Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Kemarin jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?  (Dibaca 12364 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« pada: Maret 08, 2007, 09:13:58 PM »
Sebelumnya gw post tentang ras ini di sub forum lain, lupa juga kenapa yahh  ??? kayaknya lebih pas di sini  ;D

dari segi sains, apa kita bener2 bisa bedain dan definisiin macam2 ras ini? apa hubungannya ras dengan warna kulit misalnya?

Apa ada bukti-bukti tentang ras dari genetik? Atau pemisahan ras ini memang hanya dari segi budaya aja?



caca

  • Pengunjung
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2008, 05:14:12 PM »
mutasi genetis dan adaptasi terhadap lingkungan...??

mungkin ga yah...

Offline dopamine

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 29
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #2 pada: April 11, 2008, 01:58:32 AM »
bermula adaptasi.. kemudian penyesuaian genetis, mutasi.. lalu evolusi organik

perbedaan ras? ~itulah evolusi spesies kita, Homo sapiens~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #3 pada: Juli 05, 2008, 01:24:12 PM »
pembagian ras berdasarkan beberapa ciri fisik... misalnya kaukasoid pigmen melaninnya paling dikit, rambut pada tubuh paling banyak. negroid pigmennya paling banyak, bentuk bibir paling jelas. mongoloid pigmennya menengah, bentuk bibir tipis, lemak pada mata paling banyak, rambut pada tubuh paling dikit.

Offline ozu0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • panggil aku ujo :)
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2008, 11:23:30 AM »
^^ada pic gak?? :)
xixixi,,,
gimana si biar jadi pinter selain belajar?? >___<

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #5 pada: Juli 07, 2008, 09:21:37 AM »
saya bacanya udah lama banget... mungkin 20 taon yg lalu, pas masi SD di salah satu majalah (gw lupa majalahnya. sayangnya bukan punya gw, jadi ga bisa dikliping). di situ ada gambar-gambar wajah yg mewakili masing-masing ras. kalo ga salah inget ada satu lagi, ras australoid untuk kawasan australia, papua, dan area pasifik. gw juga lupa suku indian amerika masuk yg mana.
gambar bisa dicari sendiri. toh udah umum banget. misalnya david beckham caucasoid, jet lee mongoloid, michael jordan negroid.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
kulit telur...

Dimulai oleh alf « 1 2 » Biologi

19 Jawaban
8652 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2009, 12:27:01 PM
oleh sisca, chemistry
27 Jawaban
4671 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2009, 05:26:02 PM
oleh Pi-One
2 Jawaban
1295 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2011, 07:56:16 AM
oleh semut-ireng
2 Jawaban
1572 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2012, 10:44:37 PM
oleh mhyworld
1 Jawaban
1243 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2013, 12:49:29 PM
oleh Robian1924

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia