Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Kemarin jam 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: bunglon (chameleons)  (Dibaca 8074 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
bunglon (chameleons)
« pada: Pebruari 12, 2007, 07:47:06 PM »
Saya dulu mengira bahwa bunglon (chameleons) merubah warna kulitnya agar tersamarkan dengan lingkungannya, mungkin menghindari diketahui musuhnya. Tapi ternyata tidak. Perubahan warna kulit pada bunglon ternyata adalah respon dari mood bunglon tersebut (moody kalo kata anak gaul  :P). Apa yang saya pikir adalah sebuah kamuflase ternyata adalah peristiwa fisiologis.

Anatomi bunglon (chameleons)
« Edit Terakhir: Pebruari 12, 2007, 07:48:48 PM oleh Admin »



DeJoko

  • Pengunjung
Re: bunglon (chameleons)
« Jawab #1 pada: Pebruari 20, 2007, 04:29:36 AM »
Kalau manusia begini ya:
 :)  >:(  :o  ;D  :-*

 :-*
DeJoko

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: bunglon (chameleons)
« Jawab #2 pada: April 30, 2007, 02:24:45 PM »
ini bener-bener baru gw ketahui... berarti teori mimikri untuk bunglon tidak berlaku lagi? perubahan warna untuk mengelabui lawan dan mangsa cuma ada pada beberapa spesies ikan dan gurita saja?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1560
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:bunglon (chameleons)
« Jawab #3 pada: September 05, 2015, 02:02:04 PM »
Saya malah pernah lihat iguana berubah warna... Ya, beneran iguana... Bukan bunglon...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3283
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
    • Lihat Profil
Re:bunglon (chameleons)
« Jawab #4 pada: September 07, 2015, 08:50:10 PM »
Tapi oktopus bisa berubah dalam pecahan detik. Dan bisa warna warni kayak tivi. Oktopus berubah warna dalam hitungan 60 FPS
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1560
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:bunglon (chameleons)
« Jawab #5 pada: September 08, 2015, 12:07:31 AM »
Tapi oktopus bisa berubah dalam pecahan detik. Dan bisa warna warni kayak tivi. Oktopus berubah warna dalam hitungan 60 FPS

FPS = Frame per Second?
Terus maksudnya bisa warna-warni kayak TV gimana? Bisa multicolor sekaligus gitu? Kalau bunglon & iguana kan satu waktu satu warna.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
2663 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2009, 01:17:04 PM
oleh Hendy wijaya, MD

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia