Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Hari Ini jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: golongan darah  (Dibaca 6237 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
golongan darah
« pada: Desember 07, 2011, 11:09:15 AM »
kenapa ada penggolongan darah pada manusia seperti golongan darah; A, B, O, AB (CMIIW)
apa yang membedakannya (seperti bedanya gol. darah A dgn AB)? fungsinya apa? lalu apa makna tiap golongan darah?
dan satu pertanyaannya lg, bagaimana tes darah menunjukkan usia seseorang?
« Edit Terakhir: Desember 07, 2011, 11:26:00 AM oleh exile_rstd »


i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2011, 11:18:49 AM »
Baru tahu ada golongan darah C dan D? Nemu di mana?
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #2 pada: Desember 07, 2011, 11:25:47 AM »
eh ga ada ya? duuh maaf soalnya saya masih belum tau banyak soal golongan darah, makanya saya buat topik ini  :-\

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #3 pada: Desember 07, 2011, 02:14:36 PM »
golongan darah di bedakan berdasarkan adanya antigen pada permukaan eritrosit dan antibody yang terdapat di dalam plasma.

penggolongan darah manusia sangat penting terutama jika ingin melakukan tranfusi darah

Kutip
Baru tahu ada golongan darah C dan D?

bukan golongan darah tapi itu antigen pada sel darah merah kalo system golongan darahnya Rhesus

macam2 system golongan darah:
- ABO
- MNSs
- P
- Rhesus
- Lutheran
- Kell
- Lawis
- Duffy
- Kidd
- Vel
- Wright
- Diego
- I
- Yt
- Sutter
- Gerbich
- Auberger
- Lan
- Xg

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2011, 05:16:03 PM »
iya iya, tadi saya baca sedikitnya penjelasan tentang golongan darah. misalnya golongan darah A memiliki antigen A dan antibodinya B pada golongan darah B pun sebaliknya. lalu

pada golongan darah AB tdk memiliki antigen A dan B tetapi memilikinya di antibodi. dan terakhir golongan darah O memiliki antigen A ataupun B tetapi tdk memilikinya di antibodi
CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 08, 2011, 05:18:15 PM oleh exile_rstd »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #5 pada: Desember 10, 2011, 09:00:42 AM »
Saya rasa ini sudah pernah dibahas sebelumnya deh?
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #6 pada: Desember 10, 2011, 02:17:12 PM »
memang iya? saya search baru ada pembahasan dari saya...


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #8 pada: Desember 12, 2011, 02:38:06 PM »
soal Rhesus, saya cari di beberapa refresi di internet, jika Ayah memiliki Rh+ dan Ibu Rh- maka Rh anaknya kemungkinan Rh+ sama dengan ayahnya. tetapi Rh Ibu yang negatif bisa menyebabkan penggumpalan darah pada kandungannya dan akhirnya meninggal. CMIIW

yang ingin saya tanyakan perbedaan Rh ini terletak pada antigen yang menghasilkan antibodi? jika Rh ibu dgn kandungan berbeda bisa terjadi autoimun pada kandungannya? lalu kalau misalnya Rh Ayah dan Ibu sama-sama positif/negatif bagaimana tuh?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
29731 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 12:37:03 PM
oleh nate river
24 Jawaban
11039 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 07:16:37 PM
oleh Nabih
Pengaruh Golongan darah

Dimulai oleh Nabih « 1 2 ... 11 12 » Biologi

165 Jawaban
40209 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2012, 02:28:27 PM
oleh exile_rstd
16 Jawaban
6147 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2010, 08:19:54 PM
oleh Diie
3 Jawaban
3956 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2011, 08:51:17 PM
oleh Takagi Fujimaru

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia