Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Biografi Richard Dawkins  (Dibaca 181843 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #450 pada: Juli 16, 2011, 03:36:56 PM »
Lalu, apakah "penciptaan langsung" itu ilmiah? Adakah bukti yg memperkuat konsep tsb yg dapat kita jumpai?

Saya bingung, jika Tuhan "pernah mencipta", mengapa Ia "berhenti mencipta?"
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #451 pada: Juli 16, 2011, 06:31:06 PM »
Lalu, apakah "penciptaan langsung" itu ilmiah? Adakah bukti yg memperkuat konsep tsb yg dapat kita jumpai?


Saya bingung, jika Tuhan "pernah mencipta", mengapa Ia "berhenti mencipta?"
karena dia takut ketauan belang nya.. Kan dia lagi ngumpet.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #452 pada: Juli 16, 2011, 10:26:06 PM »
Pertanyaannya kurang,  mestinya juga tanya  :  sudah menulis berapa banyak buku yang sudah diterbitkan,  buku2nya ada yang mejeng di toko2 buku besar seperti Gramedia ato gak,  dan berapa diantaranya buku2 itu yang menjadi buku referensi di perguruan tinggi,   lalu ada berapa ratus tulisan ilmiah yang tersebar di berbagai media ?  hehehe ............ ::)

Jangan tanya seperti itu ke Pi One.   Payah,  logikanya jungkir balik gitu ...... :D



Sudah saya posting beberapa kali,  buku2 dan tulisan Harun Yahya lebih dari cukup ........... :D


Selamat jika anda memang sudah menerbitkan buku.

Bahkan buku seperti Rich Dad Poor Dad yang terkenal saja dikritik oleh John T.Reed sebagai buku fiksi. Bagaimana mungkin anda bisa menerima tulisan HY sebagai dasar pendapat anda?

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #453 pada: Juli 16, 2011, 10:43:56 PM »
Maaf sebelumnya saya awam dalam evolusi, saya mau menanyakan kepada Saudara-Saudara, apakah yang menyebabkan teori evolusi darwin ilmiah. Setahu saya, evolusi berlangsung dalam waktu yang sangat lama, jika ada suatu organisme menunggu evolusi organnya sehingga dapat menunjang hidupnya, apakah organisme tersebut tidak keburu mati?
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #454 pada: Juli 16, 2011, 11:17:55 PM »
<a href="http://www.youtube.com/v/-iIiAc-c3h8&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/-iIiAc-c3h8&rel=0</a>

RD di National Geographic.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #455 pada: Juli 16, 2011, 11:52:14 PM »
Maaf sebelumnya saya awam dalam evolusi, saya mau menanyakan kepada Saudara-Saudara, apakah yang menyebabkan teori evolusi darwin ilmiah. Setahu saya, evolusi berlangsung dalam waktu yang sangat lama, jika ada suatu organisme menunggu evolusi organnya sehingga dapat menunjang hidupnya, apakah organisme tersebut tidak keburu mati?


Emang apa yang anda bayangkan dari evolusi? Ada organisme dengan seperempat atau setengah jantung? Dua pertiga mata? Paru-paru setengah jadi?
« Edit Terakhir: Juli 16, 2011, 11:56:24 PM oleh Pi-One »
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #456 pada: Juli 17, 2011, 06:00:35 AM »

Emang apa yang anda bayangkan dari evolusi? Ada organisme dengan seperempat atau setengah jantung? Dua pertiga mata? Paru-paru setengah jadi?

Saya hanya mengetahui evolusi dari sekolah. Contohnya, jerapa, jerapa lehernya bisa panjang karena daun yang dia makan berada di tempat yang tinggi. Agar lehernya panjang seperti sekarang membutuhkan waktu yang sangat lama, dalam waktu tersebut apakah jerapah tersebut tidak mati, karena masih belum bisa mencapai daun makanannya.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #457 pada: Juli 17, 2011, 06:15:17 AM »
Lalu, apakah "penciptaan langsung" itu ilmiah? Adakah bukti yg memperkuat konsep tsb yg dapat kita jumpai?

Saya bingung, jika Tuhan "pernah mencipta", mengapa Ia "berhenti mencipta?"

Penciptaan langsung bukan suatu teori,  tetapi suatu Konsep,  bagaimana mengatakan suatu Konsep itu ilmiah atau tidak ilmiah ?   Bagi orang beriman kepada Allah,  penciptaan langsung itu adalah fakta kebenaran.   Hal itu diyakini dengan menggunakan akal / nalar,  hati / budi nurani,  dan pengalaman.   Dan semua yang ada / tergelar di alam semesta,  termasuk diri kita sendiri,   adalah bukti2 penciptaan oleh Allah Sang Pencipta.

Tuhan berhenti mencipta ?  Faham / aliran dari mana ini ?  Kalo ajaran agama yang saya anut mengajarkan,  Allah SWT setiap saat senantiasa dalam kesibukan,  termasuk mencipta / menghidupkan - mematikan makhluknya,  mengabulkan doa-doa hamba-hambanya,  dsbnya........... :)



Bagaimana mungkin anda bisa menerima tulisan HY sebagai dasar pendapat anda?


Gak perlu HY atau tulisan siapapun untuk mengerti bahwa teori evolusi itu sebenarnya yang dimaksud dalam Alkitab sebagai agama palsu.   Anak2 sekolahan setingkat SMU tidak perlu diajarin juga sudah tahu,  biasa dipake sebagai bahan olok-olokan / badut-badutan.   Kacian mbah Darwin.   Lebih kacian lagi para korban Darwinisme,  yang notabene adalah akademisi yang pinter2. ??? ::)

Selain HY,  banyak penulis non-muslim yang tidak terbutakan mata hatinya oleh Darwinisme,  antara lain :  Jerry Bergman Phd,  Henry Morris Phd,  Johnathan Conleigh penulis buku :  The Hoax Called Evolution,  Eugene G. Winchy penulis buku The End of Darwinism .....,  dll.

Kutip

Jerry Bergman's new book The Dark Side of Charles Darwin digs deeper - far deeper.  It digs deeply into Darwin's mental health ...........


Kutip

 –Charles Darwin “stole” the theory of evolution, which had been pioneered by others and even laid out in detail by Alfred R. Wallace, without giving due credit to any of them.

–From the moment the first edition of On The Origin of Species was published in 1859, the theory came under fire by reputable scientists in many different fields. These attacks have continued to this day—but not in public.

–In an expressed and deliberate attempt to undermine Christianity, Thomas Henry Huxley (Aldous’ grandfather) and other influential scientists relentlessly promoted Darwinism, even though they themselves had problems with it.

–Various hoaxes—Piltdown Man, the Scopes Trial, Ernst Haeckel’s intentionally misleading embryological studies, and the famous “melanistic moths” of industrialized England—have been knowingly perpetrated on the public to shore up belief in evolution.





Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #458 pada: Juli 17, 2011, 08:11:15 AM »
Penciptaan langsung bukan suatu teori,  tetapi suatu Konsep,  bagaimana mengatakan suatu Konsep itu ilmiah atau tidak ilmiah ?   Bagi orang beriman kepada Allah,  penciptaan langsung itu adalah fakta kebenaran.   Hal itu diyakini dengan menggunakan akal / nalar,  hati / budi nurani,  dan pengalaman.   Dan semua yang ada / tergelar di alam semesta,  termasuk diri kita sendiri,   adalah bukti2 penciptaan oleh Allah Sang Pencipta.

Tuhan berhenti mencipta ?  Faham / aliran dari mana ini ?  Kalo ajaran agama yang saya anut mengajarkan,  Allah SWT setiap saat senantiasa dalam kesibukan,  termasuk mencipta / menghidupkan - mematikan makhluknya,  mengabulkan doa-doa hamba-hambanya,  dsbnya........... :)


Gak perlu HY atau tulisan siapapun untuk mengerti bahwa teori evolusi itu sebenarnya yang dimaksud dalam Alkitab sebagai agama palsu.   Anak2 sekolahan setingkat SMU tidak perlu diajarin juga sudah tahu,  biasa dipake sebagai bahan olok-olokan / badut-badutan.   Kacian mbah Darwin.   Lebih kacian lagi para korban Darwinisme,  yang notabene adalah akademisi yang pinter2. ??? ::)

Selain HY,  banyak penulis non-muslim yang tidak terbutakan mata hatinya oleh Darwinisme,  antara lain :  Jerry Bergman Phd,  Henry Morris Phd,  Johnathan Conleigh penulis buku :  The Hoax Called Evolution,  Eugene G. Winchy penulis buku The End of Darwinism .....,  dll.


Saya rasa anda bisa melihat kalau buku kontradiksi banyak di pasar buku. Saat ini, saya memperhatikan banyak buku bertuliskan cara cepat jadi kaya tanpa kerja keras, modal dengkul. Tetapi apa anda mau percaya hal tersebut kalau faktanya tidak demikian?

Jika seorang ilmuwan mendasarkan pendapatnya atas dasar kepercayaan atau pendapat orang lain tanpa penelitian ilmiah, menurut saya itu lebih mengkhawatirkan khususnya integritas yang bersangkutan.

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #459 pada: Juli 17, 2011, 08:12:09 AM »

Emang apa yang anda bayangkan dari evolusi? Ada organisme dengan seperempat atau setengah jantung? Dua pertiga mata? Paru-paru setengah jadi?


tekstur animenya terasa jadul :D

Oh ya mengenai evolusi, ada pendapat yang mengatakan bahwa evolusi belum berhenti, pendapat anda?

Offline ?

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 739
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #460 pada: Juli 17, 2011, 09:22:27 AM »
http://www.bbc.co.uk/nature/14114112

Videonya bagus dan mengejutkan.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #461 pada: Juli 17, 2011, 12:14:12 PM »
Saya hanya mengetahui evolusi dari sekolah. Contohnya, jerapa, jerapa lehernya bisa panjang karena daun yang dia makan berada di tempat yang tinggi. Agar lehernya panjang seperti sekarang membutuhkan waktu yang sangat lama, dalam waktu tersebut apakah jerapah tersebut tidak mati, karena masih belum bisa mencapai daun makanannya.
Gak juga. Karena perubahan alam itu sendiri bukannya spontan, tapi juga berangsur. Dalam kasus seleksi alamnya makanan di tempat yang tinggi, tentunya tidak serta merta semua makanan ada di tempat tinggi (jika begini, moyang jerapah keburu mati semua). Jerapah menghasilkan variasi berleher lebih panjang dan lebih pendek, dalam seleksinya yang berleher panjang lebih adaptif. Karenanya dalam generasi berikut, lebih banyak jerapah berleher panjang yang eksis. Seleksi ini terus berulang, seiring perubahan habitat.

Tapi kemungkinan makanan bukan satu-satunya faktor seleksi, faktor lain seperti predator bisa juga berperan. yang berleher lebih panjang bisa melihat lebih cepat akan kehadiran predator...

tekstur animenya terasa jadul :D
Emanglah, itu Ple dari Gundam klasik, Gundam ZZ

Oh ya mengenai evolusi, ada pendapat yang mengatakan bahwa evolusi belum berhenti, pendapat anda?
Tentu saja evolusi gak pernah berhenti. Evolusi hanya berhenti pada dua kondisi:
-tidak ada lagi variasi yang dihasilkan dalam keturunan
-semua makhluk hidupnya punah

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #462 pada: Juli 17, 2011, 01:50:50 PM »
National Geographic is wrong and so was Darwin

by Dr Terry Mortenson


http://creation.com/national-geographic-is-wrong-and-so-was-darwin

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #463 pada: Juli 17, 2011, 03:51:06 PM »
Lalu mengapa kita belum pernah menemukan mahluk yg tiba2 "diciptakan" pada zaman sekarang? Penemuan spesies baru tidak bisa dibilang "penciptaan langsung", lalu apakah konsep "penciptaan langsung" memiliki bukti ilmiah?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Biografi Richard Dawkins
« Jawab #464 pada: Juli 17, 2011, 05:49:51 PM »
Lalu mengapa kita belum pernah menemukan mahluk yg tiba2 "diciptakan" pada zaman sekarang? Penemuan spesies baru tidak bisa dibilang "penciptaan langsung", lalu apakah konsep "penciptaan langsung" memiliki bukti ilmiah?


Penciptaan langsung bukan suatu teori,  tetapi suatu Konsep,  bagaimana mengatakan suatu Konsep itu ilmiah atau tidak ilmiah ?   


Dan bagaimana bisa minta bukti ilmiah dari suatu konsep ?   


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
247 Jawaban
27428 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2010, 08:35:58 AM
oleh pr@m
0 Jawaban
4138 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 12:09:10 PM
oleh biobio
3 Jawaban
1942 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2010, 06:01:41 AM
oleh deathspeel omega
1 Jawaban
2432 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2011, 08:27:59 AM
oleh obbiq
24 Jawaban
1577 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2011, 01:20:19 PM
oleh Farabi

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia