Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya Soal Cuci Darah..  (Dibaca 8102 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #15 pada: Maret 16, 2010, 06:57:50 AM »
iya neh ada pict nya,transplantnya d dalamnya tulang panggul tnyata..
http://images.google.co.id/imglanding?q=transplant%20ginjal&imgurl=http://www.mayoclinic.com/images/image_popup/mcdc7_kidney_transplant.jpg&imgrefurl=http://www.mayoclinic.com/health/medical/IM04178&usg=__cOPfThxN_3ChVnZ0gTeKe4fI5s8=&h=488&w=400&sz=154&hl=id&um=1&itbs=1&tbnid=Ouaddjtwqto3OM:&tbnh=130&tbnw=107&prev=/images%3Fq%3Dtransplant%2Bginjal%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26tbs%3Disch:1&um=1&sa=N&tbs=isch:1&start=6#tbnid=Ouaddjtwqto3OM&start=10


karena leukosit yang semakin tinggi setahu saya dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel dalam tubuh..


fungsi leukosit sebenernya membunuh benda asing yg msk k dalam tubuh..
tp krn leukimia itu,produksinya terlalu byk,malah bkn cm benda asing yg dibunuh,sel darah merah jg jd korban..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline randiyuharja

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #16 pada: Juni 05, 2012, 03:22:58 PM »
gak pake sabun colek ya tuh cuci darah ?? (just jokinng)
 :kribo: :kribo:

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #17 pada: Juni 05, 2012, 09:49:52 PM »
cuci darah untukk mempertahankan hidup penderita leukimia?kok bisa?apa itu cuma sejenis ngasih sugesti ke pasien?bukannya biasanya dengan obat-obatan??
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #18 pada: Juni 10, 2012, 01:00:12 PM »
cuci darah, saya udh lihat org yg menjalani hemodialisis, alm bapak saya. nih mesinnya (oia ini bukan foto alm. bapak saya)

tapi waktu alm. bapak saya menjalani hemodialisis ada monitornya jadi bisa tau sdh berapa persen darah yg dicuci. hemodialisis setahu saya diperuntukan untuk org yang mengalami gagal ginjal karena berbagai sampah metabolisme seperti urea ada dalam darah. agak susah juga menjelaskannya karena lumayan panjang dan juga serangkaian proses yg terjadi dalam organ.

@om rai, hemodialisis dilakukan selama 3-5 jam tp alm. bapak saya katanya sampai 8 jam.
bener ga ya? kalau misalnya waktu hemodialisis lewat dari waktu standarnya bisa terjadi ga?
kalau iya apa saja penyebabnya?

ng.. hemodialisis untuk penderita leukemia? apa yg mau dicuci? kan leukemia itu sel darah putih yang bablas dan penyembuhannya lewat cangkok sumsum tulang belakang. tapi penghasil leukosit ga cuma sumsum tulang tp thymus juga kan? kalau thymusnya dicangkok bisa ga? karena saya pernah baca thymus berperan saat manusia masih balita.

monggo penjelasan + koreksinya  :-*
« Edit Terakhir: Juni 10, 2012, 01:10:55 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #19 pada: Juni 11, 2012, 03:51:05 PM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #20 pada: Juni 12, 2012, 09:53:36 AM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...
ng..?
memang ada? kalau memang ada, apa proses hemodialisis yg memakan waktu cukup lama dan serangkaian proses bisa begitu saja dilakukan dgn alat hemodialisis yg lbh sederhana/elektonik? lagi pula kebanyakan saya lihat pasien yg menjalani hemodialisis hanya berbaring atau duduk saja. kalau misalnya ada yg sambil jalan atau malah lari gimana Σ( ° △ °|||)︴
(jika seandainya ada alat hemodialisis elektronik itu)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #21 pada: Juni 12, 2012, 10:24:53 AM »
siapa tau ada anak indonesia yang mo bikin.
coba hasil dialisis yang ini dibuang ke mana?
ke kantung ato dimasukin lagi ke kantung kemih?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #22 pada: Juli 01, 2012, 04:30:37 PM »
ng..? saya ga tau ada option hasil dialisis dikembalikan ke kantung kemih. tapi senyawa yg digunakan untuk mengdialisis darah ikut masuk kedalam tubuh kan? sehingga tubuh pasien membengkak..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
11511 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 07, 2008, 09:21:37 AM
oleh syx
3 Jawaban
3379 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 07:26:34 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
1194 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 06:36:24 AM
oleh superstring39
6 Jawaban
2584 Dilihat
Tulisan terakhir November 01, 2011, 09:42:43 PM
oleh mhyworld
11 Jawaban
2963 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 07:54:02 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia