Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

Show 50 latest

Penulis Topik: kenapa ayam berkokok pagi hari?  (Dibaca 12719 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
kenapa ayam berkokok pagi hari?
« pada: September 14, 2010, 10:46:21 AM »
..kenapa ayam jantan mesti berkokok pagi hari? dan kenapa ayam betina tidak? apa ayam dapat mengerti waktu?


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #1 pada: September 14, 2010, 03:48:58 PM »
naluri binatang aja... mungkin pas itu penglihatannya udah mulai jelas. kokokan itu apa bukan juga berarti deklarasi wilayah kekuasaannya?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #2 pada: September 15, 2010, 10:41:28 AM »
..apa saat ayam jantan berkokok saat itu ayam betina mengeluarkan telur? seperti dalam film2 kartun?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #3 pada: September 18, 2010, 10:41:42 AM »
ga lah... ayam betina berkotek setelah bertelur. mungkin merasa lega setelah mengalami mens yang menyakitkan. waktu bertelur tidak tergantung ayam jantan. tanpa pejantan pun mereka tetap ngotot bertelur kan?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #4 pada: September 18, 2010, 07:38:24 PM »
lho kok bisa ya? meski demikian pasti telur itu tidak dapat menetas menjadi anak ayam, karena spermanya ngga ada ya ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #5 pada: September 20, 2010, 03:59:09 PM »
mirip mens pada manusia, tapi tanpa darah... cuma telurnya aja yang keluar. apesnya bagi mereka ovulasi terjadi saban hari. cuma mandeg sebentar pas masa pengeraman, kesempatan untuk mengerami telur sambil menunggu kematangan telu-telur berikutnya.

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #6 pada: September 24, 2010, 02:45:52 AM »
kenapa ayam berkokok di pagi hari?
belum ada jawaban ilmiah yang didasari penelitian terhadap hal itu, kalopun ada yang menjawab baru sebatas perkiraan atau tebakan ::)
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #7 pada: September 24, 2010, 01:42:53 PM »
..mungkin ada kaitannya dengan chercaria rythm(gini ngga tulisannya  :P ,apa itu tuh pernah ada topik yang berhubungan dengan waktu atau jam biologis)

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #8 pada: September 24, 2010, 02:34:33 PM »
kalau ayam petelur memang bertelur tiap hari (beneran tiap hari ya? hahahaha pokoknya secara periodik lah) tanpa pejantan. nah kalau ayam kampung itu kok saya beberapa kali punya betinanya nggak nelur(maksudnya telur yang tidak dibuahi) ya ?


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #9 pada: September 25, 2010, 11:58:26 AM »
dibuahi ato tidak telur akan tetep keluar. telur yang dibuahi bisa diliat dari adanya bintik kuning cerah pada bagian kuning telur yang merupakan calon embrio.
kalo ada yang ga bertelur saban hari mungkin jadwalnya rada beda. ada ayam petelur yang emang khusus bertelur saban hari.

Offline mangkokooo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 23
  • IQ: 4
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #10 pada: Januari 04, 2012, 09:49:52 AM »
engga juga kok di depan rumah saya ayam berkokok kapan aja semaunya

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #11 pada: Januari 04, 2012, 09:58:58 AM »
bener... ga musti pagi hari. tapi juga di waktu-waktu lainnya, kecuali pas tidur aja. coba kalo berani berkokok pas malam buta, besoknya pasti sudah tersaji di piring.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #12 pada: Januari 05, 2012, 12:02:19 AM »
kalo bgitu, pertanyaan kita direvisi: kenapa ayam cenderung berkokok di pagi hari?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #13 pada: Januari 05, 2012, 05:03:20 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1480
  • IQ: 49
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #14 pada: Januari 05, 2012, 06:15:36 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.
:D haha. benar juga. Sulit membayangkan ayam berkokok selagi tidur.
atau malah ada yang pernah menjumpai fenomena aneh semacam ini? :o
once we have eternity, everything else can wait

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Ayam Jayus

Dimulai oleh reborn « 1 2 » Otak Jayus

23 Jawaban
9718 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2008, 03:54:58 PM
oleh L
6 Jawaban
12600 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2008, 06:54:17 AM
oleh eky
telur ayam

Dimulai oleh L « 1 2 3 » Agama dan Filosofi

32 Jawaban
10666 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2009, 02:51:43 PM
oleh Pi-One
18 Jawaban
7432 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2014, 02:42:58 PM
oleh ahmad jamil
40 Jawaban
11372 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 07:20:44 PM
oleh sayang

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia