Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

esusukambing

Kemarin jam 09:58:43 AM
Gue suka forum nie,...
buat nambah pengetahuan :) :)

esusukambing

September 02, 2015, 11:53:50 AM
Ayoo.. buruan jadi agen susu kambing etawa begifa.. ;)

Gabung grup FB Agen Susu Begifa --> https://goo.gl/IN7CFd

Info dan pertanyaan lebih lanjut :
BBM : 54D01E87 | WA : 0878.3622.9494

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya Soal Cuci Darah..  (Dibaca 12904 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #15 pada: Maret 16, 2010, 06:57:50 AM »
iya neh ada pict nya,transplantnya d dalamnya tulang panggul tnyata..
http://images.google.co.id/imglanding?q=transplant%20ginjal&imgurl=http://www.mayoclinic.com/images/image_popup/mcdc7_kidney_transplant.jpg&imgrefurl=http://www.mayoclinic.com/health/medical/IM04178&usg=__cOPfThxN_3ChVnZ0gTeKe4fI5s8=&h=488&w=400&sz=154&hl=id&um=1&itbs=1&tbnid=Ouaddjtwqto3OM:&tbnh=130&tbnw=107&prev=/images%3Fq%3Dtransplant%2Bginjal%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26tbs%3Disch:1&um=1&sa=N&tbs=isch:1&start=6#tbnid=Ouaddjtwqto3OM&start=10


karena leukosit yang semakin tinggi setahu saya dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel dalam tubuh..


fungsi leukosit sebenernya membunuh benda asing yg msk k dalam tubuh..
tp krn leukimia itu,produksinya terlalu byk,malah bkn cm benda asing yg dibunuh,sel darah merah jg jd korban..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline randiyuharja

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #16 pada: Juni 05, 2012, 03:22:58 PM »
gak pake sabun colek ya tuh cuci darah ?? (just jokinng)
 :kribo: :kribo:

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #17 pada: Juni 05, 2012, 09:49:52 PM »
cuci darah untukk mempertahankan hidup penderita leukimia?kok bisa?apa itu cuma sejenis ngasih sugesti ke pasien?bukannya biasanya dengan obat-obatan??
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #18 pada: Juni 10, 2012, 01:00:12 PM »
cuci darah, saya udh lihat org yg menjalani hemodialisis, alm bapak saya. nih mesinnya (oia ini bukan foto alm. bapak saya)

tapi waktu alm. bapak saya menjalani hemodialisis ada monitornya jadi bisa tau sdh berapa persen darah yg dicuci. hemodialisis setahu saya diperuntukan untuk org yang mengalami gagal ginjal karena berbagai sampah metabolisme seperti urea ada dalam darah. agak susah juga menjelaskannya karena lumayan panjang dan juga serangkaian proses yg terjadi dalam organ.

@om rai, hemodialisis dilakukan selama 3-5 jam tp alm. bapak saya katanya sampai 8 jam.
bener ga ya? kalau misalnya waktu hemodialisis lewat dari waktu standarnya bisa terjadi ga?
kalau iya apa saja penyebabnya?

ng.. hemodialisis untuk penderita leukemia? apa yg mau dicuci? kan leukemia itu sel darah putih yang bablas dan penyembuhannya lewat cangkok sumsum tulang belakang. tapi penghasil leukosit ga cuma sumsum tulang tp thymus juga kan? kalau thymusnya dicangkok bisa ga? karena saya pernah baca thymus berperan saat manusia masih balita.

monggo penjelasan + koreksinya  :-*
« Edit Terakhir: Juni 10, 2012, 01:10:55 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #19 pada: Juni 11, 2012, 03:51:05 PM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #20 pada: Juni 12, 2012, 09:53:36 AM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...
ng..?
memang ada? kalau memang ada, apa proses hemodialisis yg memakan waktu cukup lama dan serangkaian proses bisa begitu saja dilakukan dgn alat hemodialisis yg lbh sederhana/elektonik? lagi pula kebanyakan saya lihat pasien yg menjalani hemodialisis hanya berbaring atau duduk saja. kalau misalnya ada yg sambil jalan atau malah lari gimana Σ( ° △ °|||)︴
(jika seandainya ada alat hemodialisis elektronik itu)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #21 pada: Juni 12, 2012, 10:24:53 AM »
siapa tau ada anak indonesia yang mo bikin.
coba hasil dialisis yang ini dibuang ke mana?
ke kantung ato dimasukin lagi ke kantung kemih?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #22 pada: Juli 01, 2012, 04:30:37 PM »
ng..? saya ga tau ada option hasil dialisis dikembalikan ke kantung kemih. tapi senyawa yg digunakan untuk mengdialisis darah ikut masuk kedalam tubuh kan? sehingga tubuh pasien membengkak..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
12887 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 07, 2008, 09:21:37 AM
oleh syx
3 Jawaban
4132 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 07:26:34 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
1774 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 06:36:24 AM
oleh superstring39
7 Jawaban
3754 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2015, 11:36:15 AM
oleh Monox D. I-Fly
11 Jawaban
4577 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 07:54:02 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia