Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Ariie

Kemarin jam 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

Show 50 latest

Penulis Topik: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?  (Dibaca 11997 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« pada: Maret 08, 2007, 09:13:58 PM »
Sebelumnya gw post tentang ras ini di sub forum lain, lupa juga kenapa yahh  ??? kayaknya lebih pas di sini  ;D

dari segi sains, apa kita bener2 bisa bedain dan definisiin macam2 ras ini? apa hubungannya ras dengan warna kulit misalnya?

Apa ada bukti-bukti tentang ras dari genetik? Atau pemisahan ras ini memang hanya dari segi budaya aja?



caca

  • Pengunjung
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #1 pada: Pebruari 25, 2008, 05:14:12 PM »
mutasi genetis dan adaptasi terhadap lingkungan...??

mungkin ga yah...

Offline dopamine

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 29
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #2 pada: April 11, 2008, 01:58:32 AM »
bermula adaptasi.. kemudian penyesuaian genetis, mutasi.. lalu evolusi organik

perbedaan ras? ~itulah evolusi spesies kita, Homo sapiens~

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #3 pada: Juli 05, 2008, 01:24:12 PM »
pembagian ras berdasarkan beberapa ciri fisik... misalnya kaukasoid pigmen melaninnya paling dikit, rambut pada tubuh paling banyak. negroid pigmennya paling banyak, bentuk bibir paling jelas. mongoloid pigmennya menengah, bentuk bibir tipis, lemak pada mata paling banyak, rambut pada tubuh paling dikit.

Offline ozu0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • panggil aku ujo :)
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2008, 11:23:30 AM »
^^ada pic gak?? :)
xixixi,,,
gimana si biar jadi pinter selain belajar?? >___<

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nanya soal ras - kulit putih kulit hitam kulit kaukasia?
« Jawab #5 pada: Juli 07, 2008, 09:21:37 AM »
saya bacanya udah lama banget... mungkin 20 taon yg lalu, pas masi SD di salah satu majalah (gw lupa majalahnya. sayangnya bukan punya gw, jadi ga bisa dikliping). di situ ada gambar-gambar wajah yg mewakili masing-masing ras. kalo ga salah inget ada satu lagi, ras australoid untuk kawasan australia, papua, dan area pasifik. gw juga lupa suku indian amerika masuk yg mana.
gambar bisa dicari sendiri. toh udah umum banget. misalnya david beckham caucasoid, jet lee mongoloid, michael jordan negroid.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
kulit telur...

Dimulai oleh alf « 1 2 » Biologi

19 Jawaban
7792 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2009, 12:27:01 PM
oleh sisca, chemistry
27 Jawaban
3911 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2009, 05:26:02 PM
oleh Pi-One
2 Jawaban
1180 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2011, 07:56:16 AM
oleh semut-ireng
2 Jawaban
1345 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 18, 2012, 10:44:37 PM
oleh mhyworld
1 Jawaban
1048 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2013, 12:49:29 PM
oleh Robian1924

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia