Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Hari Ini jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.

Show 50 latest

Penulis Topik: Telinga dan Pendengaran  (Dibaca 8289 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Telinga dan Pendengaran
« pada: Agustus 03, 2008, 06:32:45 PM »
Langkah percobaan :

1. Minta seorang anak duduk di tengah ruangan (di dalam kelas misalnya) dengan mata tertutup*.
2. Siswa lainnya membentuk lingkaran mengelilingi anak tersebut.
3. Tunjuk salah satu anak untuk mengucapkan sesuatu (misalnya memanggil nama anak yang di tengah).
4. Anak yang di tengah kemudian diminta untuk menunjukkan posisi anak yang memanggilnya dan nama anak tersebut.
5. Ulangi langkah 4 beberapa kali.
6. Ulangi lagi langkah 4 namun kali ini dengan satu telinga ditutup.
7. Ulangi langkah 6 beberapa kali.

Bagaimana hasilnya, apakah dua telinga lebih baik dari satu telinga?

*Beberapa anak merasa tidak nyaman ditutup matanya ketika berada di tempat umum. Yakinkan bahwa anak yang akan ditutup matanya tidak termasuk salah satunya.




Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Telinga dan Pendengaran
« Jawab #1 pada: Agustus 12, 2008, 07:51:17 PM »
prinsip yang hampir sama berlaku untuk mata
pemain bola kasti ga boleh matanya satu, nanti ga bisa memprediksi jarak bola (timing memukul)

temen saya TA-nya bikin pengukur jarak mengunakan dua buah kamera (jadi menyerupai mata) dengan menggunakan image processing (jadi kameranya ga perlu bergerak)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
6097 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 09, 2010, 01:56:08 PM
oleh raisuien
0 Jawaban
824 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2010, 08:51:08 AM
oleh raisuien
0 Jawaban
1605 Dilihat
Tulisan terakhir April 04, 2010, 02:24:31 PM
oleh raisuien
2 Jawaban
3858 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2010, 12:32:07 PM
oleh nandaz
1 Jawaban
2415 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2011, 10:38:53 PM
oleh Astrawinata G

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia