Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: Kandungan zat pada daun sirih ?  (Dibaca 19347 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Kandungan zat pada daun sirih ?
« pada: September 15, 2008, 09:33:34 PM »
Apa aja sh kandungan zat dalam daun sirih baik yg bermanfaat ataupun yg merugikan ?


SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #1 pada: September 16, 2008, 08:09:36 AM »
salah satu yg sering digunakan adalah minyak atsiri sebagai antiseptik.

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #2 pada: September 21, 2008, 12:40:04 PM »
knp ya.......gk ad pasta gigi yg bahan dasar nya daun sirih??

kn daun sirih bisa bikin gigi kita kuat.........





Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #3 pada: September 21, 2008, 10:36:53 PM »
@mr.cikal/ms.cikal
nah itu ide yg bagus jg mungkin kawan2 forsa ada yg berminat, tapi sayangnya menimbulkan noda merah sh apa mungkin perlu pengolahan lebih lanjut

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #4 pada: September 22, 2008, 08:38:09 AM »
noda merah dari mana ya? perasaan sirih ga punya zat warna merah...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #5 pada: September 22, 2008, 12:24:15 PM »
noda merah karena sering liat nenek-nenek makan sirih ya?
Nenek2 kan bukan hanya makan sirih tapi dicampur kapur, gambir, tembakau, sama buah pinang kalo ga salah (nenek gw dulu makan sirih). Kalo diliat2 sih, keknya warna merah itu dari buah pinang ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #6 pada: September 22, 2008, 12:49:51 PM »
sepertinya memang dari buah pinang... kecuali kalo lidah si nenek tergigit parah.
keliatannya tembakau lagi yg jadi faktor nginang bikin nenek ketagihan.
artikel dari depkes:
Daun Sirih Mengobati Mimisan Sampai Keputihan

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #7 pada: September 22, 2008, 06:36:42 PM »
oya lupa...noda merah itu bukan dari sirihnya ya hehehe

Offline AmunRa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Athair Ar Neamh
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #8 pada: September 22, 2008, 06:45:32 PM »
wah banyak banget ternyata, ini mungkin bisa jadi referansinya


pranala:http://www.depkes.go.id/index.php?option=articles&task=viewarticle&artid=27&Itemid=3 [non-aktif]

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #9 pada: September 23, 2008, 04:55:09 AM »
kasih zt2 tertentu z.......spy warna merahnya ilang....

 8)



Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #10 pada: September 23, 2008, 10:28:26 AM »
ya ada jg yg menggunakannya sebagai alat untuk pengobatan alternatif karena kandungan zatnya itu...
bahkan yg saya blm paham secara ilmiah klo daun sirih digunakan oleh pakar pengobatan alternatif untuk mendiagnosa penyakit ttn dengan hanya menempelkannya ketubuh pasien, kira2 zat apa yg digunakannya ya 

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #11 pada: September 23, 2008, 10:56:55 AM »
untuk mendiagnosa penyakit? penyakit apa nih? alergi?

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #12 pada: September 23, 2008, 11:07:57 AM »
sorry klo oot, saya lihat di tv kemarin ada pengobatan alternatif yg memakai daun sirih sebagai pengganti rontgen(istilahnya) agar pakar altrntf itu th apa saja penyakitnya, dan saya jg sudah mengalaminya sendiri diperiksa dengan memakai daun sirih, terutama bagi pasien yg tidak bs datang, mungkin klo dikaji lbh dalam lg ada kandungan di daun sirih yg akan bereaksi terhadap zat yg dikeluarkan oleh tubuh yg sakit (mungkin toksin) dan ada sendiri cara untuk membacanya

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
4181 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 17, 2009, 11:50:55 PM
oleh Aghie
0 Jawaban
5120 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2009, 08:00:40 PM
oleh Alicha
20 Jawaban
10126 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2010, 11:28:50 PM
oleh sisca, chemistry
11 Jawaban
3957 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2015, 01:20:48 PM
oleh abdillahibnunasrullah
4 Jawaban
2403 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2013, 12:52:00 PM
oleh cosmeticadvice

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia