Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Kemarin jam 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: kenapa ayam berkokok pagi hari?  (Dibaca 14522 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
kenapa ayam berkokok pagi hari?
« pada: September 14, 2010, 10:46:21 AM »
..kenapa ayam jantan mesti berkokok pagi hari? dan kenapa ayam betina tidak? apa ayam dapat mengerti waktu?


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #1 pada: September 14, 2010, 03:48:58 PM »
naluri binatang aja... mungkin pas itu penglihatannya udah mulai jelas. kokokan itu apa bukan juga berarti deklarasi wilayah kekuasaannya?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #2 pada: September 15, 2010, 10:41:28 AM »
..apa saat ayam jantan berkokok saat itu ayam betina mengeluarkan telur? seperti dalam film2 kartun?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #3 pada: September 18, 2010, 10:41:42 AM »
ga lah... ayam betina berkotek setelah bertelur. mungkin merasa lega setelah mengalami mens yang menyakitkan. waktu bertelur tidak tergantung ayam jantan. tanpa pejantan pun mereka tetap ngotot bertelur kan?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #4 pada: September 18, 2010, 07:38:24 PM »
lho kok bisa ya? meski demikian pasti telur itu tidak dapat menetas menjadi anak ayam, karena spermanya ngga ada ya ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #5 pada: September 20, 2010, 03:59:09 PM »
mirip mens pada manusia, tapi tanpa darah... cuma telurnya aja yang keluar. apesnya bagi mereka ovulasi terjadi saban hari. cuma mandeg sebentar pas masa pengeraman, kesempatan untuk mengerami telur sambil menunggu kematangan telu-telur berikutnya.

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #6 pada: September 24, 2010, 02:45:52 AM »
kenapa ayam berkokok di pagi hari?
belum ada jawaban ilmiah yang didasari penelitian terhadap hal itu, kalopun ada yang menjawab baru sebatas perkiraan atau tebakan ::)
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #7 pada: September 24, 2010, 01:42:53 PM »
..mungkin ada kaitannya dengan chercaria rythm(gini ngga tulisannya  :P ,apa itu tuh pernah ada topik yang berhubungan dengan waktu atau jam biologis)

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #8 pada: September 24, 2010, 02:34:33 PM »
kalau ayam petelur memang bertelur tiap hari (beneran tiap hari ya? hahahaha pokoknya secara periodik lah) tanpa pejantan. nah kalau ayam kampung itu kok saya beberapa kali punya betinanya nggak nelur(maksudnya telur yang tidak dibuahi) ya ?


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #9 pada: September 25, 2010, 11:58:26 AM »
dibuahi ato tidak telur akan tetep keluar. telur yang dibuahi bisa diliat dari adanya bintik kuning cerah pada bagian kuning telur yang merupakan calon embrio.
kalo ada yang ga bertelur saban hari mungkin jadwalnya rada beda. ada ayam petelur yang emang khusus bertelur saban hari.

Offline mangkokooo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 23
  • IQ: 4
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #10 pada: Januari 04, 2012, 09:49:52 AM »
engga juga kok di depan rumah saya ayam berkokok kapan aja semaunya

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #11 pada: Januari 04, 2012, 09:58:58 AM »
bener... ga musti pagi hari. tapi juga di waktu-waktu lainnya, kecuali pas tidur aja. coba kalo berani berkokok pas malam buta, besoknya pasti sudah tersaji di piring.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #12 pada: Januari 05, 2012, 12:02:19 AM »
kalo bgitu, pertanyaan kita direvisi: kenapa ayam cenderung berkokok di pagi hari?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #13 pada: Januari 05, 2012, 05:03:20 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #14 pada: Januari 05, 2012, 06:15:36 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.
:D haha. benar juga. Sulit membayangkan ayam berkokok selagi tidur.
atau malah ada yang pernah menjumpai fenomena aneh semacam ini? :o
once we have eternity, everything else can wait

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Ayam Jayus

Dimulai oleh reborn « 1 2 » Otak Jayus

23 Jawaban
10336 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2008, 03:54:58 PM
oleh L
6 Jawaban
13048 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2008, 06:54:17 AM
oleh eky
telur ayam

Dimulai oleh L « 1 2 3 » Agama dan Filosofi

32 Jawaban
12154 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2009, 02:51:43 PM
oleh Pi-One
18 Jawaban
8162 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2014, 02:42:58 PM
oleh ahmad jamil
40 Jawaban
12867 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 07:20:44 PM
oleh sayang

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia