Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: struktur biji??  (Dibaca 14588 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
struktur biji??
« pada: Juli 20, 2009, 06:19:30 PM »
pada umumnya, gimana sih struktur biji itu??
apa beda antara biji monokotil dan biji dikotil??
bagaimana cara membedakan biji yang sudah tua dan yang masih muda??



Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
    • ExtraordinaryAnggik
Re: struktur biji??
« Jawab #1 pada: Juli 20, 2009, 06:53:08 PM »
Kemaren aku di terangkannya, struktur biji itu terdiri atas endosprem yang berfungsi untuk cadangan makanan selama proses perkecambahan dan lembaga yang terdiri atas radikula dan plumula.
Kalo' biji monokot dan dikot bedanya bisa dilihat pas proses perkecambahan. Umumnya biji monokot itu hipokotil, sedangkan umumnya yang dikot itu epikotil....
Membedakan biji tua dan mua ya, nanya aja ke bijinya!
Hohoho!
Maaf sok tau!
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #2 pada: Juli 24, 2009, 05:24:12 PM »
struktur biji pada umumnya berupa: testa/kulit biji, persediaan makanan, dan embryo
persediaan makanan umunya berupa endosperm
we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Offline Owdin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #3 pada: Juli 28, 2009, 02:27:38 PM »
Hey, aq siswa sma yang tdk terlalu pintar jadi mohon bantuannya. apa yang terjadi jika biji pepaya dimasukkan ke dalam air asin? dan mengapa bisa terjadi hal tersebut?

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #4 pada: Juli 29, 2009, 08:49:50 AM »
kulit biji (testa)-nya akan mengkerut karena berada di medium hyperosmotik

jika sel ditempatkan ke dalam medium hyperosmotik, air akan bergerak keluar dari sel hingga konsentrasi larutan impermeable dalam sel sama dengan luar sel.


testa biji pepaya bersifat lunak, mengandung banyak zat pektin.

Offline milmi

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 261
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Lihat Profil
    • Miftahul Ilmi Personal Website
Re: struktur biji??
« Jawab #5 pada: Agustus 01, 2009, 08:45:46 PM »
...setetes air di samudera luas...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3991 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2009, 09:57:26 AM
oleh phice
17 Jawaban
5839 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2010, 06:20:29 PM
oleh Haryanto
3 Jawaban
4028 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 14, 2010, 07:10:20 AM
oleh syx
Biji pisang

Dimulai oleh rafek Biologi

5 Jawaban
6092 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2011, 05:00:54 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
1212 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia