Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

April 20, 2024, 11:03:17 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 231
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 99
Total: 99

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

gen

Dimulai oleh zoldik, Agustus 04, 2013, 12:49:22 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

zoldik

mau tanya beberapa tentang gen

1. kita tahu bahwa beberapa penyakit itu disebabkan oleh gen, pertanyaannya adalah ketidak beradaan gen tertentu atau malah justru keberadaan genlah yang menyebabkan penyakit?

2. gen seperti sry yang terdapat dalam kromosom sex y menyebabkan lelaki menjadi lelaki atau gen ini membawa sifat maskulin, sedangkan beberapa penelitian yang saya baca mengatakan bahwa gen Xq 28 membawa karakter homo dan lesbian, gen VMAT 2 membawa karakter spiritual,  ini berarti bahwa gen membawa sifat karakter seseorang. pertanyaanya beberapa diskusi yang saya tanya dari teman2 kedokteran satu gen tidak akan bisa menentukan karakter seseorang, mereka berkata interaksi banyak genlah yang dapat menentukan karakter seseorang. lalu bagaimana dengan  contoh2 diatas bagaimana para saintis tahu bahwa gen sry misalnya menybabkan seseorang bersifat maskulin?

tilla

Menurut saya dua2nya mungkin. Karena gen diterjemahahkan jadi polipeptida yang membentuk protein. Bisa jadi terbentuk polipeptida yang salah atau tidak terbentuk polipeptidanya sama sekali sehingga terjadi penyakit pd individu tsb. Tergantung jenis penyakitnya