Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: golongan darah  (Dibaca 8415 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
golongan darah
« pada: Desember 07, 2011, 11:09:15 AM »
kenapa ada penggolongan darah pada manusia seperti golongan darah; A, B, O, AB (CMIIW)
apa yang membedakannya (seperti bedanya gol. darah A dgn AB)? fungsinya apa? lalu apa makna tiap golongan darah?
dan satu pertanyaannya lg, bagaimana tes darah menunjukkan usia seseorang?
« Edit Terakhir: Desember 07, 2011, 11:26:00 AM oleh exile_rstd »


i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2011, 11:18:49 AM »
Baru tahu ada golongan darah C dan D? Nemu di mana?
once we have eternity, everything else can wait

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #2 pada: Desember 07, 2011, 11:25:47 AM »
eh ga ada ya? duuh maaf soalnya saya masih belum tau banyak soal golongan darah, makanya saya buat topik ini  :-\

Offline Novieainie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #3 pada: Desember 07, 2011, 02:14:36 PM »
golongan darah di bedakan berdasarkan adanya antigen pada permukaan eritrosit dan antibody yang terdapat di dalam plasma.

penggolongan darah manusia sangat penting terutama jika ingin melakukan tranfusi darah

Kutip
Baru tahu ada golongan darah C dan D?

bukan golongan darah tapi itu antigen pada sel darah merah kalo system golongan darahnya Rhesus

macam2 system golongan darah:
- ABO
- MNSs
- P
- Rhesus
- Lutheran
- Kell
- Lawis
- Duffy
- Kidd
- Vel
- Wright
- Diego
- I
- Yt
- Sutter
- Gerbich
- Auberger
- Lan
- Xg

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2011, 05:16:03 PM »
iya iya, tadi saya baca sedikitnya penjelasan tentang golongan darah. misalnya golongan darah A memiliki antigen A dan antibodinya B pada golongan darah B pun sebaliknya. lalu

pada golongan darah AB tdk memiliki antigen A dan B tetapi memilikinya di antibodi. dan terakhir golongan darah O memiliki antigen A ataupun B tetapi tdk memilikinya di antibodi
CMIIW
« Edit Terakhir: Desember 08, 2011, 05:18:15 PM oleh exile_rstd »

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 222
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #5 pada: Desember 10, 2011, 09:00:42 AM »
Saya rasa ini sudah pernah dibahas sebelumnya deh?
"The pen is mightier than the sword"

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #6 pada: Desember 10, 2011, 02:17:12 PM »
memang iya? saya search baru ada pembahasan dari saya...


Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:golongan darah
« Jawab #8 pada: Desember 12, 2011, 02:38:06 PM »
soal Rhesus, saya cari di beberapa refresi di internet, jika Ayah memiliki Rh+ dan Ibu Rh- maka Rh anaknya kemungkinan Rh+ sama dengan ayahnya. tetapi Rh Ibu yang negatif bisa menyebabkan penggumpalan darah pada kandungannya dan akhirnya meninggal. CMIIW

yang ingin saya tanyakan perbedaan Rh ini terletak pada antigen yang menghasilkan antibodi? jika Rh ibu dgn kandungan berbeda bisa terjadi autoimun pada kandungannya? lalu kalau misalnya Rh Ayah dan Ibu sama-sama positif/negatif bagaimana tuh?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
35 Jawaban
35742 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 12:37:03 PM
oleh nate river
24 Jawaban
15274 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 07:16:37 PM
oleh Nabih
Pengaruh Golongan darah

Dimulai oleh Nabih « 1 2 ... 11 12 » Biologi

165 Jawaban
57660 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2012, 02:28:27 PM
oleh exile_rstd
16 Jawaban
9679 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2010, 08:19:54 PM
oleh Diie
3 Jawaban
5480 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2011, 08:51:17 PM
oleh Takagi Fujimaru

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia