Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Januari 30, 2015, 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Proses cloning  (Dibaca 5141 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2977
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Proses cloning
« pada: Mei 27, 2011, 11:23:57 AM »
<a href="http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0</a>


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #1 pada: Juni 06, 2011, 08:48:09 AM »
proses kloning ya? itu kan yang inti DNA makhluk hidup digandakan di tempat baru. seperti misalnya kambing. inti DNA seekor kambing dimasukkan kedalam inti ovum kambing lain lalu anak kambing dari ovum tersebut akan mirip persis dengan inti DNA kambing yang diambil..
katanya juga sih umurnya juga sama! mis. kambing yang diambil DNA-nya mati pada umur 2 tahun, maka kambing yang dikloning akan mati juga pada umur 2 tahun..

CMIIW yaa siswa baru nih ;-)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2977
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #2 pada: Juni 07, 2011, 02:29:33 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6884
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Proses cloning
« Jawab #3 pada: Juni 07, 2011, 02:50:57 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.
Walah, kalau injeksi sperma ke ovum, bukannya lebih mirip bayi tabung. Dalam kloning, yang dimasukkan itu inti sel, bukan sperma.

Dan soal usia, itu tergantung data genetis di sel induk. Misal kambing donor mati di usia 2 tahun, apa alasannya?

*Jadi ingat rencana mengkloning mamuth yang akan memanfaatkan rahim gajah...

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2977
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #4 pada: Juni 07, 2011, 03:09:28 PM »
Oke, thanks buat infonya.

Offline Eifraim

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #5 pada: Juni 07, 2011, 08:50:12 PM »
Kalau menurut ilmu saya yang masih dangkal, proses kloning itu dimulai dari pengambilan inti sel ovum betina, biasanya sih dengan cara radiasi UV. Kemudian didapatkan lah ovum tidak berinti. Ke dalam ovum tersebut, dimasukkan inti sel dari hewan yang akan dikloning. Misalnya domba (inget domba dolly?). Pada kasus domba dolly, yang dimasukkan ke dalam ovum itu inti sel kelenjar susu dr hewan yang mau dikloning. Ovum yang sudah berinti lalu ditanam pada rahim domba yang dipakai sebagai media peranakan. Nanti setelah beberapa lama ovum yang ditanam itu akan menjadi janin dan seterusnya akan tumbuh menjadi seperti domba yang diambil inti sel kelenjar susunya. Mungkin hanya itu yang saya tahu. Semoga membantu.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cloning! Masih minat ngebahas ga?

Dimulai oleh advisor « 1 2 » Biologi

28 Jawaban
13043 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2014, 11:31:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
3004 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2011, 02:25:02 AM
oleh Tux
8 Jawaban
3341 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2011, 01:18:27 PM
oleh heru.htl
5 Jawaban
1926 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2011, 07:00:23 PM
oleh sisca, chemistry
3 Jawaban
2157 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2013, 11:38:04 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia