Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Ariie

Kemarin jam 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

Show 50 latest

Polling

Menurut kamu Bimbel mana yang akan kamu pilih untuk meningkatkan nilai?

Primagama
Ganesha Operation
BTA
SSC
Nurul Fikri
Lain-lain

Penulis Topik: Bimbingan belajar  (Dibaca 6603 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Bimbingan belajar
« pada: September 08, 2008, 01:36:09 PM »
Jadi mana pilihanmu? dan kira-kira apa alasan memilih bimbel atau belajar sendiri lebih baik?  ::)


Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #1 pada: September 11, 2008, 04:35:23 AM »
Tergantung keperluannya apa. Kalo untuk lulus umptn (eh skrg apa namanya, smptn ya?) bimbel sangat membantu karena banyak diajarin cara2 praktis. Tapi kalo untuk benar2 memahami ilmunya, lebih baik belajar sendiri karena biasanya cara2 praktis itu ga bisa ngejelasin apa2 tentang ilmu itu sendiri.

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #2 pada: September 12, 2008, 01:59:44 PM »
Aku dulu disuruh ikutan salah satu bimbel-PRIMAGAMA

TApi menurutku lebih bagus pake guru les ato privat dech.

Soalnya lebih mudeng,.

@ Kak Reborn

Emang bener ya bermanfaat buat lulus UMPTN??

Aku belum pernah ikut soalnya,.

Ama Papa langsung dimasukin di  Perguruan Tinggi swasta...

Offline dani_yosman

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #3 pada: November 20, 2008, 12:08:28 PM »
menurut gw lebih baik di sekolah atau les privat, karena klo di t42 les kebanyakan cuman dikasih rumus singkat tanpa dijelaskan konsep sebenernya,, dari pengalaman gw,, lebih efektif tuh jika kita pahamin konsep dulu baru ke rumus,, dan biasanya dengan memahami konsep kita bisa mngerjakan suatu soal tanpa harus menggunakan rumus. dan itu bisa di pakai jika kita sedang tes smptn yang waktu tesnya relatif sebentar, jadi ngapain ngapalin rumus2, meningan pahamin konsep dan apalin rumus seadanya. dan setau gw rumus fisika tuh dikit kok (yang di SMA) dan masih dasar bgt, jadi easy lah menurut gw. coba deh!! jadi memaksimalkan otak dengan berlogika!! gunakan kedua otakmu,, ok. dan satu hal lagi,, cara belajar orang berbeda2, ada yang belajar terus tapi cuman apal rumus tanpa konsep, ada yang belajar dikit tapi mengerti konsep tapi dikit apal rumus, ada yang juga yang bisa kedua-duanya dengan belajar banyak dengan konsep. jadi intinya kita harus memahami dahulu apa soalnya baru kita pakai rumus2 tersebut. seperti halnya kehidupan kita ketahui dulu masalahnya baru gunakan cara2 yang tepat untuk menghadapi masalah tersebut. jadi jangan anggap remeh fisika ya,, karena pemikirannya dapat kita pakai dalam kehidupan sehari2. ok :kribo:
dani

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #4 pada: November 20, 2008, 08:08:20 PM »
Mau belajar yang enak yah tergantung...kalo emank butuh bimbel, juga musti pilih2 apa tujuan nya
untuk tembus perguruan tinggi negeri(spmb) emank harus intensif, 8-9 bulan kalo perlu,apalagi yg saingan nya ketat dan bangku sedikit karena jurusan fav
kalo cuma buat belajar2 biasa, saya rasa ga perlu bimbel, ciptakan sendiri lingkungan belajar dgn teman2 dunk

Offline Wahyudy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #5 pada: Januari 26, 2009, 07:58:33 AM »
Belajar sendiri saja, kan sekarang banyak sumbernya baik dari buku maupun dari internet kalau Fisika seperti di gurumuda.com, banksoal.sebarin.com, fisikarudy.wordpress.com, guruvck.wordpress.com, dll. Kalau ada soal yang tidak bisa tinggal masuk dan tanya di link-link tsb atau di forum seperti ini.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #6 pada: Januari 26, 2009, 08:17:32 AM »
ya kalo gitu nggak perlu sekolah juga kan? hehehe becnda,,.,.
tapi kan kalo sudah didalam sebuah wadah,.. biasanya sudah tertutup waktunya untuk bermain main,.. ya seenggaknya mengurangi lah,..

tapi memang tergantung komitment masing-masing sich,...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Belajar cisco

Dimulai oleh mozzpunkz « 1 2 ... 12 13 » CISCO

189 Jawaban
109274 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 14, 2014, 10:37:14 AM
oleh danijuntak
13 Jawaban
6747 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2013, 09:51:53 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
4479 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 02, 2011, 10:52:16 AM
oleh exile_rstd
0 Jawaban
1824 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 06, 2009, 09:15:16 AM
oleh nesa
0 Jawaban
665 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2012, 06:48:49 AM
oleh diyaraniiq

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia