Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Proses cloning  (Dibaca 4934 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Proses cloning
« pada: Mei 27, 2011, 11:23:57 AM »
<a href="http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0</a>


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #1 pada: Juni 06, 2011, 08:48:09 AM »
proses kloning ya? itu kan yang inti DNA makhluk hidup digandakan di tempat baru. seperti misalnya kambing. inti DNA seekor kambing dimasukkan kedalam inti ovum kambing lain lalu anak kambing dari ovum tersebut akan mirip persis dengan inti DNA kambing yang diambil..
katanya juga sih umurnya juga sama! mis. kambing yang diambil DNA-nya mati pada umur 2 tahun, maka kambing yang dikloning akan mati juga pada umur 2 tahun..

CMIIW yaa siswa baru nih ;-)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #2 pada: Juni 07, 2011, 02:29:33 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Proses cloning
« Jawab #3 pada: Juni 07, 2011, 02:50:57 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.
Walah, kalau injeksi sperma ke ovum, bukannya lebih mirip bayi tabung. Dalam kloning, yang dimasukkan itu inti sel, bukan sperma.

Dan soal usia, itu tergantung data genetis di sel induk. Misal kambing donor mati di usia 2 tahun, apa alasannya?

*Jadi ingat rencana mengkloning mamuth yang akan memanfaatkan rahim gajah...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #4 pada: Juni 07, 2011, 03:09:28 PM »
Oke, thanks buat infonya.

Offline Eifraim

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #5 pada: Juni 07, 2011, 08:50:12 PM »
Kalau menurut ilmu saya yang masih dangkal, proses kloning itu dimulai dari pengambilan inti sel ovum betina, biasanya sih dengan cara radiasi UV. Kemudian didapatkan lah ovum tidak berinti. Ke dalam ovum tersebut, dimasukkan inti sel dari hewan yang akan dikloning. Misalnya domba (inget domba dolly?). Pada kasus domba dolly, yang dimasukkan ke dalam ovum itu inti sel kelenjar susu dr hewan yang mau dikloning. Ovum yang sudah berinti lalu ditanam pada rahim domba yang dipakai sebagai media peranakan. Nanti setelah beberapa lama ovum yang ditanam itu akan menjadi janin dan seterusnya akan tumbuh menjadi seperti domba yang diambil inti sel kelenjar susunya. Mungkin hanya itu yang saya tahu. Semoga membantu.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cloning! Masih minat ngebahas ga?

Dimulai oleh advisor « 1 2 » Biologi

28 Jawaban
12088 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2014, 11:31:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
2890 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2011, 02:25:02 AM
oleh Tux
8 Jawaban
3040 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2011, 01:18:27 PM
oleh heru.htl
5 Jawaban
1767 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2011, 07:00:23 PM
oleh sisca, chemistry
3 Jawaban
1941 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2013, 11:38:04 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia