Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Kemarin jam 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif  (Dibaca 1948 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« pada: Desember 06, 2013, 06:15:44 PM »
Membuat Energi Alternatif
Penulis : abukucing

Berikut ini penulis akan mempersembahkan sebuah inverter sederhana cocok untuk menyalakan lampu hemat energi atau CFL 15 watt dengan menggunakan baterai 12 volt. Rangkaian ini sangat sederhana sehingga yang baru belajar elektro bisa merakit dan mencobanya dengan berhasil.



Baca selengkapnya



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #1 pada: Desember 16, 2013, 07:56:58 PM »
long time no see.  :)
ke mana aja sebelumnya? kok lama gak nongol.
once we have eternity, everything else can wait

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1382
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #2 pada: Desember 26, 2013, 10:40:29 PM »
di artikel disebutkan
Kutip
Trafo yang digunakan 3A - 24 volt sekunder dan 220 volt primer (merk terserah), saran penulis jangan menggunakan trafo CT karena kurang berhasil.

Namun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?

Offline dhan holywarbrig

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #3 pada: Januari 11, 2014, 11:23:08 PM »
Sangat Menarik artikelnya.

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #4 pada: Januari 16, 2014, 02:11:21 PM »
di artikel disebutkanNamun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?

om maksudnya jangan pake trafo CT pasaran, jadi diganti dengan 2 trafo biasa/engkel. Kecuali trafo CTnya gulung sendiri.

Pengen tau frek flipflop yg dihasilkan berapa ya ?

« Edit Terakhir: Januari 16, 2014, 02:13:20 PM oleh bambus »

Offline royfs

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #5 pada: Januari 19, 2014, 10:54:17 PM »
di artikel disebutkanNamun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?
jadi kesimpulannya pakai yang CT atau biasa..? :) binun juga neh

Offline depoy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #6 pada: Januari 20, 2014, 09:15:40 AM »
lampunya bisa hidup berapa lama yah?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
5046 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2009, 11:36:13 AM
oleh Karno Giyantono
0 Jawaban
1063 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 05:04:45 PM
oleh reborn
42 Jawaban
13912 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2014, 05:21:55 AM
oleh syarifuddin25
27 Jawaban
11569 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2011, 11:29:55 AM
oleh obay
5 Jawaban
1850 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2013, 04:28:16 PM
oleh topazo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia