Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: kenapa ayam berkokok pagi hari?  (Dibaca 9785 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
kenapa ayam berkokok pagi hari?
« pada: September 14, 2010, 10:46:21 AM »
..kenapa ayam jantan mesti berkokok pagi hari? dan kenapa ayam betina tidak? apa ayam dapat mengerti waktu?


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #1 pada: September 14, 2010, 03:48:58 PM »
naluri binatang aja... mungkin pas itu penglihatannya udah mulai jelas. kokokan itu apa bukan juga berarti deklarasi wilayah kekuasaannya?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #2 pada: September 15, 2010, 10:41:28 AM »
..apa saat ayam jantan berkokok saat itu ayam betina mengeluarkan telur? seperti dalam film2 kartun?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #3 pada: September 18, 2010, 10:41:42 AM »
ga lah... ayam betina berkotek setelah bertelur. mungkin merasa lega setelah mengalami mens yang menyakitkan. waktu bertelur tidak tergantung ayam jantan. tanpa pejantan pun mereka tetap ngotot bertelur kan?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #4 pada: September 18, 2010, 07:38:24 PM »
lho kok bisa ya? meski demikian pasti telur itu tidak dapat menetas menjadi anak ayam, karena spermanya ngga ada ya ::)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #5 pada: September 20, 2010, 03:59:09 PM »
mirip mens pada manusia, tapi tanpa darah... cuma telurnya aja yang keluar. apesnya bagi mereka ovulasi terjadi saban hari. cuma mandeg sebentar pas masa pengeraman, kesempatan untuk mengerami telur sambil menunggu kematangan telu-telur berikutnya.

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #6 pada: September 24, 2010, 02:45:52 AM »
kenapa ayam berkokok di pagi hari?
belum ada jawaban ilmiah yang didasari penelitian terhadap hal itu, kalopun ada yang menjawab baru sebatas perkiraan atau tebakan ::)
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #7 pada: September 24, 2010, 01:42:53 PM »
..mungkin ada kaitannya dengan chercaria rythm(gini ngga tulisannya  :P ,apa itu tuh pernah ada topik yang berhubungan dengan waktu atau jam biologis)

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #8 pada: September 24, 2010, 02:34:33 PM »
kalau ayam petelur memang bertelur tiap hari (beneran tiap hari ya? hahahaha pokoknya secara periodik lah) tanpa pejantan. nah kalau ayam kampung itu kok saya beberapa kali punya betinanya nggak nelur(maksudnya telur yang tidak dibuahi) ya ?


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #9 pada: September 25, 2010, 11:58:26 AM »
dibuahi ato tidak telur akan tetep keluar. telur yang dibuahi bisa diliat dari adanya bintik kuning cerah pada bagian kuning telur yang merupakan calon embrio.
kalo ada yang ga bertelur saban hari mungkin jadwalnya rada beda. ada ayam petelur yang emang khusus bertelur saban hari.

Offline mangkokooo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 23
  • IQ: 4
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #10 pada: Januari 04, 2012, 09:49:52 AM »
engga juga kok di depan rumah saya ayam berkokok kapan aja semaunya

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #11 pada: Januari 04, 2012, 09:58:58 AM »
bener... ga musti pagi hari. tapi juga di waktu-waktu lainnya, kecuali pas tidur aja. coba kalo berani berkokok pas malam buta, besoknya pasti sudah tersaji di piring.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #12 pada: Januari 05, 2012, 12:02:19 AM »
kalo bgitu, pertanyaan kita direvisi: kenapa ayam cenderung berkokok di pagi hari?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #13 pada: Januari 05, 2012, 05:03:20 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:kenapa ayam berkokok pagi hari?
« Jawab #14 pada: Januari 05, 2012, 06:15:36 PM »
yang bener, ayam jantan berkokok semasa tidak tidur. ayam kan binatang yang aktif di siang hari dan tidur di malam hari. pada hari mulai pagi, dia bangun dan mulai meneriakkan tanda wilayah kekuasaannya.
:D haha. benar juga. Sulit membayangkan ayam berkokok selagi tidur.
atau malah ada yang pernah menjumpai fenomena aneh semacam ini? :o
once we have eternity, everything else can wait

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Ayam Jayus

Dimulai oleh reborn « 1 2 » Otak Jayus

23 Jawaban
8580 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2008, 03:54:58 PM
oleh L
6 Jawaban
11647 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2008, 06:54:17 AM
oleh eky
telur ayam

Dimulai oleh L « 1 2 3 » Agama dan Filosofi

32 Jawaban
8173 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2009, 02:51:43 PM
oleh Pi-One
17 Jawaban
5887 Dilihat
Tulisan terakhir November 25, 2009, 02:30:14 PM
oleh Nabih
40 Jawaban
8641 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 07:20:44 PM
oleh sayang

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia