Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: ada soal ini... bantuin yach,,  (Dibaca 3577 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
ada soal ini... bantuin yach,,
« pada: Oktober 22, 2009, 06:40:29 PM »
1. bola karet memantul dari ketinggian h diatas lantai datar. jika tinggi pantulan kedua h/16, tentukan tinggi pantulan pertamanya...?

ini g'mana yach,,,?
h/4 dapet dari mana,,,>?


~ You are what you eat ~

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #1 pada: Oktober 22, 2009, 11:22:46 PM »
mestinya tergantung berapa 'loss' energi mekaniknya (biasanya berubah jadi panas dan suara)
kalo dianggap ga ada loss, ketinggiannya selalu sama
kalo ada loss, dalam istilah momentum, tergantung koefisien restitusinya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #2 pada: Oktober 24, 2009, 05:55:28 AM »
katanya pak guru,, anggap lenting sempurna,,,

berarti 1 koef. restitusi-nya y..

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2009, 04:50:34 PM »
gimana kalau misalkan koefisien restitusi e, kecepatan bola sebelum menumbuk lantai pada timbukan pertama v, dan kecepatan bola setelah menumbuk lantai v', lantai tidak bergerak sebelum dan sesudah tumbukan(V = V' =0), tinggi awal h, tinggi maksimum setelah tumbukan pertama h', tinggi maksimum setelah tumbukan kedua h", maka:
e = \frac{-v'}{v}\\<br />v' = ev\\<br />v'^2 = (ev)^2
dari perbandingan tersebut kita tahu energi mekanik awal:energi mekanik akhir(pada tumbukan pertama) = 1:e^2
akibatnya,  h' = he^2 dan  h'' = h' e^2
h'' = h'e^2 = he^4
nah kalau  h''=h/16 maka h' = h/4.

dicoba aja, dikoreksi kalau ada salah ya...
Keep Moving Forward!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #4 pada: Oktober 25, 2009, 01:01:01 PM »
woow..

thx..

caranya gitu toh..

cma dikasi tau jwbnn aja sich..
ada lagi persoalan lain... hihihi~

tar nyusul... ^^

Offline gema

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #5 pada: September 03, 2010, 10:29:58 AM »
katanya pak guru,, anggap lenting sempurna,,,

berarti 1 koef. restitusi-nya y..

Kalo e=1,ketinggian h nya tetap sama,,,
karena tidak ada loss energy. :)

Pak Guru-nya keliru kali. ;D ;D ;D
Mpunya sombong dan salah.

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #6 pada: September 04, 2010, 08:05:35 PM »
intinya ketinggian pantulan dibandingkan ketinggian pantulan tepat sebelumnya harus konstan....

e = \frac{Pantulan pertama}{Ketinggian mula2} = \frac{Pantulan kedua}{Pantulan pertama}

e = \frac{Pantulan pertama}{h} = \frac{h/16}{Pantulan pertama}

setelah dikali silang......

h2/16 = (Pantulan pertama)2

Pantulan pertama = h/4

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
3607 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 05:08:47 PM
oleh Firzal
3 Jawaban
1603 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 04:57:22 AM
oleh kuin
8 Jawaban
4825 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2010, 01:42:18 PM
oleh sisca, chemistry
38 Jawaban
12425 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 02:31:24 PM
oleh The Houw Liong
3 Jawaban
1488 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2010, 07:13:20 PM
oleh cikur1980

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia