Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya Soal Cuci Darah..  (Dibaca 10000 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #15 pada: Maret 16, 2010, 06:57:50 AM »
iya neh ada pict nya,transplantnya d dalamnya tulang panggul tnyata..
http://images.google.co.id/imglanding?q=transplant%20ginjal&imgurl=http://www.mayoclinic.com/images/image_popup/mcdc7_kidney_transplant.jpg&imgrefurl=http://www.mayoclinic.com/health/medical/IM04178&usg=__cOPfThxN_3ChVnZ0gTeKe4fI5s8=&h=488&w=400&sz=154&hl=id&um=1&itbs=1&tbnid=Ouaddjtwqto3OM:&tbnh=130&tbnw=107&prev=/images%3Fq%3Dtransplant%2Bginjal%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26tbs%3Disch:1&um=1&sa=N&tbs=isch:1&start=6#tbnid=Ouaddjtwqto3OM&start=10


karena leukosit yang semakin tinggi setahu saya dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel dalam tubuh..


fungsi leukosit sebenernya membunuh benda asing yg msk k dalam tubuh..
tp krn leukimia itu,produksinya terlalu byk,malah bkn cm benda asing yg dibunuh,sel darah merah jg jd korban..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline randiyuharja

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #16 pada: Juni 05, 2012, 03:22:58 PM »
gak pake sabun colek ya tuh cuci darah ?? (just jokinng)
 :kribo: :kribo:

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #17 pada: Juni 05, 2012, 09:49:52 PM »
cuci darah untukk mempertahankan hidup penderita leukimia?kok bisa?apa itu cuma sejenis ngasih sugesti ke pasien?bukannya biasanya dengan obat-obatan??
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #18 pada: Juni 10, 2012, 01:00:12 PM »
cuci darah, saya udh lihat org yg menjalani hemodialisis, alm bapak saya. nih mesinnya (oia ini bukan foto alm. bapak saya)

tapi waktu alm. bapak saya menjalani hemodialisis ada monitornya jadi bisa tau sdh berapa persen darah yg dicuci. hemodialisis setahu saya diperuntukan untuk org yang mengalami gagal ginjal karena berbagai sampah metabolisme seperti urea ada dalam darah. agak susah juga menjelaskannya karena lumayan panjang dan juga serangkaian proses yg terjadi dalam organ.

@om rai, hemodialisis dilakukan selama 3-5 jam tp alm. bapak saya katanya sampai 8 jam.
bener ga ya? kalau misalnya waktu hemodialisis lewat dari waktu standarnya bisa terjadi ga?
kalau iya apa saja penyebabnya?

ng.. hemodialisis untuk penderita leukemia? apa yg mau dicuci? kan leukemia itu sel darah putih yang bablas dan penyembuhannya lewat cangkok sumsum tulang belakang. tapi penghasil leukosit ga cuma sumsum tulang tp thymus juga kan? kalau thymusnya dicangkok bisa ga? karena saya pernah baca thymus berperan saat manusia masih balita.

monggo penjelasan + koreksinya  :-*
« Edit Terakhir: Juni 10, 2012, 01:10:55 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #19 pada: Juni 11, 2012, 03:51:05 PM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #20 pada: Juni 12, 2012, 09:53:36 AM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...
ng..?
memang ada? kalau memang ada, apa proses hemodialisis yg memakan waktu cukup lama dan serangkaian proses bisa begitu saja dilakukan dgn alat hemodialisis yg lbh sederhana/elektonik? lagi pula kebanyakan saya lihat pasien yg menjalani hemodialisis hanya berbaring atau duduk saja. kalau misalnya ada yg sambil jalan atau malah lari gimana Σ( ° △ °|||)︴
(jika seandainya ada alat hemodialisis elektronik itu)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #21 pada: Juni 12, 2012, 10:24:53 AM »
siapa tau ada anak indonesia yang mo bikin.
coba hasil dialisis yang ini dibuang ke mana?
ke kantung ato dimasukin lagi ke kantung kemih?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #22 pada: Juli 01, 2012, 04:30:37 PM »
ng..? saya ga tau ada option hasil dialisis dikembalikan ke kantung kemih. tapi senyawa yg digunakan untuk mengdialisis darah ikut masuk kedalam tubuh kan? sehingga tubuh pasien membengkak..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
12090 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 07, 2008, 09:21:37 AM
oleh syx
3 Jawaban
3668 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 07:26:34 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
1435 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 06:36:24 AM
oleh superstring39
6 Jawaban
3007 Dilihat
Tulisan terakhir November 01, 2011, 09:42:43 PM
oleh mhyworld
11 Jawaban
3566 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 07:54:02 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia