Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: golongan darah  (Dibaca 6328 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
golongan darah
« pada: Desember 07, 2011, 11:09:15 AM »
kenapa ada penggolongan darah pada manusia seperti golongan darah; A, B, O, AB (CMIIW)
apa yang membedakannya (seperti bedanya gol. darah A dgn AB)? fungsinya apa? lalu apa makna tiap golongan darah?
dan satu pertanyaannya lg, bagaimana tes darah menunjukkan usia seseorang?
« Edit Terakhir: Desember 07, 2011, 11:26:00 AM oleh exile_rstd »


i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2011, 11:18:49 AM »
Baru tahu ada golongan darah C dan D? Nemu di mana?
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #2 pada: Desember 07, 2011, 11:25:47 AM »
eh ga ada ya? duuh maaf soalnya saya masih belum tau banyak soal golongan darah, makanya saya buat topik ini  :-\

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #3 pada: Desember 07, 2011, 02:14:36 PM »
golongan darah di bedakan berdasarkan adanya antigen pada permukaan eritrosit dan antibody yang terdapat di dalam plasma.

penggolongan darah manusia sangat penting terutama jika ingin melakukan tranfusi darah

Kutip
Baru tahu ada golongan darah C dan D?

bukan golongan darah tapi itu antigen pada sel darah merah kalo system golongan darahnya Rhesus

macam2 system golongan darah:
- ABO
- MNSs
- P
- Rhesus
- Lutheran
- Kell
- Lawis
- Duffy
- Kidd
- Vel
- Wright
- Diego
- I
- Yt
- Sutter
- Gerbich
- Auberger
- Lan
- Xg

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2011, 05:16:03 PM »
iya iya, tadi saya baca sedikitnya penjelasan tentang golongan darah. misalnya golongan darah A memiliki antigen A dan antibodinya B pada golongan darah B pun sebaliknya. lalu

pada golongan darah AB tdk memiliki antigen A dan B tetapi memilikinya di antibodi. dan terakhir golongan darah O memiliki antigen A ataupun B tetapi tdk memilikinya di antibodi
CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 08, 2011, 05:18:15 PM oleh exile_rstd »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #5 pada: Desember 10, 2011, 09:00:42 AM »
Saya rasa ini sudah pernah dibahas sebelumnya deh?
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #6 pada: Desember 10, 2011, 02:17:12 PM »
memang iya? saya search baru ada pembahasan dari saya...


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #8 pada: Desember 12, 2011, 02:38:06 PM »
soal Rhesus, saya cari di beberapa refresi di internet, jika Ayah memiliki Rh+ dan Ibu Rh- maka Rh anaknya kemungkinan Rh+ sama dengan ayahnya. tetapi Rh Ibu yang negatif bisa menyebabkan penggumpalan darah pada kandungannya dan akhirnya meninggal. CMIIW

yang ingin saya tanyakan perbedaan Rh ini terletak pada antigen yang menghasilkan antibodi? jika Rh ibu dgn kandungan berbeda bisa terjadi autoimun pada kandungannya? lalu kalau misalnya Rh Ayah dan Ibu sama-sama positif/negatif bagaimana tuh?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
29961 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 12:37:03 PM
oleh nate river
24 Jawaban
11254 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 07:16:37 PM
oleh Nabih
Pengaruh Golongan darah

Dimulai oleh Nabih « 1 2 ... 11 12 » Biologi

165 Jawaban
41083 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2012, 02:28:27 PM
oleh exile_rstd
16 Jawaban
6294 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2010, 08:19:54 PM
oleh Diie
3 Jawaban
4001 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2011, 08:51:17 PM
oleh Takagi Fujimaru

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia