Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Kesadaran dan anastesi  (Dibaca 5426 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Kesadaran dan anastesi
« pada: November 30, 2011, 02:32:00 PM »
http://www.newscientist.com/article/mg21228402.300-banishing-consciousness-the-mystery-of-anaesthesia.html?page=1

Tampaknya dari beberapa eter seperti sulfur, jika terhirup dan terbawa kedalam otak kemudian masuk seperti kunci otak kita akan kehilangan kesadaran, sama seperti kita mengirim email tapi tidak ada orang yang membuka. Entah dibagian mana kesadaran kita semuanya berpusat, karena dari hasil penelitian, semua tempat telah berhasil dikacaukan sinyalnya dan mengalami kematian fungsi sementara, hingga tidak aktif, tapi tetap tidak ditemukan dibagian mana sebuah jaringan kerja global kesadaran di otak kita.


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #1 pada: Desember 03, 2011, 10:43:02 AM »
Anestesi, bukan anastesi.

Ini tentunya ada hubungannya dengan sistem saraf, salah satu cara kerja substansi penurun kesadaran adalah dengan perannya sebagai kompetitor neurotransmiter dalam mencapai reseptornya. Ayo Farabi tolong membuat thread yang lebih jelas lagi mau dibawa ke arah mana.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #2 pada: Desember 03, 2011, 04:07:41 PM »
Lebih jelas apanya? Saya hanya membagi informasi, memangnya harus seperti bagaimana?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #3 pada: Desember 15, 2011, 01:38:04 PM »
mungkin bagian otak yang fungsinya mengatur kesadaran kali ya.. Tepatnya di mana.. Ntar ya buka2 buku dulu. Kebetulan lagi belajar otak. ribet. =))
~ You are what you eat ~

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #4 pada: Desember 15, 2011, 07:24:07 PM »
@Sisca : saya juga lg mempelajari anatomi otak, memang rumit.  :P

dari yang baca, tiap bagian/struktur otak saling bekerja sama untuk membentuk kesadaran. jadi "bagian otak" yang merupakan "pusat kesadaran" itu tidak ada. kesadaran itu muncul dari berbagai persatuan kinerja tiap-tiap bagian otak. seperti keimbangan yang diatur dari berbagai peran; saraf sensorik, analisis otak, kanal vesibulum dan kanal semisirkular. CMIIW
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #5 pada: Desember 17, 2011, 11:26:56 AM »
hmm..
Begitu ya..
Atau batang otak ya..
Soalnya WHO ada keluarin 3 trias untuk menentukan seseoran gitu sudah dead atau belom..  henti nafas, henti jantung, mati batang otak.. gitu kalo ga salah.. hahaa..
Arr.. Ntar saya baca lagi dah dari awal.  XDD

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2011, 11:51:50 AM »
mati batang otak juga termasuk ya? wah harus baca-baca juga dari awal. hehe ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1697 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2009, 11:20:40 AM
oleh nandaz
13 Jawaban
4399 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 06:44:54 PM
oleh Nabih
2 Jawaban
3526 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 11, 2010, 10:34:19 PM
oleh Huriah M Putra
0 Jawaban
2460 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2010, 12:12:00 AM
oleh electrical_ridha
20 Jawaban
10298 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 10, 2011, 11:04:21 PM
oleh khenstein

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia