Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Kemarin jam 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: ada soal ini... bantuin yach,,  (Dibaca 3676 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
ada soal ini... bantuin yach,,
« pada: Oktober 22, 2009, 06:40:29 PM »
1. bola karet memantul dari ketinggian h diatas lantai datar. jika tinggi pantulan kedua h/16, tentukan tinggi pantulan pertamanya...?

ini g'mana yach,,,?
h/4 dapet dari mana,,,>?


~ You are what you eat ~

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #1 pada: Oktober 22, 2009, 11:22:46 PM »
mestinya tergantung berapa 'loss' energi mekaniknya (biasanya berubah jadi panas dan suara)
kalo dianggap ga ada loss, ketinggiannya selalu sama
kalo ada loss, dalam istilah momentum, tergantung koefisien restitusinya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #2 pada: Oktober 24, 2009, 05:55:28 AM »
katanya pak guru,, anggap lenting sempurna,,,

berarti 1 koef. restitusi-nya y..

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2009, 04:50:34 PM »
gimana kalau misalkan koefisien restitusi e, kecepatan bola sebelum menumbuk lantai pada timbukan pertama v, dan kecepatan bola setelah menumbuk lantai v', lantai tidak bergerak sebelum dan sesudah tumbukan(V = V' =0), tinggi awal h, tinggi maksimum setelah tumbukan pertama h', tinggi maksimum setelah tumbukan kedua h", maka:
e = \frac{-v'}{v}\\<br />v' = ev\\<br />v'^2 = (ev)^2
dari perbandingan tersebut kita tahu energi mekanik awal:energi mekanik akhir(pada tumbukan pertama) = 1:e^2
akibatnya,  h' = he^2 dan  h'' = h' e^2
h'' = h'e^2 = he^4
nah kalau  h''=h/16 maka h' = h/4.

dicoba aja, dikoreksi kalau ada salah ya...
Keep Moving Forward!!!

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #4 pada: Oktober 25, 2009, 01:01:01 PM »
woow..

thx..

caranya gitu toh..

cma dikasi tau jwbnn aja sich..
ada lagi persoalan lain... hihihi~

tar nyusul... ^^

Offline gema

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #5 pada: September 03, 2010, 10:29:58 AM »
katanya pak guru,, anggap lenting sempurna,,,

berarti 1 koef. restitusi-nya y..

Kalo e=1,ketinggian h nya tetap sama,,,
karena tidak ada loss energy. :)

Pak Guru-nya keliru kali. ;D ;D ;D
Mpunya sombong dan salah.

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 185
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Lihat Profil
    • Media Belajar Online
Re: ada soal ini... bantuin yach,,
« Jawab #6 pada: September 04, 2010, 08:05:35 PM »
intinya ketinggian pantulan dibandingkan ketinggian pantulan tepat sebelumnya harus konstan....

e = \frac{Pantulan pertama}{Ketinggian mula2} = \frac{Pantulan kedua}{Pantulan pertama}

e = \frac{Pantulan pertama}{h} = \frac{h/16}{Pantulan pertama}

setelah dikali silang......

h2/16 = (Pantulan pertama)2

Pantulan pertama = h/4

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
3737 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2009, 05:08:47 PM
oleh Firzal
3 Jawaban
1658 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 04:57:22 AM
oleh kuin
8 Jawaban
4956 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 12, 2010, 01:42:18 PM
oleh sisca, chemistry
38 Jawaban
12893 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2010, 02:31:24 PM
oleh The Houw Liong
3 Jawaban
1550 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 14, 2010, 07:13:20 PM
oleh cikur1980

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia