Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Kesadaran dan anastesi  (Dibaca 5334 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Kesadaran dan anastesi
« pada: November 30, 2011, 02:32:00 PM »
http://www.newscientist.com/article/mg21228402.300-banishing-consciousness-the-mystery-of-anaesthesia.html?page=1

Tampaknya dari beberapa eter seperti sulfur, jika terhirup dan terbawa kedalam otak kemudian masuk seperti kunci otak kita akan kehilangan kesadaran, sama seperti kita mengirim email tapi tidak ada orang yang membuka. Entah dibagian mana kesadaran kita semuanya berpusat, karena dari hasil penelitian, semua tempat telah berhasil dikacaukan sinyalnya dan mengalami kematian fungsi sementara, hingga tidak aktif, tapi tetap tidak ditemukan dibagian mana sebuah jaringan kerja global kesadaran di otak kita.


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #1 pada: Desember 03, 2011, 10:43:02 AM »
Anestesi, bukan anastesi.

Ini tentunya ada hubungannya dengan sistem saraf, salah satu cara kerja substansi penurun kesadaran adalah dengan perannya sebagai kompetitor neurotransmiter dalam mencapai reseptornya. Ayo Farabi tolong membuat thread yang lebih jelas lagi mau dibawa ke arah mana.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #2 pada: Desember 03, 2011, 04:07:41 PM »
Lebih jelas apanya? Saya hanya membagi informasi, memangnya harus seperti bagaimana?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #3 pada: Desember 15, 2011, 01:38:04 PM »
mungkin bagian otak yang fungsinya mengatur kesadaran kali ya.. Tepatnya di mana.. Ntar ya buka2 buku dulu. Kebetulan lagi belajar otak. ribet. =))
~ You are what you eat ~

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #4 pada: Desember 15, 2011, 07:24:07 PM »
@Sisca : saya juga lg mempelajari anatomi otak, memang rumit.  :P

dari yang baca, tiap bagian/struktur otak saling bekerja sama untuk membentuk kesadaran. jadi "bagian otak" yang merupakan "pusat kesadaran" itu tidak ada. kesadaran itu muncul dari berbagai persatuan kinerja tiap-tiap bagian otak. seperti keimbangan yang diatur dari berbagai peran; saraf sensorik, analisis otak, kanal vesibulum dan kanal semisirkular. CMIIW
i adore your intelligence

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #5 pada: Desember 17, 2011, 11:26:56 AM »
hmm..
Begitu ya..
Atau batang otak ya..
Soalnya WHO ada keluarin 3 trias untuk menentukan seseoran gitu sudah dead atau belom..  henti nafas, henti jantung, mati batang otak.. gitu kalo ga salah.. hahaa..
Arr.. Ntar saya baca lagi dah dari awal.  XDD

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Kesadaran dan anastesi
« Jawab #6 pada: Desember 17, 2011, 11:51:50 AM »
mati batang otak juga termasuk ya? wah harus baca-baca juga dari awal. hehe ;D ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1668 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2009, 11:20:40 AM
oleh nandaz
13 Jawaban
4212 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2009, 06:44:54 PM
oleh Nabih
2 Jawaban
3451 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 11, 2010, 10:34:19 PM
oleh Huriah M Putra
0 Jawaban
2415 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2010, 12:12:00 AM
oleh electrical_ridha
20 Jawaban
10033 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 10, 2011, 11:04:21 PM
oleh khenstein

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia