Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Hari Ini jam 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Hari Ini jam 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Hari Ini jam 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Hari Ini jam 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Hari Ini jam 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

Show 50 latest

Penulis Topik: struktur biji??  (Dibaca 14050 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
struktur biji??
« pada: Juli 20, 2009, 06:19:30 PM »
pada umumnya, gimana sih struktur biji itu??
apa beda antara biji monokotil dan biji dikotil??
bagaimana cara membedakan biji yang sudah tua dan yang masih muda??



Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
    • ExtraordinaryAnggik
Re: struktur biji??
« Jawab #1 pada: Juli 20, 2009, 06:53:08 PM »
Kemaren aku di terangkannya, struktur biji itu terdiri atas endosprem yang berfungsi untuk cadangan makanan selama proses perkecambahan dan lembaga yang terdiri atas radikula dan plumula.
Kalo' biji monokot dan dikot bedanya bisa dilihat pas proses perkecambahan. Umumnya biji monokot itu hipokotil, sedangkan umumnya yang dikot itu epikotil....
Membedakan biji tua dan mua ya, nanya aja ke bijinya!
Hohoho!
Maaf sok tau!
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #2 pada: Juli 24, 2009, 05:24:12 PM »
struktur biji pada umumnya berupa: testa/kulit biji, persediaan makanan, dan embryo
persediaan makanan umunya berupa endosperm
we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Offline Owdin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #3 pada: Juli 28, 2009, 02:27:38 PM »
Hey, aq siswa sma yang tdk terlalu pintar jadi mohon bantuannya. apa yang terjadi jika biji pepaya dimasukkan ke dalam air asin? dan mengapa bisa terjadi hal tersebut?

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #4 pada: Juli 29, 2009, 08:49:50 AM »
kulit biji (testa)-nya akan mengkerut karena berada di medium hyperosmotik

jika sel ditempatkan ke dalam medium hyperosmotik, air akan bergerak keluar dari sel hingga konsentrasi larutan impermeable dalam sel sama dengan luar sel.


testa biji pepaya bersifat lunak, mengandung banyak zat pektin.

Offline milmi

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 261
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Lihat Profil
    • Miftahul Ilmi Personal Website
Re: struktur biji??
« Jawab #5 pada: Agustus 01, 2009, 08:45:46 PM »
...setetes air di samudera luas...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3796 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2009, 09:57:26 AM
oleh phice
17 Jawaban
5310 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2010, 06:20:29 PM
oleh Haryanto
3 Jawaban
3730 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 14, 2010, 07:10:20 AM
oleh syx
Biji pisang

Dimulai oleh rafek Biologi

5 Jawaban
5210 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2011, 05:00:54 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
1055 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia