Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

ytridyrevsielixetuls

Kemarin jam 07:05:18 PM
gigi bolong gak bisa disembuhin, mas. bisanya ditambal.

aji saka

Pebruari 03, 2016, 02:29:01 PM
Assallamuaekum,sahabat forum yg terkasih,,ane mau punya maslah,dgn gigi,,ane,,karena gigi ane pada bolong cuma gagian belakang nya,,,ada yg tau kali obat nya,,,terims,,aji bogor
 

Balya

Januari 31, 2016, 10:31:28 AM
Assalamualaykum, Post terbaru setelah sekian lama tidak muncul
 

Farabi

Januari 12, 2016, 10:14:20 PM
Itu bukan bisnis, emang murni mau nebus dosa, bang.
 

ytridyrevsielixetuls

Januari 12, 2016, 09:05:41 PM
wah saya baru dengar model bisnis ky itu. gimana caranya biar dapet profit?
 

Farabi

Januari 12, 2016, 05:29:09 PM
Mahasiswa yang seneng baca, dan punya android, kalian hubungi aku aja kalau butuh internet, aku nyediain pulsa gratis buat pemakai axis unlimited tiap bulan 50 rb. Kalian hubungi aku aja, aku punya dana untuk satu tahun, nanti kalian share sendiri ke 8 orang, insyaAllah berpahala. Aku yakin betul. A
 

Farabi

Januari 12, 2016, 07:43:58 AM
Kalau anda melihat FarabiPersonalNetword atau FarabiPersonalHotspot konek saja, itu gratis. Pass:123456789

TokoAlatLaboratorium

Januari 11, 2016, 02:10:21 PM
Butuh alat-alat lab?  :D
https://alatlab.org

fiand20

Januari 07, 2016, 09:41:10 AM
Selamat Pagi semua.. :) ;) :D

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya Soal Cuci Darah..  (Dibaca 14391 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #15 pada: Maret 16, 2010, 06:57:50 AM »
iya neh ada pict nya,transplantnya d dalamnya tulang panggul tnyata..
http://images.google.co.id/imglanding?q=transplant%20ginjal&imgurl=http://www.mayoclinic.com/images/image_popup/mcdc7_kidney_transplant.jpg&imgrefurl=http://www.mayoclinic.com/health/medical/IM04178&usg=__cOPfThxN_3ChVnZ0gTeKe4fI5s8=&h=488&w=400&sz=154&hl=id&um=1&itbs=1&tbnid=Ouaddjtwqto3OM:&tbnh=130&tbnw=107&prev=/images%3Fq%3Dtransplant%2Bginjal%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26tbs%3Disch:1&um=1&sa=N&tbs=isch:1&start=6#tbnid=Ouaddjtwqto3OM&start=10


karena leukosit yang semakin tinggi setahu saya dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel dalam tubuh..


fungsi leukosit sebenernya membunuh benda asing yg msk k dalam tubuh..
tp krn leukimia itu,produksinya terlalu byk,malah bkn cm benda asing yg dibunuh,sel darah merah jg jd korban..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline randiyuharja

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #16 pada: Juni 05, 2012, 03:22:58 PM »
gak pake sabun colek ya tuh cuci darah ?? (just jokinng)
 :kribo: :kribo:

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #17 pada: Juni 05, 2012, 09:49:52 PM »
cuci darah untukk mempertahankan hidup penderita leukimia?kok bisa?apa itu cuma sejenis ngasih sugesti ke pasien?bukannya biasanya dengan obat-obatan??
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #18 pada: Juni 10, 2012, 01:00:12 PM »
cuci darah, saya udh lihat org yg menjalani hemodialisis, alm bapak saya. nih mesinnya (oia ini bukan foto alm. bapak saya)

tapi waktu alm. bapak saya menjalani hemodialisis ada monitornya jadi bisa tau sdh berapa persen darah yg dicuci. hemodialisis setahu saya diperuntukan untuk org yang mengalami gagal ginjal karena berbagai sampah metabolisme seperti urea ada dalam darah. agak susah juga menjelaskannya karena lumayan panjang dan juga serangkaian proses yg terjadi dalam organ.

@om rai, hemodialisis dilakukan selama 3-5 jam tp alm. bapak saya katanya sampai 8 jam.
bener ga ya? kalau misalnya waktu hemodialisis lewat dari waktu standarnya bisa terjadi ga?
kalau iya apa saja penyebabnya?

ng.. hemodialisis untuk penderita leukemia? apa yg mau dicuci? kan leukemia itu sel darah putih yang bablas dan penyembuhannya lewat cangkok sumsum tulang belakang. tapi penghasil leukosit ga cuma sumsum tulang tp thymus juga kan? kalau thymusnya dicangkok bisa ga? karena saya pernah baca thymus berperan saat manusia masih balita.

monggo penjelasan + koreksinya  :-*
« Edit Terakhir: Juni 10, 2012, 01:10:55 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #19 pada: Juni 11, 2012, 03:51:05 PM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #20 pada: Juni 12, 2012, 09:53:36 AM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...
ng..?
memang ada? kalau memang ada, apa proses hemodialisis yg memakan waktu cukup lama dan serangkaian proses bisa begitu saja dilakukan dgn alat hemodialisis yg lbh sederhana/elektonik? lagi pula kebanyakan saya lihat pasien yg menjalani hemodialisis hanya berbaring atau duduk saja. kalau misalnya ada yg sambil jalan atau malah lari gimana Σ( ° △ °|||)︴
(jika seandainya ada alat hemodialisis elektronik itu)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #21 pada: Juni 12, 2012, 10:24:53 AM »
siapa tau ada anak indonesia yang mo bikin.
coba hasil dialisis yang ini dibuang ke mana?
ke kantung ato dimasukin lagi ke kantung kemih?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #22 pada: Juli 01, 2012, 04:30:37 PM »
ng..? saya ga tau ada option hasil dialisis dikembalikan ke kantung kemih. tapi senyawa yg digunakan untuk mengdialisis darah ikut masuk kedalam tubuh kan? sehingga tubuh pasien membengkak..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
13319 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 07, 2008, 09:21:37 AM
oleh syx
3 Jawaban
4460 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 07:26:34 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
2050 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 06:36:24 AM
oleh superstring39
7 Jawaban
4223 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2015, 11:36:15 AM
oleh Monox D. I-Fly
11 Jawaban
5105 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 07:54:02 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia