Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: golongan darah  (Dibaca 6735 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
golongan darah
« pada: Desember 07, 2011, 11:09:15 AM »
kenapa ada penggolongan darah pada manusia seperti golongan darah; A, B, O, AB (CMIIW)
apa yang membedakannya (seperti bedanya gol. darah A dgn AB)? fungsinya apa? lalu apa makna tiap golongan darah?
dan satu pertanyaannya lg, bagaimana tes darah menunjukkan usia seseorang?
« Edit Terakhir: Desember 07, 2011, 11:26:00 AM oleh exile_rstd »


i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1438
  • IQ: 45
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2011, 11:18:49 AM »
Baru tahu ada golongan darah C dan D? Nemu di mana?
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #2 pada: Desember 07, 2011, 11:25:47 AM »
eh ga ada ya? duuh maaf soalnya saya masih belum tau banyak soal golongan darah, makanya saya buat topik ini  :-\

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #3 pada: Desember 07, 2011, 02:14:36 PM »
golongan darah di bedakan berdasarkan adanya antigen pada permukaan eritrosit dan antibody yang terdapat di dalam plasma.

penggolongan darah manusia sangat penting terutama jika ingin melakukan tranfusi darah

Kutip
Baru tahu ada golongan darah C dan D?

bukan golongan darah tapi itu antigen pada sel darah merah kalo system golongan darahnya Rhesus

macam2 system golongan darah:
- ABO
- MNSs
- P
- Rhesus
- Lutheran
- Kell
- Lawis
- Duffy
- Kidd
- Vel
- Wright
- Diego
- I
- Yt
- Sutter
- Gerbich
- Auberger
- Lan
- Xg

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2011, 05:16:03 PM »
iya iya, tadi saya baca sedikitnya penjelasan tentang golongan darah. misalnya golongan darah A memiliki antigen A dan antibodinya B pada golongan darah B pun sebaliknya. lalu

pada golongan darah AB tdk memiliki antigen A dan B tetapi memilikinya di antibodi. dan terakhir golongan darah O memiliki antigen A ataupun B tetapi tdk memilikinya di antibodi
CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 08, 2011, 05:18:15 PM oleh exile_rstd »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #5 pada: Desember 10, 2011, 09:00:42 AM »
Saya rasa ini sudah pernah dibahas sebelumnya deh?
"The pen is mightier than the sword"

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #6 pada: Desember 10, 2011, 02:17:12 PM »
memang iya? saya search baru ada pembahasan dari saya...


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #8 pada: Desember 12, 2011, 02:38:06 PM »
soal Rhesus, saya cari di beberapa refresi di internet, jika Ayah memiliki Rh+ dan Ibu Rh- maka Rh anaknya kemungkinan Rh+ sama dengan ayahnya. tetapi Rh Ibu yang negatif bisa menyebabkan penggumpalan darah pada kandungannya dan akhirnya meninggal. CMIIW

yang ingin saya tanyakan perbedaan Rh ini terletak pada antigen yang menghasilkan antibodi? jika Rh ibu dgn kandungan berbeda bisa terjadi autoimun pada kandungannya? lalu kalau misalnya Rh Ayah dan Ibu sama-sama positif/negatif bagaimana tuh?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
31034 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 12:37:03 PM
oleh nate river
24 Jawaban
12100 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 07:16:37 PM
oleh Nabih
Pengaruh Golongan darah

Dimulai oleh Nabih « 1 2 ... 11 12 » Biologi

165 Jawaban
45254 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2012, 02:28:27 PM
oleh exile_rstd
16 Jawaban
6904 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2010, 08:19:54 PM
oleh Diie
3 Jawaban
4222 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2011, 08:51:17 PM
oleh Takagi Fujimaru

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia