Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: struktur biji??  (Dibaca 14283 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline alf

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 205
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
struktur biji??
« pada: Juli 20, 2009, 06:19:30 PM »
pada umumnya, gimana sih struktur biji itu??
apa beda antara biji monokotil dan biji dikotil??
bagaimana cara membedakan biji yang sudah tua dan yang masih muda??



Offline phice

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 414
  • IQ: 24
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
    • ExtraordinaryAnggik
Re: struktur biji??
« Jawab #1 pada: Juli 20, 2009, 06:53:08 PM »
Kemaren aku di terangkannya, struktur biji itu terdiri atas endosprem yang berfungsi untuk cadangan makanan selama proses perkecambahan dan lembaga yang terdiri atas radikula dan plumula.
Kalo' biji monokot dan dikot bedanya bisa dilihat pas proses perkecambahan. Umumnya biji monokot itu hipokotil, sedangkan umumnya yang dikot itu epikotil....
Membedakan biji tua dan mua ya, nanya aja ke bijinya!
Hohoho!
Maaf sok tau!
Mau Belajal Yang Pintel Bial Jadi Doktel Hewan Yang Ashoi

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #2 pada: Juli 24, 2009, 05:24:12 PM »
struktur biji pada umumnya berupa: testa/kulit biji, persediaan makanan, dan embryo
persediaan makanan umunya berupa endosperm
we do not inherit the earth from our ancestors we borrow it from our children

Offline Owdin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #3 pada: Juli 28, 2009, 02:27:38 PM »
Hey, aq siswa sma yang tdk terlalu pintar jadi mohon bantuannya. apa yang terjadi jika biji pepaya dimasukkan ke dalam air asin? dan mengapa bisa terjadi hal tersebut?

Offline harusame

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 40
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: struktur biji??
« Jawab #4 pada: Juli 29, 2009, 08:49:50 AM »
kulit biji (testa)-nya akan mengkerut karena berada di medium hyperosmotik

jika sel ditempatkan ke dalam medium hyperosmotik, air akan bergerak keluar dari sel hingga konsentrasi larutan impermeable dalam sel sama dengan luar sel.


testa biji pepaya bersifat lunak, mengandung banyak zat pektin.

Offline milmi

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 261
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Lihat Profil
    • Miftahul Ilmi Personal Website
Re: struktur biji??
« Jawab #5 pada: Agustus 01, 2009, 08:45:46 PM »
...setetes air di samudera luas...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3863 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2009, 09:57:26 AM
oleh phice
17 Jawaban
5554 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2010, 06:20:29 PM
oleh Haryanto
3 Jawaban
3834 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 14, 2010, 07:10:20 AM
oleh syx
Biji pisang

Dimulai oleh rafek Biologi

5 Jawaban
5485 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2011, 05:00:54 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
1109 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2012, 10:18:35 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia