Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Kanibal  (Dibaca 9606 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Kanibal
« pada: Desember 13, 2011, 02:47:44 PM »
binatang apa aja yang bersifat kanibal?

induk hamster kadang bisa memakan anaknya yang baru lahir. tikus dan mencit akan memakan anaknya yang memiliki cacat tubuh (makanya dalam uji teratogenik, induknya dibunuh duluan biar abnormalitas janin bisa diamati). kelompok simpanse yang menyerang kelompok lain dalam perebutan wilayah akan memakan anggota kelompok yang kalah.

reuter merilis foto yang memperlihatkan kanibalisme beruang kutub. ada yang berusaha menghubungkan hal ini dengan pemanasan global yang menyebabkan beruang kutub kesulitan cari makan. tapi penduduk lokal menyebutkan hal itu sudah biasa dari dulu...





Offline hakku_DRRR

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 91
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • dollar
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #1 pada: Desember 13, 2011, 05:45:24 PM »
kelinci juga kalibal...ia membunuh anaknya.....yang mengalami kecacatan...dan membunuh anak nya secukup makanannya saja......jika...makannya untuk 5 anak dan ia melahirkan 6 anak maka ia akan membunuh satu anaknya

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #2 pada: Desember 13, 2011, 06:39:29 PM »
sepertinya kanibalisme kaum pengerat terkait kecacatan tubuh anak dilakukan induk karena si anak tidak mungkin survive di kerasnya kehidupan alam. mereka berada pada bagian bawah rantai makanan, alias menjadi buruan predator. di binatang yang berada pada rantai makanan lebih tinggi bisa jadi selain karena masalah cacat tubuh, juga untuk mendapatkan tenaga kembali. misalnya rattlesnake yang diketahui memakan sekitar 11% dari sejumlah anaknya yang menetas.

derita kaum pria... pada mantis dan kebanyakan laba-laba, pengantin pria abis kawin jadi santapan lezat pengantin wanita. pengorbanan diri sebagai tanda cinta? ato pelampiasan nafsu belaka? nafsu makan maksudnya...





beberapa hewan menunjukkan superioritasnya dengan memangsa pesaingnya... bahkan pada hiu, sodara sendiri pun dilahap.





di masa kelangkaan makanan, apa pun yang dapat dimakan pun dilahap, termasuk teman perjalanan yang kelelahan...


Offline hakku_DRRR

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 91
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • dollar
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #3 pada: Desember 13, 2011, 07:09:15 PM »
bukankah manusia juga begitu.......melakukan apapun untuk kelangsungan hidup mereka...tanpa memikirkan org lain.....di bunuh ato membunuh

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #4 pada: Desember 14, 2011, 07:05:05 AM »
kalo pada manusia ada beberapa alasan: ritual budaya atau kepercayaan, gangguan mental, atau bertahan hidup.
alasan pertama, sepertinya sudah tidak ada lagi sekarang. dulu banyak suku di amerika, kepulauan pasifik, afrika yang menerapkan sistem kanibalisme terhadap musuh mereka. selain itu juga ada ritual kepercayaan untuk memperoleh 'kesaktian' dengan memakan orang lain atau mayat.
gangguan mental lebih banyak pada kasus pembunuhan atau pencurian mayat, hanya karena suka.
bertahan hidup terkait dengan kasus musibah kelaparan, bisa karena bencana alam atau kecelakaan transportasi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #5 pada: Desember 14, 2011, 02:52:45 PM »
pernah ada juga kasus (sebenarnya bukan kanibalisme) jadi ada seorang dukun yang menggali kuburan bayi yang meninggal ketika baru lahir. jadi karena alasan "kepercayaan" dukun ini memotong kaki bayi yang meninggal tersebut, membungkusnya dgn kain kecil lalu digantung dilehernya. jadi itu dianggap sebagai "jimat". mungkin utk kasus satu ini lebih cocok kelainan jiwa ya.
« Edit Terakhir: Desember 14, 2011, 02:59:03 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #6 pada: Desember 19, 2011, 12:09:01 AM »
Kanibalisme tercatat pernah dilakukan oleh tentara Jepang yang sedang terdesak dalam perang Pasifik di pulau-pulau terpencil di sekitar samudra Pasifik. Mereka terpaksa melakukannya karena pasokan supply bahan makanan dari pusat terputus dan kebijakan pemerintah pusat Jepang waktu itu yang ingin lebih fokus mempertahankan wilayah Jepang sendiri.
once we have eternity, everything else can wait

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #7 pada: Desember 19, 2011, 01:58:50 PM »
adapula ular yang kanibal, hal tersebut mungkin yang dimaksud dengan hukum alam "yang kuatlah yang akan bertahan"


bagaimana pun hukum alam berlaku,budaya hewan tetap ada dan kita manusia belum mampu mengerti sepenuhnya hal itu.
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2811
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #8 pada: Januari 10, 2012, 10:28:41 AM »
Dunia ini aslinya adalah dunia yang kejam, dimana setiap pribadi harus bersaing dengan apapun dan dibekali dengan peralatan seadanya. Tapi manusia tidak, ada sejenis sistem dasar yang disebut perasaan, seperti menangis dan sakit, sehingga manusia dijauhkan dari memangsa sesamanya.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #9 pada: Januari 10, 2012, 06:52:28 PM »
...ada sejenis sistem dasar yang disebut perasaan, seperti menangis dan sakit, sehingga manusia dijauhkan dari memangsa sesamanya.
bahkan psikopat yang masih bisa merasakan menangis dan sakit masih sanggup untuk memangsa - membunuh sesamanya. atau untuk kasus kanibalisme manusia. sebagian ada yang masih mempunyai perasaan dan sebaliknya. 

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2811
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #10 pada: Januari 14, 2012, 08:10:05 AM »
bahkan psikopat yang masih bisa merasakan menangis dan sakit masih sanggup untuk memangsa - membunuh sesamanya. atau untuk kasus kanibalisme manusia. sebagian ada yang masih mempunyai perasaan dan sebaliknya. 

Dibutuhkan untuk mematikan empati sebelum seorang manusia memangsa manusia lainnya. Hal yang sangat sukar sekali bagi manusia normal, bisa jadi para psikopat mempunyai sumber informasi yang menyesatkan, ateisme misalkan, karena ateisme tidak mempunyai standard baku yang konsisten.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #11 pada: Januari 14, 2012, 10:17:08 AM »
standar baku konsisten yang bagaimana maksudnya?

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Kanibal
« Jawab #12 pada: Januari 14, 2012, 10:19:27 AM »
Kalau menurut saya, kanibal pada manusia lebih disebabkan oleh faktor tata sosial, dibandingkan insting biologis...

Saya pernah nonton "Hidden Cities:Sumatra" di History Channel, mereka membahas tentang kanibalisme di Batak jaman dahulu... Ternyata, memakan orang adalah sejenis hukuman/peraturan pemerintah di sana... Ada beberapa pelanggaran yang hukumannya adalah "disembelih lalu dimakan"... Seperti pencurian, penghianatan, ato perzinahan...

Jadi yang saya dengar begini, setelah orang itu terbukti bersalah, statusnya diturunkan, dari seorang manusia menjadi sama dengan seekor binatang... Nah, karena status sang terdakwa sudah bukan manusia lagi, maka boleh2 aja memakan dagingnya, toh sama aja dengan menyembelih dan memakan daging anjing, babi, ato kambing... Apalagi daging manusia dipercaya banyak "tondi" nya (jiwa/spirit), jadi orang yang memakannya jiwanya akan lebih kuat... Yah, semacam obat kuat gitu... Terus bebarapa bagian (telinga, hidung, telapak kaki), itu cuman boleh dimakan raja, karena katanya tondinya lebih kuat di bagian2 itu...

BSJS... Referensi saya dari nonton History sama dari mbah wiki
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2811
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #13 pada: Januari 14, 2012, 10:25:57 AM »
standar baku konsisten yang bagaimana maksudnya?

Misalkan memperkosa, atau menzinahi istri orang, bagi sebagian ateis mungkin diterima, dan sebagian tidak, tapi dalam ajaran agama ibrahim, keduanya ditolak, dan bahkan orang fasiqpun tahu tapi tidak mengikuti.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kanibal
« Jawab #14 pada: Januari 14, 2012, 11:50:22 AM »
topazo, untung itu di zaman dahulu bukan? dunia tanpa HAM memang sangat kejam. entah diluar maupun dalam negeri. tetapi kalau dalam negeri kebanyakan dipengaruhi oleh kebudayaan - adat istiadat.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
2993 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2008, 07:04:00 PM
oleh dewa ruci

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia