Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Penulis Topik: Giant Panda  (Dibaca 3499 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Giant Panda
« pada: Maret 26, 2009, 01:10:15 PM »
Giant Panda (Ailuropoda melanoleuca) mengapa dimasukkan ke ordo karniovora? Bukannya ia memakan bambu? Apa taksonomi itu berdasarkan hubungan evolusioner? Bantu ya.... thanks


"The pen is mightier than the sword"

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Giant Panda
« Jawab #1 pada: Maret 27, 2009, 02:54:27 PM »
ordo karnivora? maksudnya dari keluarga beruangnya? beruang kan tergolong omnivora... kecuali yang di kutub, itu karnivora banget karena emang makanan nabati kurang.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Giant Panda
« Jawab #2 pada: Maret 28, 2009, 01:44:09 PM »
ordo karnivora? maksudnya dari keluarga beruangnya? beruang kan tergolong omnivora... kecuali yang di kutub, itu karnivora banget karena emang makanan nabati kurang.
ehm, maksud saya disini ordo dalam arti sesungguhnya lho....memang dimasukin di ordo carnicora dibawah klas mamalia...bukan nunjukin makanannya,tp klasifikasinya...kalo omnivora/herbivora kan bukan ordo atau tingkatan taksonomi sah lainnya,hanya kelompok informal gt...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Giant Panda
« Jawab #3 pada: Maret 28, 2009, 05:02:30 PM »
karena satu keluarga dengan beruang yang memiliki sub ordo Subordo Caniformia ("mirip anjing")

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Giant Panda
« Jawab #4 pada: April 01, 2009, 03:28:24 PM »
karena satu keluarga dengan beruang yang memiliki sub ordo Subordo Caniformia ("mirip anjing")
wewh,ga menjawab donk...familia itu dibawahnya ordo...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1575
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Giant Panda
« Jawab #5 pada: Mei 24, 2016, 02:44:19 PM »
ehm, maksud saya disini ordo dalam arti sesungguhnya lho....memang dimasukin di ordo carnicora dibawah klas mamalia...bukan nunjukin makanannya,tp klasifikasinya...kalo omnivora/herbivora kan bukan ordo atau tingkatan taksonomi sah lainnya,hanya kelompok informal gt...

Iya, dalam klasifikasi memang Carnivora itu ordo dari Mamalia, dan dibagi menjadi 4, yaitu Feline (kucing), Canine (anjing), Ursid (beruang), sama Cetacean (singa laut). Mungkin, meskipun "karnivora" sendiri secara harafiah berarti "pemakan daging" tapi secara klasifikasi istilah tersebut ditujukan pada "mamalia bertaring". Lagian kalau semua pemakan daging harus masuk ordo Carnivora, elang sama buaya yang bahkan bukan mamalia termasuk dong?
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Giant Worm

Dimulai oleh biobio « 1 2 3 4 » Biologi

52 Jawaban
23401 Dilihat
Tulisan terakhir April 29, 2011, 10:35:29 AM
oleh obbiq
0 Jawaban
1402 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2011, 01:26:23 PM
oleh utusan langit

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia