054 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #255 pada: Juni 11, 2011, 12:48:03 PM »
Bacaan ini mungkin bisa memberi penjelasan tentang perbedaan hipotesa, teori dan hukum dalam sains
http://chemistry.about.com/od/chemistry101/a/lawtheory.htm
http://wilstar.com/theories.htm
http://science.kennesaw.edu/~rmatson/3380theory.html

Pastinya lebih valid ketimbang propaganda di atas... :)

sedang membaca dan belajar lagi. terima kasih.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #256 pada: Juni 13, 2011, 01:09:50 PM »
apa saya bilang ?  mending belajar lagi dari pada di sana kena di sini kena..... ;D

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6912
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #257 pada: Juni 13, 2011, 04:24:37 PM »
sedang membaca dan belajar lagi. terima kasih.
Gak apa. Menambah pengetahuan dan memperbaiki kesalahan pemahaman itu bagus. Daripada berkutat dengan propaganda.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #258 pada: Juni 14, 2011, 07:49:24 AM »
daripada menjadi korban Darwinisme.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #259 pada: Juni 14, 2011, 08:27:49 AM »
Apakah agama dapat menjelaskan tentang keberadaan fosil?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #260 pada: Juni 14, 2011, 08:37:32 AM »
waduuh,  lha kok pertanyaannya malah mblurut begitu ?

kayaknya saya perlu undang si cronny untuk meluruskan. ;D
« Edit Terakhir: Juni 14, 2011, 08:43:06 AM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6912
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #261 pada: Juni 14, 2011, 09:42:49 AM »
Apakah agama dapat menjelaskan tentang keberadaan fosil?
AFAIK, tidak ada agama yang menjelaskan tentang fosil.
Entah kalau scientology...

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #262 pada: Juni 14, 2011, 03:08:07 PM »
Kalau fosil (jamak : fosil-fosil) tidak dapat dijelaskan oleh agama dan memberikan kesimpulan yang berbeda tentang proses penciptaan manusia yang ada dalam agama, bukankah itu adalah alasan yang sangat logis untuk ilmuwan untuk menolak percaya kepada suatu agama tertentu atau bahkan mempertanyakan keberadaan tuhan?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #263 pada: Juni 15, 2011, 04:34:05 AM »
bagaimana menurut logikanya Pi One,  sangat logis ? :D

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #264 pada: Juni 15, 2011, 12:10:41 PM »
Penemuan baru berkaitan dengan Darwin.

Proving Darwin Right: New Study Supports Hypothesis That Competition Is Stronger Between More Closely Related Species

Sumber : http://www.sciencedaily.com/releases/2011/06/110614101127.htm

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #265 pada: Juni 15, 2011, 02:26:16 PM »
Kalau fosil (jamak : fosil-fosil) tidak dapat dijelaskan oleh agama dan memberikan kesimpulan yang berbeda tentang proses penciptaan manusia yang ada dalam agama, bukankah itu adalah alasan yang sangat logis untuk ilmuwan untuk menolak percaya kepada suatu agama tertentu atau bahkan mempertanyakan keberadaan tuhan?
Saya sependapat dengan anda.

Apakah para kreasionis memiliki konsep yg sama mengenai "penciptaan", atau malah berbeda-beda. Atau malah serupa tapi tak sama. Jika masing2 memiliki versinya sendiri, maka bagaimana cara membuktikan mana yg lebih benar, mengingat konsep tersebut hanya berdasarkan keprecayaan semata?

Misalnya, apakah penciptaan langsung meliputi seluruh mahluk hidup dalam kurun waktu bersamaan? Hal ini telah dibantah oleh fosil, maka bagaimana mekanisme yg dipercayai oleh para kreasionis dan diperkuat dengan bukti nyata di alam?
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #266 pada: Juni 17, 2011, 08:16:17 AM »
The Arrogant Atheist; Why I Think Richard Dawkins Has Little to Offer

Let me start by saying that I don't personally believe in any God or gods. On the other hand I am prepared to accept that my views could be wrong. I don't have any religion, but philosophically I'm a student  of Buddhism....................

The arrogant atheist likes to claim science as their own. If you would listen to some of them you would think that they regularly conducted scientific experiments down in their basement. The fact is that most of them don't but instead use faith in the work of the real scientists. These people fail to see that belief in science involves faith in inductive reasoning; the belief that because something happened previously it will happen for eternity. The arrogant atheist also fails to appreciate history and the fact that most of the scientific ideas we have put our faith in previously turned out to be wrong. The arrogant atheist also dismisses the fact that many of the real scientists do have religious beliefs.


http://www.associatedcontent.com/article/2531009/the_arrogant_atheist_why_i_think_richard.html

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #267 pada: Juni 17, 2011, 12:17:12 PM »
Richard dawkins has little to offer?
Lah dia sudah nyumbang banyak lagi dgn pemikiran nya. Kalau dia ngak memberikan apapun, yah ngak mungkin dia dapat penghargaan dan diterima di kalangan saintis didunia.

http://en.wikipedia.org/wiki/Richard_Dawkins

Baca awards dan recognition deh.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #268 pada: Juni 17, 2011, 01:29:44 PM »
"The arrogant atheist likes to claim science as their own."

Ini saja perlu dipertanyakan. Secara umum, yang terjadi adalah orang-orang religius yang cenderung fanatik mengklaim segala sesuatu yang ditemukan itu sudah ada di kitab suci mereka. Tetapi hebatnya hal itu tidak diberitahukan sampai hal itu ditemukan oleh para ilmuwan.

Ilmuwan mengumpulkan fakta dan membuat kesimpulan dari fakta.
Agama membuat kesimpulan dan mencari fakta yang mendukung kesimpulan tersebut.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #269 pada: Juni 17, 2011, 01:44:18 PM »
apanya yang diterima di kalangan saintis di dunia ?  badut-badutannya  ?  wong dia terlambat jadi atheis kok ................. :D

ilmuwan mengumpulkan fakta dan membuat kesimpulan dari fakta,  lalu mana fakta2 / bukti ilmiah dari kesimpulan / klaimnya,   soal Tuhan dan berkaitan dengan common ancestry  ? :P

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
247 Jawaban
33116 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2010, 08:35:58 AM
oleh pr@m
0 Jawaban
4427 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 12:09:10 PM
oleh biobio
3 Jawaban
2214 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2010, 06:01:41 AM
oleh deathspeel omega
1 Jawaban
2825 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2011, 08:27:59 AM
oleh obbiq
24 Jawaban
2743 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 01:20:19 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia