Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: umur manusia  (Dibaca 6012 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline parmin

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
umur manusia
« pada: Juli 02, 2009, 12:41:13 PM »
apakah anda berpendapat sama dengan saya bahwa kita manusia ini sama tuanya dengan bumi?kebanyakan berpendapat tidak,tapi kenyataannya kita sama tuanya dengan bumi ini? silahkan kasih opini?


[

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #1 pada: Juli 02, 2009, 12:54:03 PM »
Salah! kalao manusia setua bumi, pada jaman "jura" apa manusia bisa hidup

Tambahan, saya rasa teori ini jauh lebih buruk dari teori evolusi

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: umur manusia
« Jawab #2 pada: Juli 02, 2009, 03:55:58 PM »
Kondisi bumi selalau berubah, dan sebagian besar masa di bumi adalah masa dimana sulit atau hampir tidak mungkin bagi manusia untuk bertahan hidup.
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #3 pada: Juli 03, 2009, 10:11:11 AM »
...menurut si darwin(kalo ngga sala sih), manusia baru muncul di zaman plaestosen...sedangkan hewan dan tumbuhan lebih tua dari itu....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #4 pada: Juli 03, 2009, 02:44:10 PM »
2 Fakta di atas sangat mendukung opini saya

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: umur manusia
« Jawab #5 pada: Juli 03, 2009, 09:29:28 PM »
Membayangkan manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus... Uhm...Flintstones? :D

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #6 pada: Juli 04, 2009, 06:42:18 PM »
Flinstones, benar juga, hahaha

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #7 pada: Juli 04, 2009, 10:38:24 PM »
apakah anda berpendapat sama dengan saya bahwa kita manusia ini sama tuanya dengan bumi?kebanyakan berpendapat tidak,tapi kenyataannya kita sama tuanya dengan bumi ini? silahkan kasih opini?
Kalau ngomong begini, ada bukti nya ngak sih? Jangan2 cuma dari 1-2 buku doang, yg bilang begitu.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline biobio

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #8 pada: Juli 12, 2009, 02:55:27 PM »
Menurut temuan geologis, usia bumi sekitar 5 milyar tahun, dan prokariota pertama hidup sekitar 3-3,5 milyar tahun lalu... manusia sendiri muncul paling banter 150.000 tahun lalu... alias 0,005% dari umur bumi.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: umur manusia
« Jawab #9 pada: Juli 12, 2009, 10:44:15 PM »
Dan bipedal mungkin muncul sekitar 3.5-5 juta tahun silam.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: umur manusia
« Jawab #10 pada: Juli 12, 2009, 10:49:23 PM »
mngkin bumi umurnya lbh tua dari manusia dikit...
dinosaurus jg lbh tua daripd manusia...
maybe...
coz,, stlh bumi t'btk, t'btklah reptil2 raksasa, dll.. (ada dibuku sjarah kls 1 SMA)
bgtulah,,,
mnrt aq sich...

maaf klo slh...
makasi...
^^
~ You are what you eat ~

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6711
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: umur manusia
« Jawab #11 pada: Juli 12, 2009, 10:57:33 PM »
mngkin bumi umurnya lbh tua dari manusia dikit...
dinosaurus jg lbh tua daripd manusia...
maybe...
coz,, stlh bumi t'btk, t'btklah reptil2 raksasa, dll.. (ada dibuku sjarah kls 1 SMA)
bgtulah,,,
mnrt aq sich...

maaf klo slh...
makasi...
^^
Gak sedikit. Sejarah manusia gak ada apa-apanya dibanding usia bumi. Bahkan sebelum ada reptil, ada masa dimana hewan-hewannya jauh lebih sederhana, termasuk koloni bersel satu

Offline rayfrans

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 5
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #12 pada: Juli 12, 2009, 11:03:55 PM »
oh???
kira2 dpt di berikan yg lbh rincinya?
kalau tdk jg tidak masalah...

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: umur manusia
« Jawab #13 pada: Juli 12, 2009, 11:18:03 PM »
hm,..,
makasi ya om pi-one..
:D

Offline ade_sugi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: umur manusia
« Jawab #14 pada: Juli 13, 2009, 04:49:36 PM »
janganlah mempersoalkan tentang siap yang lebih tua bumi atau manusia tetapi persoalkanlah tentang umur kt ini sudah berbuat apa yang terbaik untuk dialam nanti.
bang pi-one wacananya bagus untuk menambah paradigma kt terhadap bumi ini.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
16666 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 26, 2012, 08:43:15 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
Umur pakai komputer

Dimulai oleh aphe « 1 2 3 » Piranti Keras

32 Jawaban
12616 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2009, 09:39:13 PM
oleh heru.htl
8 Jawaban
4151 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2009, 01:35:25 PM
oleh pk3dot
7 Jawaban
5084 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2009, 07:15:26 AM
oleh biobio
10 Jawaban
8283 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 22, 2010, 10:17:48 PM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia