Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Proses cloning  (Dibaca 4793 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Proses cloning
« pada: Mei 27, 2011, 11:23:57 AM »
<a href="http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/hepoJgGJtNc&rel=0</a>


Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #1 pada: Juni 06, 2011, 08:48:09 AM »
proses kloning ya? itu kan yang inti DNA makhluk hidup digandakan di tempat baru. seperti misalnya kambing. inti DNA seekor kambing dimasukkan kedalam inti ovum kambing lain lalu anak kambing dari ovum tersebut akan mirip persis dengan inti DNA kambing yang diambil..
katanya juga sih umurnya juga sama! mis. kambing yang diambil DNA-nya mati pada umur 2 tahun, maka kambing yang dikloning akan mati juga pada umur 2 tahun..

CMIIW yaa siswa baru nih ;-)

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #2 pada: Juni 07, 2011, 02:29:33 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Proses cloning
« Jawab #3 pada: Juni 07, 2011, 02:50:57 PM »
Wah saya juga kurang begitu paham. Tapi itu proses penyuntikan sperma kedalam ovum.
Walah, kalau injeksi sperma ke ovum, bukannya lebih mirip bayi tabung. Dalam kloning, yang dimasukkan itu inti sel, bukan sperma.

Dan soal usia, itu tergantung data genetis di sel induk. Misal kambing donor mati di usia 2 tahun, apa alasannya?

*Jadi ingat rencana mengkloning mamuth yang akan memanfaatkan rahim gajah...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #4 pada: Juni 07, 2011, 03:09:28 PM »
Oke, thanks buat infonya.

Offline Eifraim

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Proses cloning
« Jawab #5 pada: Juni 07, 2011, 08:50:12 PM »
Kalau menurut ilmu saya yang masih dangkal, proses kloning itu dimulai dari pengambilan inti sel ovum betina, biasanya sih dengan cara radiasi UV. Kemudian didapatkan lah ovum tidak berinti. Ke dalam ovum tersebut, dimasukkan inti sel dari hewan yang akan dikloning. Misalnya domba (inget domba dolly?). Pada kasus domba dolly, yang dimasukkan ke dalam ovum itu inti sel kelenjar susu dr hewan yang mau dikloning. Ovum yang sudah berinti lalu ditanam pada rahim domba yang dipakai sebagai media peranakan. Nanti setelah beberapa lama ovum yang ditanam itu akan menjadi janin dan seterusnya akan tumbuh menjadi seperti domba yang diambil inti sel kelenjar susunya. Mungkin hanya itu yang saya tahu. Semoga membantu.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cloning! Masih minat ngebahas ga?

Dimulai oleh advisor « 1 2 » Biologi

28 Jawaban
11551 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2014, 11:31:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
2789 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2011, 02:25:02 AM
oleh Tux
8 Jawaban
2891 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 17, 2011, 01:18:27 PM
oleh heru.htl
5 Jawaban
1669 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2011, 07:00:23 PM
oleh sisca, chemistry
3 Jawaban
1800 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2013, 11:38:04 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia