Berita: Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: Kandungan zat pada daun sirih ?  (Dibaca 19848 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Kandungan zat pada daun sirih ?
« pada: September 15, 2008, 10:33:34 PM »
Apa aja sh kandungan zat dalam daun sirih baik yg bermanfaat ataupun yg merugikan ?
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #1 pada: September 16, 2008, 09:09:36 AM »
salah satu yg sering digunakan adalah minyak atsiri sebagai antiseptik.

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #2 pada: September 21, 2008, 01:40:04 PM »
knp ya.......gk ad pasta gigi yg bahan dasar nya daun sirih??

kn daun sirih bisa bikin gigi kita kuat.........





Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #3 pada: September 21, 2008, 11:36:53 PM »
@mr.cikal/ms.cikal
nah itu ide yg bagus jg mungkin kawan2 forsa ada yg berminat, tapi sayangnya menimbulkan noda merah sh apa mungkin perlu pengolahan lebih lanjut

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #4 pada: September 22, 2008, 09:38:09 AM »
noda merah dari mana ya? perasaan sirih ga punya zat warna merah...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 319
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #5 pada: September 22, 2008, 01:24:15 PM »
noda merah karena sering liat nenek-nenek makan sirih ya?
Nenek2 kan bukan hanya makan sirih tapi dicampur kapur, gambir, tembakau, sama buah pinang kalo ga salah (nenek gw dulu makan sirih). Kalo diliat2 sih, keknya warna merah itu dari buah pinang ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #6 pada: September 22, 2008, 01:49:51 PM »
sepertinya memang dari buah pinang... kecuali kalo lidah si nenek tergigit parah.
keliatannya tembakau lagi yg jadi faktor nginang bikin nenek ketagihan.
artikel dari depkes:
Daun Sirih Mengobati Mimisan Sampai Keputihan

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #7 pada: September 22, 2008, 07:36:42 PM »
oya lupa...noda merah itu bukan dari sirihnya ya hehehe

Offline AmunRa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Athair Ar Neamh
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #8 pada: September 22, 2008, 07:45:32 PM »
wah banyak banget ternyata, ini mungkin bisa jadi referansinya


http://www.depkes.go.id/index.php?option=articles&task=viewarticle&artid=27&Itemid=3

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #9 pada: September 23, 2008, 05:55:09 AM »
kasih zt2 tertentu z.......spy warna merahnya ilang....

 8)



Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #10 pada: September 23, 2008, 11:28:26 AM »
ya ada jg yg menggunakannya sebagai alat untuk pengobatan alternatif karena kandungan zatnya itu...
bahkan yg saya blm paham secara ilmiah klo daun sirih digunakan oleh pakar pengobatan alternatif untuk mendiagnosa penyakit ttn dengan hanya menempelkannya ketubuh pasien, kira2 zat apa yg digunakannya ya 

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #11 pada: September 23, 2008, 11:56:55 AM »
untuk mendiagnosa penyakit? penyakit apa nih? alergi?

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #12 pada: September 23, 2008, 12:07:57 PM »
sorry klo oot, saya lihat di tv kemarin ada pengobatan alternatif yg memakai daun sirih sebagai pengganti rontgen(istilahnya) agar pakar altrntf itu th apa saja penyakitnya, dan saya jg sudah mengalaminya sendiri diperiksa dengan memakai daun sirih, terutama bagi pasien yg tidak bs datang, mungkin klo dikaji lbh dalam lg ada kandungan di daun sirih yg akan bereaksi terhadap zat yg dikeluarkan oleh tubuh yg sakit (mungkin toksin) dan ada sendiri cara untuk membacanya

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
4404 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2009, 12:50:55 AM
oleh Aghie
0 Jawaban
5432 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2009, 09:00:40 PM
oleh Alicha
20 Jawaban
10854 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2010, 12:28:50 AM
oleh sisca, chemistry
11 Jawaban
5008 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2015, 02:20:48 PM
oleh abdillahibnunasrullah
4 Jawaban
2718 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2013, 01:52:00 PM
oleh cosmeticadvice