Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Proses cloning  (Dibaca 4828 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Proses cloning
« pada: Mei 27, 2011, 11:23:57 AM »
<a href="http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0</a>


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #1 pada: Juni 06, 2011, 08:48:09 AM »
proses kloning ya? itu kan yang inti DNA makhluk hidup digandakan di tempat baru. seperti misalnya kambing. inti DNA seekor kambing dimasukkan kedalam inti ovum kambing lain lalu anak kambing dari ovum tersebut akan mirip persis dengan inti DNA kambing yang diambil..
katanya juga sih umurnya juga sama! mis. kambing yang diambil DNA-nya mati pada umur 2 tahun, maka kambing yang dikloning akan mati juga pada umur 2 tahun..

CMIIW yaa siswa baru nih ;-)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #2 pada: Juni 07, 2011, 02:29:33 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6709
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Proses cloning
« Jawab #3 pada: Juni 07, 2011, 02:50:57 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.
Walah, kalau injeksi sperma ke ovum, bukannya lebih mirip bayi tabung. Dalam kloning, yang dimasukkan itu inti sel, bukan sperma.

Dan soal usia, itu tergantung data genetis di sel induk. Misal kambing donor mati di usia 2 tahun, apa alasannya?

*Jadi ingat rencana mengkloning mamuth yang akan memanfaatkan rahim gajah...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #4 pada: Juni 07, 2011, 03:09:28 PM »
Oke, thanks buat infonya.

Offline Eifraim

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #5 pada: Juni 07, 2011, 08:50:12 PM »
Kalau menurut ilmu saya yang masih dangkal, proses kloning itu dimulai dari pengambilan inti sel ovum betina, biasanya sih dengan cara radiasi UV. Kemudian didapatkan lah ovum tidak berinti. Ke dalam ovum tersebut, dimasukkan inti sel dari hewan yang akan dikloning. Misalnya domba (inget domba dolly?). Pada kasus domba dolly, yang dimasukkan ke dalam ovum itu inti sel kelenjar susu dr hewan yang mau dikloning. Ovum yang sudah berinti lalu ditanam pada rahim domba yang dipakai sebagai media peranakan. Nanti setelah beberapa lama ovum yang ditanam itu akan menjadi janin dan seterusnya akan tumbuh menjadi seperti domba yang diambil inti sel kelenjar susunya. Mungkin hanya itu yang saya tahu. Semoga membantu.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cloning! Masih minat ngebahas ga?

Dimulai oleh advisor « 1 2 » Biologi

28 Jawaban
11699 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2014, 11:31:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
2807 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2011, 02:25:02 AM
oleh Tux
8 Jawaban
2923 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2011, 01:18:27 PM
oleh heru.htl
5 Jawaban
1696 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2011, 07:00:23 PM
oleh sisca, chemistry
3 Jawaban
1835 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2013, 11:38:04 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia