Berita: Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Penulis Topik: Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz  (Dibaca 11032 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 320
  • Gender: Pria
  • ForSa
Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« pada: Desember 04, 2011, 08:25:58 PM »
Penulis : welldone

Berikut ini adalah contoh dalam pembuatan antena WiFi 2,4 GHz. Bagi pembaca yang berkeinginan untuk membangun HOTSPOT antena ini patut dicoba guna untuk menekan harga dibanding dengan membeli antena yang buatan pabrik....

Baca Selengkapnya


Offline Ancient

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #1 pada: Desember 06, 2011, 02:23:53 PM »
kira2 ini sudah di uji coba belum mas ......

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.253
  • IQ: 320
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #2 pada: Desember 06, 2011, 03:41:29 PM »
Saya sendiri belum coba, gak tau kalo penulis aslinya (@welldone) udah.
Mungkin ada yang mau ngetes n konfirmasi kalo ini bisa dilakukan?

Offline fatnan_sicool@yahoo.com

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #3 pada: Januari 08, 2012, 10:44:41 PM »
udah ada uji coba belum ?

kira kira lebih bagus antena wifi atau antena uv biasa ?

di indonesia udah ada belum ?

Offline Nuryanti

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #4 pada: Januari 17, 2012, 08:31:33 AM »
ini jenis antena apa? kya antena omni kah?

Offline mailz dont cry

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • all the system is down !!!!!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #5 pada: Januari 18, 2012, 09:48:36 AM »
terus di connect kemana tuh gan .... yang lengkap donk ... namanya juga uji coba thx
mailz dont cry

Offline Chuppy_bot

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #6 pada: Januari 19, 2012, 11:30:48 AM »
kira2 hasilnya kaya gmn ya? :)
.: Faktor Plus dalam diri kita dapat kita aktifkan jika kita memiliki Mimpi, Kreativitas, Pikiran Positif, dan Ketekunan :.

Offline achmad nurudin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #7 pada: Mei 02, 2012, 12:29:13 PM »
itu kira-kira biaya yg digunakan berapa, nanti lebih mahal daripada yang dari wajan itu...?????? :o

Offline tanto282523

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #8 pada: Mei 16, 2012, 10:25:54 AM »
Setau gue...itu mamanya antenna kolinear. Maksud saya antenna itu bagusnya disusun secara berjajar,tidak berdiri sendiri. Sifat pancaran antenna tersebut Omnidireksional (segala arah,namun tidak bulat penuh).

Semakin banyak stack atau elemen nya diharapkan penguatannya banyak. Namun nantinya ada titik saturasinya, maksudnya tidak selamanya semakin banyak elemen antenaa..Gain (penguatannya) akan semakin besar.

Antenna ini karena polaradiasi omni,maka tidak disarankan untuk antenna penerima. Lebih baik menjadi antena untuk pemancar antenna wi-fi.

untuk sedikit membantu ttg antenna: link ini  learn-antenna.blogspot.com


Terimakasih.

Offline yarrif

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #9 pada: Agustus 14, 2012, 10:25:29 PM »
Kok Nggak Lengkap yah Materinya Jd Pensaran... :kribo:

Offline via14

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #10 pada: Januari 02, 2014, 07:45:19 AM »
wah patt di coba, kalau buat penagkapan sinyal wifi bisa juga kah?  :kribo:

Offline AgungC

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #11 pada: Januari 06, 2014, 11:26:09 AM »
wahhhh kenapa ga di reparasi sama antena wajan boplic gan , biar stuctur gelombangnya melingkar

Offline Nugraha Saputra

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #12 pada: Mei 06, 2014, 01:59:54 PM »
Kurang jelas, yang 10mm itu apa? kabel kah?

Offline ariqa02

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pembuatan antena WiFi 2,4 GHz
« Jawab #13 pada: September 16, 2015, 02:18:03 PM »
wah patut di coba ini

BTW, apa proses pembuatan pabrik seperti ini tahap tahapnya dan bagaimana klo mau buat frekuensi 5 ghz ?


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3700 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2010, 01:12:00 AM
oleh electrical_ridha
6 Jawaban
6116 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 20, 2016, 09:16:29 PM
oleh JINNAN
0 Jawaban
5422 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 08, 2011, 11:37:27 PM
oleh topazo
7 Jawaban
4605 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2015, 05:24:54 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
1 Jawaban
2096 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2015, 02:47:16 PM
oleh ariqa02