Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

MuhammadRyan

Maret 05, 2015, 08:49:32 AM
koveran jaringannya, mas. Indonesia musatinnya di Jawa, klo di luar jawa pke parabola smua; yg di Kalimantan ama Riau byk pke router Malaysia
 

Farabi

Maret 04, 2015, 10:51:44 AM
Kalo alasan kuota karena jaringan kurang kuat? Kenapa tiap akhir bulan dimana semua orang abis kuota jaringan tidak jadi lebih cepat? Sebenarnya Internet Indonesia lambat lebih karena masalah nyari duit kan?
 

Farabi

Maret 04, 2015, 10:49:30 AM
Tarolah setiap gajian orangindonesia beli pulsa.  Berarti ada 10 juta orang yang kuotanya bisa akses internet kecepatan full.  Berarti kekuatan jaringan sebetulnya kuat kan.  Tapi kenapa setelah kuota abis jadi lambat?
 

Farabi

Maret 04, 2015, 10:39:28 AM
Apaan nih ganti menkominfo internet kecepatan nya malah ancur bae gini.

Raidahafi27

Pebruari 28, 2015, 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

Show 50 latest

Penulis Topik: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi  (Dibaca 143262 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline aini

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #15 pada: September 01, 2009, 09:11:18 AM »
biologi memang ilmu multidipliner..
krena biologi ilmu murni y yang dipelajari mcem2..

Offline namakuhiroko

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 4
  • hidup tiada bermakna tanpa perjuangan...
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #16 pada: September 24, 2009, 12:07:50 PM »
q msk yaa, ya memang harus gtu kali, biologi kan ilmu murni cabang ilmunya boleh banyak asal semuanya bermanfaat. Q pernah bc d buku katanya kelak setelah teknologi informasi berakhir akan digantikan oleh teknologi yg serba bio.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
,...
« Jawab #17 pada: September 24, 2009, 12:24:19 PM »
Masuk akal sekali,di masa dpn rasanya bio dan medicine yang maju..
"The pen is mightier than the sword"

Offline arydhamayanti

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 309
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • syubidubida!!
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #18 pada: Pebruari 23, 2010, 08:31:11 AM »
Bener banget, Biologi itu yang paling kompleks diantara ilmu IPA yang lain (Kimia dan Fisika) karena melibatkan semuanya. Jelas perlu banget pemahaman fisika seperti tekanan, mekanika, listrik, dan sebagainya. Perlu pemahaman kimia juga untuk fotosintesis, respirasi, dan sebagainya. Emang ajib deh Biologi yaa... ckckck.. BTW, virologi kan termasuk cabang biologi. Padahal kan virus belom jelas termasuk makhluk hidup atau enggak, kok bisa masuk biologi???
jadi begitu yaa... hmm...

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #19 pada: Maret 13, 2010, 10:47:00 PM »
tanya dunk..
klo bioteknologi??
apa hrus sing nggilani?
conto : mengubah kotoran hewan menjadi gas untuk kompor...
artinya sendiri apa?

thx :)
Bioteknologi ato teknobiologi kasarnya adalah aplikasi teknologi yang memerlukan bantuan mikroorganisme,seperti yanga anda bilang  tadi,trus fermentasi buat arak,yohurt,sampai sintesa insulin tiruan pake E.coli yang mestinya ada di tahi manusia itu,dan mungkin kloning juga masuk biotek ya..

mungkin yg lbh tepatnya,pemanfaatan makhluk hidup ataupun produk dari makhluk hidup utk menghasilkan ssuatu yg nilainya lbh tinggi.
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #20 pada: Maret 14, 2010, 10:44:18 AM »
Bener banget, Biologi itu yang paling kompleks diantara ilmu IPA yang lain (Kimia dan Fisika) karena melibatkan semuanya. Jelas perlu banget pemahaman fisika seperti tekanan, mekanika, listrik, dan sebagainya. Perlu pemahaman kimia juga untuk fotosintesis, respirasi, dan sebagainya. Emang ajib deh Biologi yaa... ckckck.. BTW, virologi kan termasuk cabang biologi. Padahal kan virus belom jelas termasuk makhluk hidup atau enggak, kok bisa masuk biologi???

Bener banget. ;D

Offline expertmedia

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: -2
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #21 pada: Maret 23, 2010, 07:16:19 PM »
Mana nih pembahasan tentang cabang2 biologi lainnya. Setahu saya banyak deh. Ada histologi, evolusi, paleontologi, ekologi, mikrobiologi, dll.

Offline penina

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #22 pada: September 09, 2010, 05:17:23 PM »
kalau ilmu yang memepelajari tentang reptil, aves, mamalia, piisces itu apa?
ada cabang biologi yang khusus memepelajari mereka ga?

Offline pelajar SMP

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #23 pada: Pebruari 13, 2011, 04:37:28 PM »
mau cabang cabang biologi donk...
buat tugas skolah niiih.. ??? .. please ya?
 ;) :-[ :-* :'( :angel: ^-^ :kribo:

Offline bellayoviedha

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #24 pada: Agustus 28, 2012, 08:03:10 PM »
mau tanya, manfaat dan kerugian mempelajari ilmu biologi itu apa?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re:Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #25 pada: Juni 11, 2014, 07:48:12 AM »
ga ada kerugiannya, yang ada keuntungan..

Online Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1128
  • IQ: 28
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:Definisi Biologi dan Cabang-Cabang Ilmu Biologi
« Jawab #26 pada: Juni 11, 2014, 10:55:11 AM »
kalau ilmu yang memepelajari tentang reptil, aves, mamalia, piisces itu apa?
ada cabang biologi yang khusus memepelajari mereka ga?


Reptil (& amphibi): Herpetologi (dulu kukira ini maksudnya cabang biologi yang mempelajari herpes  ::) )
Aves: Ornithologi (ornith = burung)
Pisces: Ichtyologi (ichtyo = ikan)

Nggak tau kalau yang mamalia.  :-\
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Biologi Untuk Pemula

Dimulai oleh reborn « 1 2 3 » Biologi

35 Jawaban
31826 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2014, 04:21:57 PM
oleh milmi
0 Jawaban
1687 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2008, 03:57:15 PM
oleh biobio
5 Jawaban
5263 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2009, 08:54:04 PM
oleh luth
36 Jawaban
11977 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 06, 2009, 12:16:14 PM
oleh Hendy wijaya, MD
CABANG-CABANG BIOLOGI

Dimulai oleh obbiq « 1 2 » Biologi

17 Jawaban
32548 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2011, 05:53:07 PM
oleh steven marchelus

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia