Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: golongan darah  (Dibaca 5531 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
golongan darah
« pada: Desember 07, 2011, 11:09:15 AM »
kenapa ada penggolongan darah pada manusia seperti golongan darah; A, B, O, AB (CMIIW)
apa yang membedakannya (seperti bedanya gol. darah A dgn AB)? fungsinya apa? lalu apa makna tiap golongan darah?
dan satu pertanyaannya lg, bagaimana tes darah menunjukkan usia seseorang?
« Edit Terakhir: Desember 07, 2011, 11:26:00 AM oleh exile_rstd »


i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1364
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2011, 11:18:49 AM »
Baru tahu ada golongan darah C dan D? Nemu di mana?
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #2 pada: Desember 07, 2011, 11:25:47 AM »
eh ga ada ya? duuh maaf soalnya saya masih belum tau banyak soal golongan darah, makanya saya buat topik ini  :-\

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #3 pada: Desember 07, 2011, 02:14:36 PM »
golongan darah di bedakan berdasarkan adanya antigen pada permukaan eritrosit dan antibody yang terdapat di dalam plasma.

penggolongan darah manusia sangat penting terutama jika ingin melakukan tranfusi darah

Kutip
Baru tahu ada golongan darah C dan D?

bukan golongan darah tapi itu antigen pada sel darah merah kalo system golongan darahnya Rhesus

macam2 system golongan darah:
- ABO
- MNSs
- P
- Rhesus
- Lutheran
- Kell
- Lawis
- Duffy
- Kidd
- Vel
- Wright
- Diego
- I
- Yt
- Sutter
- Gerbich
- Auberger
- Lan
- Xg

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2011, 05:16:03 PM »
iya iya, tadi saya baca sedikitnya penjelasan tentang golongan darah. misalnya golongan darah A memiliki antigen A dan antibodinya B pada golongan darah B pun sebaliknya. lalu

pada golongan darah AB tdk memiliki antigen A dan B tetapi memilikinya di antibodi. dan terakhir golongan darah O memiliki antigen A ataupun B tetapi tdk memilikinya di antibodi
CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 08, 2011, 05:18:15 PM oleh exile_rstd »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #5 pada: Desember 10, 2011, 09:00:42 AM »
Saya rasa ini sudah pernah dibahas sebelumnya deh?
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #6 pada: Desember 10, 2011, 02:17:12 PM »
memang iya? saya search baru ada pembahasan dari saya...


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #8 pada: Desember 12, 2011, 02:38:06 PM »
soal Rhesus, saya cari di beberapa refresi di internet, jika Ayah memiliki Rh+ dan Ibu Rh- maka Rh anaknya kemungkinan Rh+ sama dengan ayahnya. tetapi Rh Ibu yang negatif bisa menyebabkan penggumpalan darah pada kandungannya dan akhirnya meninggal. CMIIW

yang ingin saya tanyakan perbedaan Rh ini terletak pada antigen yang menghasilkan antibodi? jika Rh ibu dgn kandungan berbeda bisa terjadi autoimun pada kandungannya? lalu kalau misalnya Rh Ayah dan Ibu sama-sama positif/negatif bagaimana tuh?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
28010 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 12:37:03 PM
oleh nate river
24 Jawaban
9791 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 07:16:37 PM
oleh Nabih
Pengaruh Golongan darah

Dimulai oleh Nabih « 1 2 ... 11 12 » Biologi

165 Jawaban
32984 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2012, 02:28:27 PM
oleh exile_rstd
16 Jawaban
5281 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2010, 08:19:54 PM
oleh Diie
3 Jawaban
3647 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2011, 08:51:17 PM
oleh Takagi Fujimaru

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia