Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif  (Dibaca 1724 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« pada: Desember 06, 2013, 06:15:44 PM »
Membuat Energi Alternatif
Penulis : abukucing

Berikut ini penulis akan mempersembahkan sebuah inverter sederhana cocok untuk menyalakan lampu hemat energi atau CFL 15 watt dengan menggunakan baterai 12 volt. Rangkaian ini sangat sederhana sehingga yang baru belajar elektro bisa merakit dan mencobanya dengan berhasil.



Baca selengkapnya



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #1 pada: Desember 16, 2013, 07:56:58 PM »
long time no see.  :)
ke mana aja sebelumnya? kok lama gak nongol.
once we have eternity, everything else can wait

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #2 pada: Desember 26, 2013, 10:40:29 PM »
di artikel disebutkan
Kutip
Trafo yang digunakan 3A - 24 volt sekunder dan 220 volt primer (merk terserah), saran penulis jangan menggunakan trafo CT karena kurang berhasil.

Namun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?

Offline dhan holywarbrig

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #3 pada: Januari 11, 2014, 11:23:08 PM »
Sangat Menarik artikelnya.

Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #4 pada: Januari 16, 2014, 02:11:21 PM »
di artikel disebutkanNamun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?

om maksudnya jangan pake trafo CT pasaran, jadi diganti dengan 2 trafo biasa/engkel. Kecuali trafo CTnya gulung sendiri.

Pengen tau frek flipflop yg dihasilkan berapa ya ?

« Edit Terakhir: Januari 16, 2014, 02:13:20 PM oleh bambus »

Offline royfs

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #5 pada: Januari 19, 2014, 10:54:17 PM »
di artikel disebutkanNamun diagram rangkaiannya sendiri pakai trafo CT. Yang benar yang mana?
jadi kesimpulannya pakai yang CT atau biasa..? :) binun juga neh

Offline depoy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re:Artikel ForSa : Membuat Energi Alternatif
« Jawab #6 pada: Januari 20, 2014, 09:15:40 AM »
lampunya bisa hidup berapa lama yah?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
4983 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2009, 11:36:13 AM
oleh Karno Giyantono
0 Jawaban
1000 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 05:04:45 PM
oleh reborn
41 Jawaban
13179 Dilihat
Tulisan terakhir April 22, 2014, 10:52:41 AM
oleh Monox D. I-Fly
27 Jawaban
11105 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2011, 11:29:55 AM
oleh obay
5 Jawaban
1740 Dilihat
Tulisan terakhir April 07, 2013, 04:28:16 PM
oleh topazo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia