Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: umur manusia  (Dibaca 6797 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline parmin

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
umur manusia
« pada: Juli 02, 2009, 12:41:13 PM »
apakah anda berpendapat sama dengan saya bahwa kita manusia ini sama tuanya dengan bumi?kebanyakan berpendapat tidak,tapi kenyataannya kita sama tuanya dengan bumi ini? silahkan kasih opini?


[

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #1 pada: Juli 02, 2009, 12:54:03 PM »
Salah! kalao manusia setua bumi, pada jaman "jura" apa manusia bisa hidup

Tambahan, saya rasa teori ini jauh lebih buruk dari teori evolusi

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6879
  • IQ: 35
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: umur manusia
« Jawab #2 pada: Juli 02, 2009, 03:55:58 PM »
Kondisi bumi selalau berubah, dan sebagian besar masa di bumi adalah masa dimana sulit atau hampir tidak mungkin bagi manusia untuk bertahan hidup.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #3 pada: Juli 03, 2009, 10:11:11 AM »
...menurut si darwin(kalo ngga sala sih), manusia baru muncul di zaman plaestosen...sedangkan hewan dan tumbuhan lebih tua dari itu....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #4 pada: Juli 03, 2009, 02:44:10 PM »
2 Fakta di atas sangat mendukung opini saya

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6879
  • IQ: 35
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: umur manusia
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2009, 09:29:28 PM »
Membayangkan manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus... Uhm...Flintstones? :D

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #6 pada: Juli 04, 2009, 06:42:18 PM »
Flinstones, benar juga, hahaha

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #7 pada: Juli 04, 2009, 10:38:24 PM »
apakah anda berpendapat sama dengan saya bahwa kita manusia ini sama tuanya dengan bumi?kebanyakan berpendapat tidak,tapi kenyataannya kita sama tuanya dengan bumi ini? silahkan kasih opini?
Kalau ngomong begini, ada bukti nya ngak sih? Jangan2 cuma dari 1-2 buku doang, yg bilang begitu.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #8 pada: Juli 12, 2009, 02:55:27 PM »
Menurut temuan geologis, usia bumi sekitar 5 milyar tahun, dan prokariota pertama hidup sekitar 3-3,5 milyar tahun lalu... manusia sendiri muncul paling banter 150.000 tahun lalu... alias 0,005% dari umur bumi.
"The pen is mightier than the sword"

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6879
  • IQ: 35
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: umur manusia
« Jawab #9 pada: Juli 12, 2009, 10:44:15 PM »
Dan bipedal mungkin muncul sekitar 3.5-5 juta tahun silam.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: umur manusia
« Jawab #10 pada: Juli 12, 2009, 10:49:23 PM »
mngkin bumi umurnya lbh tua dari manusia dikit...
dinosaurus jg lbh tua daripd manusia...
maybe...
coz,, stlh bumi t'btk, t'btklah reptil2 raksasa, dll.. (ada dibuku sjarah kls 1 SMA)
bgtulah,,,
mnrt aq sich...

maaf klo slh...
makasi...
^^
~ You are what you eat ~

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6879
  • IQ: 35
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: umur manusia
« Jawab #11 pada: Juli 12, 2009, 10:57:33 PM »
mngkin bumi umurnya lbh tua dari manusia dikit...
dinosaurus jg lbh tua daripd manusia...
maybe...
coz,, stlh bumi t'btk, t'btklah reptil2 raksasa, dll.. (ada dibuku sjarah kls 1 SMA)
bgtulah,,,
mnrt aq sich...

maaf klo slh...
makasi...
^^
Gak sedikit. Sejarah manusia gak ada apa-apanya dibanding usia bumi. Bahkan sebelum ada reptil, ada masa dimana hewan-hewannya jauh lebih sederhana, termasuk koloni bersel satu

Offline rayfrans

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #12 pada: Juli 12, 2009, 11:03:55 PM »
oh???
kira2 dpt di berikan yg lbh rincinya?
kalau tdk jg tidak masalah...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: umur manusia
« Jawab #13 pada: Juli 12, 2009, 11:18:03 PM »
hm,..,
makasi ya om pi-one..
:D

Offline ade_sugi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #14 pada: Juli 13, 2009, 04:49:36 PM »
janganlah mempersoalkan tentang siap yang lebih tua bumi atau manusia tetapi persoalkanlah tentang umur kt ini sudah berbuat apa yang terbaik untuk dialam nanti.
bang pi-one wacananya bagus untuk menambah paradigma kt terhadap bumi ini.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
17423 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 26, 2012, 08:43:15 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
Umur pakai komputer

Dimulai oleh aphe « 1 2 3 » Piranti Keras

32 Jawaban
13673 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 09:39:13 PM
oleh heru.htl
8 Jawaban
4391 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 01:35:25 PM
oleh pk3dot
7 Jawaban
5518 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2009, 07:15:26 AM
oleh biobio
10 Jawaban
9911 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 22, 2010, 10:17:48 PM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia