Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: Kandungan zat pada daun sirih ?  (Dibaca 18455 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Kandungan zat pada daun sirih ?
« pada: September 15, 2008, 09:33:34 PM »
Apa aja sh kandungan zat dalam daun sirih baik yg bermanfaat ataupun yg merugikan ?


SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #1 pada: September 16, 2008, 08:09:36 AM »
salah satu yg sering digunakan adalah minyak atsiri sebagai antiseptik.

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #2 pada: September 21, 2008, 12:40:04 PM »
knp ya.......gk ad pasta gigi yg bahan dasar nya daun sirih??

kn daun sirih bisa bikin gigi kita kuat.........





Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #3 pada: September 21, 2008, 10:36:53 PM »
@mr.cikal/ms.cikal
nah itu ide yg bagus jg mungkin kawan2 forsa ada yg berminat, tapi sayangnya menimbulkan noda merah sh apa mungkin perlu pengolahan lebih lanjut

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #4 pada: September 22, 2008, 08:38:09 AM »
noda merah dari mana ya? perasaan sirih ga punya zat warna merah...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #5 pada: September 22, 2008, 12:24:15 PM »
noda merah karena sering liat nenek-nenek makan sirih ya?
Nenek2 kan bukan hanya makan sirih tapi dicampur kapur, gambir, tembakau, sama buah pinang kalo ga salah (nenek gw dulu makan sirih). Kalo diliat2 sih, keknya warna merah itu dari buah pinang ya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #6 pada: September 22, 2008, 12:49:51 PM »
sepertinya memang dari buah pinang... kecuali kalo lidah si nenek tergigit parah.
keliatannya tembakau lagi yg jadi faktor nginang bikin nenek ketagihan.
artikel dari depkes:
Daun Sirih Mengobati Mimisan Sampai Keputihan

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #7 pada: September 22, 2008, 06:36:42 PM »
oya lupa...noda merah itu bukan dari sirihnya ya hehehe

Offline AmunRa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Athair Ar Neamh
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #8 pada: September 22, 2008, 06:45:32 PM »
wah banyak banget ternyata, ini mungkin bisa jadi referansinya


pranala:http://www.depkes.go.id/index.php?option=articles&task=viewarticle&artid=27&Itemid=3 [non-aktif]

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #9 pada: September 23, 2008, 04:55:09 AM »
kasih zt2 tertentu z.......spy warna merahnya ilang....

 8)



Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #10 pada: September 23, 2008, 10:28:26 AM »
ya ada jg yg menggunakannya sebagai alat untuk pengobatan alternatif karena kandungan zatnya itu...
bahkan yg saya blm paham secara ilmiah klo daun sirih digunakan oleh pakar pengobatan alternatif untuk mendiagnosa penyakit ttn dengan hanya menempelkannya ketubuh pasien, kira2 zat apa yg digunakannya ya 

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #11 pada: September 23, 2008, 10:56:55 AM »
untuk mendiagnosa penyakit? penyakit apa nih? alergi?

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kandungan zat pada daun sirih ?
« Jawab #12 pada: September 23, 2008, 11:07:57 AM »
sorry klo oot, saya lihat di tv kemarin ada pengobatan alternatif yg memakai daun sirih sebagai pengganti rontgen(istilahnya) agar pakar altrntf itu th apa saja penyakitnya, dan saya jg sudah mengalaminya sendiri diperiksa dengan memakai daun sirih, terutama bagi pasien yg tidak bs datang, mungkin klo dikaji lbh dalam lg ada kandungan di daun sirih yg akan bereaksi terhadap zat yg dikeluarkan oleh tubuh yg sakit (mungkin toksin) dan ada sendiri cara untuk membacanya

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
3472 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 17, 2009, 11:50:55 PM
oleh Aghie
0 Jawaban
4782 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2009, 08:00:40 PM
oleh Alicha
20 Jawaban
8941 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2010, 11:28:50 PM
oleh sisca, chemistry
11 Jawaban
2582 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2015, 01:20:48 PM
oleh abdillahibnunasrullah
4 Jawaban
2000 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2013, 12:52:00 PM
oleh cosmeticadvice

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia