Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: struktur biji??  (Dibaca 14912 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
struktur biji??
« pada: Juli 20, 2009, 06:19:30 PM »
pada umumnya, gimana sih struktur biji itu??
apa beda antara biji monokotil dan biji dikotil??
bagaimana cara membedakan biji yang sudah tua dan yang masih muda??



Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
    • ExtraordinaryAnggik
Re: struktur biji??
« Jawab #1 pada: Juli 20, 2009, 06:53:08 PM »
Kemaren aku di terangkannya, struktur biji itu terdiri atas endosprem yang berfungsi untuk cadangan makanan selama proses perkecambahan dan lembaga yang terdiri atas radikula dan plumula.
Kalo' biji monokot dan dikot bedanya bisa dilihat pas proses perkecambahan. Umumnya biji monokot itu hipokotil, sedangkan umumnya yang dikot itu epikotil....
Membedakan biji tua dan mua ya, nanya aja ke bijinya!
Hohoho!
Maaf sok tau!
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #2 pada: Juli 24, 2009, 05:24:12 PM »
struktur biji pada umumnya berupa: testa/kulit biji, persediaan makanan, dan embryo
persediaan makanan umunya berupa endosperm
we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Offline Owdin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #3 pada: Juli 28, 2009, 02:27:38 PM »
Hey, aq siswa sma yang tdk terlalu pintar jadi mohon bantuannya. apa yang terjadi jika biji pepaya dimasukkan ke dalam air asin? dan mengapa bisa terjadi hal tersebut?

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #4 pada: Juli 29, 2009, 08:49:50 AM »
kulit biji (testa)-nya akan mengkerut karena berada di medium hyperosmotik

jika sel ditempatkan ke dalam medium hyperosmotik, air akan bergerak keluar dari sel hingga konsentrasi larutan impermeable dalam sel sama dengan luar sel.


testa biji pepaya bersifat lunak, mengandung banyak zat pektin.

Offline milmi

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 265
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Lihat Profil
    • Miftahul Ilmi Personal Website
Re: struktur biji??
« Jawab #5 pada: Agustus 01, 2009, 08:45:46 PM »
...setetes air di samudera luas...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4114 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2009, 09:57:26 AM
oleh phice
17 Jawaban
6165 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2010, 06:20:29 PM
oleh Haryanto
3 Jawaban
4251 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 14, 2010, 07:10:20 AM
oleh syx
Biji pisang

Dimulai oleh rafek Biologi

5 Jawaban
6851 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2011, 05:00:54 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
1335 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia