Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Izunme

November 26, 2014, 01:41:36 PM
Kira-kira disini apa ada banyak trit terkait free energi kah?

Bima Setiaji

November 25, 2014, 08:39:58 AM
agan semua, cara nambah iq disini gimana ya.. maklum pengguna baru  ;) ;)

@liya_oneng

November 22, 2014, 07:16:47 AM
Nilai dari 54 akar 40 : 9 akar 24

agus.sucipto99

November 22, 2014, 07:08:19 AM
saya sedang mencari peralatan yg menggunakan teori parendev magnet permanen, ane mau beli.. ada info hub 082126406601

Ode Haerudin

November 21, 2014, 11:41:35 PM
assalam alaikum :)

robbani

November 17, 2014, 09:15:59 PM
ada yang tau coding penjumlahan bilangan oktal di java
 

milmi

November 17, 2014, 07:13:48 PM
Salam kenal juga

hani

November 16, 2014, 04:58:00 PM
salam kenal :)

oviuchiha

November 16, 2014, 01:46:23 PM
salam kenal ya kawan2,.,.,.
 :D ;) :) ;D
 

MuhammadRyan

November 16, 2014, 08:07:46 AM
walaikumsalam

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya Soal Cuci Darah..  (Dibaca 10433 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline xSaVioRx

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 169
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #15 pada: Maret 16, 2010, 06:57:50 AM »
iya neh ada pict nya,transplantnya d dalamnya tulang panggul tnyata..
http://images.google.co.id/imglanding?q=transplant%20ginjal&imgurl=http://www.mayoclinic.com/images/image_popup/mcdc7_kidney_transplant.jpg&imgrefurl=http://www.mayoclinic.com/health/medical/IM04178&usg=__cOPfThxN_3ChVnZ0gTeKe4fI5s8=&h=488&w=400&sz=154&hl=id&um=1&itbs=1&tbnid=Ouaddjtwqto3OM:&tbnh=130&tbnw=107&prev=/images%3Fq%3Dtransplant%2Bginjal%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26tbs%3Disch:1&um=1&sa=N&tbs=isch:1&start=6#tbnid=Ouaddjtwqto3OM&start=10


karena leukosit yang semakin tinggi setahu saya dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel dalam tubuh..


fungsi leukosit sebenernya membunuh benda asing yg msk k dalam tubuh..
tp krn leukimia itu,produksinya terlalu byk,malah bkn cm benda asing yg dibunuh,sel darah merah jg jd korban..
If someone feels that they had never made a mistake in their life,then it means that they had never tried a new thing in their life ~ Einstein

Offline randiyuharja

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #16 pada: Juni 05, 2012, 03:22:58 PM »
gak pake sabun colek ya tuh cuci darah ?? (just jokinng)
 :kribo: :kribo:

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #17 pada: Juni 05, 2012, 09:49:52 PM »
cuci darah untukk mempertahankan hidup penderita leukimia?kok bisa?apa itu cuma sejenis ngasih sugesti ke pasien?bukannya biasanya dengan obat-obatan??
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #18 pada: Juni 10, 2012, 01:00:12 PM »
cuci darah, saya udh lihat org yg menjalani hemodialisis, alm bapak saya. nih mesinnya (oia ini bukan foto alm. bapak saya)

tapi waktu alm. bapak saya menjalani hemodialisis ada monitornya jadi bisa tau sdh berapa persen darah yg dicuci. hemodialisis setahu saya diperuntukan untuk org yang mengalami gagal ginjal karena berbagai sampah metabolisme seperti urea ada dalam darah. agak susah juga menjelaskannya karena lumayan panjang dan juga serangkaian proses yg terjadi dalam organ.

@om rai, hemodialisis dilakukan selama 3-5 jam tp alm. bapak saya katanya sampai 8 jam.
bener ga ya? kalau misalnya waktu hemodialisis lewat dari waktu standarnya bisa terjadi ga?
kalau iya apa saja penyebabnya?

ng.. hemodialisis untuk penderita leukemia? apa yg mau dicuci? kan leukemia itu sel darah putih yang bablas dan penyembuhannya lewat cangkok sumsum tulang belakang. tapi penghasil leukosit ga cuma sumsum tulang tp thymus juga kan? kalau thymusnya dicangkok bisa ga? karena saya pernah baca thymus berperan saat manusia masih balita.

monggo penjelasan + koreksinya  :-*
« Edit Terakhir: Juni 10, 2012, 01:10:55 PM oleh exile_rstd »
i adore your intelligence

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #19 pada: Juni 11, 2012, 03:51:05 PM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #20 pada: Juni 12, 2012, 09:53:36 AM »
mesinnya besar banget... ada yang berukuran kecil yang bisa dimasukin kantung dan dibawa ke mana2? semacam ginjal elektronik gitu...
ng..?
memang ada? kalau memang ada, apa proses hemodialisis yg memakan waktu cukup lama dan serangkaian proses bisa begitu saja dilakukan dgn alat hemodialisis yg lbh sederhana/elektonik? lagi pula kebanyakan saya lihat pasien yg menjalani hemodialisis hanya berbaring atau duduk saja. kalau misalnya ada yg sambil jalan atau malah lari gimana Σ( ° △ °|||)︴
(jika seandainya ada alat hemodialisis elektronik itu)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #21 pada: Juni 12, 2012, 10:24:53 AM »
siapa tau ada anak indonesia yang mo bikin.
coba hasil dialisis yang ini dibuang ke mana?
ke kantung ato dimasukin lagi ke kantung kemih?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Nanya Soal Cuci Darah..
« Jawab #22 pada: Juli 01, 2012, 04:30:37 PM »
ng..? saya ga tau ada option hasil dialisis dikembalikan ke kantung kemih. tapi senyawa yg digunakan untuk mengdialisis darah ikut masuk kedalam tubuh kan? sehingga tubuh pasien membengkak..

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
12234 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 07, 2008, 09:21:37 AM
oleh syx
3 Jawaban
3805 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2009, 07:26:34 PM
oleh sisca, chemistry
2 Jawaban
1505 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 06:36:24 AM
oleh superstring39
6 Jawaban
3117 Dilihat
Tulisan terakhir November 01, 2011, 09:42:43 PM
oleh mhyworld
11 Jawaban
3731 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 07:54:02 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia