Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:20:05 AM
Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.
http://obatambeien.tasikstore.com/
http://obatambeien.healthylifeindonesia.com/
http://obatambeien.bestagaric.web.id/
http://obat

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:19:44 AM
Thanks for sharing, success always
http://obatambeien.tasikstore.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:36 AM
Thanks for sharing, success always

http://obatkolesterol.healthylifeindonesia.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:11 AM

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:13:27 AM
The information is so exciting, very enjoyable to be listened

http://obatkolesterol.best-agaric.net/
http://obatkolesterol.best-agaric.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:56 AM
It is interesting to read, I hope the future is much better


http://obatkolesterol.agaricpro.info/
http://obatkolesterol.agaricpro.net/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:19 AM
Wow, I like the way you design this web... It's so beautiful.

http://obatkolesterol.agaricpro.biz/
http://obatkolesterol.agaricpro.org/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:11:35 AM

auzyouchen

Agustus 03, 2016, 09:53:07 AM
selamat pagi
Kutip

agaricback

Juli 29, 2016, 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

Show 50 latest

Polling

Menurut kamu Bimbel mana yang akan kamu pilih untuk meningkatkan nilai?

Primagama
Ganesha Operation
BTA
SSC
Nurul Fikri
Lain-lain

Penulis Topik: Bimbingan belajar  (Dibaca 8062 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Bimbingan belajar
« pada: September 08, 2008, 01:36:09 PM »
Jadi mana pilihanmu? dan kira-kira apa alasan memilih bimbel atau belajar sendiri lebih baik?  ::)


Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #1 pada: September 11, 2008, 04:35:23 AM »
Tergantung keperluannya apa. Kalo untuk lulus umptn (eh skrg apa namanya, smptn ya?) bimbel sangat membantu karena banyak diajarin cara2 praktis. Tapi kalo untuk benar2 memahami ilmunya, lebih baik belajar sendiri karena biasanya cara2 praktis itu ga bisa ngejelasin apa2 tentang ilmu itu sendiri.

Offline violin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 102
  • IQ: 34
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #2 pada: September 12, 2008, 01:59:44 PM »
Aku dulu disuruh ikutan salah satu bimbel-PRIMAGAMA

TApi menurutku lebih bagus pake guru les ato privat dech.

Soalnya lebih mudeng,.

@ Kak Reborn

Emang bener ya bermanfaat buat lulus UMPTN??

Aku belum pernah ikut soalnya,.

Ama Papa langsung dimasukin di  Perguruan Tinggi swasta...

Offline dani_yosman

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #3 pada: November 20, 2008, 12:08:28 PM »
menurut gw lebih baik di sekolah atau les privat, karena klo di t42 les kebanyakan cuman dikasih rumus singkat tanpa dijelaskan konsep sebenernya,, dari pengalaman gw,, lebih efektif tuh jika kita pahamin konsep dulu baru ke rumus,, dan biasanya dengan memahami konsep kita bisa mngerjakan suatu soal tanpa harus menggunakan rumus. dan itu bisa di pakai jika kita sedang tes smptn yang waktu tesnya relatif sebentar, jadi ngapain ngapalin rumus2, meningan pahamin konsep dan apalin rumus seadanya. dan setau gw rumus fisika tuh dikit kok (yang di SMA) dan masih dasar bgt, jadi easy lah menurut gw. coba deh!! jadi memaksimalkan otak dengan berlogika!! gunakan kedua otakmu,, ok. dan satu hal lagi,, cara belajar orang berbeda2, ada yang belajar terus tapi cuman apal rumus tanpa konsep, ada yang belajar dikit tapi mengerti konsep tapi dikit apal rumus, ada yang juga yang bisa kedua-duanya dengan belajar banyak dengan konsep. jadi intinya kita harus memahami dahulu apa soalnya baru kita pakai rumus2 tersebut. seperti halnya kehidupan kita ketahui dulu masalahnya baru gunakan cara2 yang tepat untuk menghadapi masalah tersebut. jadi jangan anggap remeh fisika ya,, karena pemikirannya dapat kita pakai dalam kehidupan sehari2. ok :kribo:
dani

Offline korewa

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 86
  • IQ: 19
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #4 pada: November 20, 2008, 08:08:20 PM »
Mau belajar yang enak yah tergantung...kalo emank butuh bimbel, juga musti pilih2 apa tujuan nya
untuk tembus perguruan tinggi negeri(spmb) emank harus intensif, 8-9 bulan kalo perlu,apalagi yg saingan nya ketat dan bangku sedikit karena jurusan fav
kalo cuma buat belajar2 biasa, saya rasa ga perlu bimbel, ciptakan sendiri lingkungan belajar dgn teman2 dunk

Offline Wahyudy

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #5 pada: Januari 26, 2009, 07:58:33 AM »
Belajar sendiri saja, kan sekarang banyak sumbernya baik dari buku maupun dari internet kalau Fisika seperti di gurumuda.com, banksoal.sebarin.com, fisikarudy.wordpress.com, guruvck.wordpress.com, dll. Kalau ada soal yang tidak bisa tinggal masuk dan tanya di link-link tsb atau di forum seperti ini.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Bimbingan belajar
« Jawab #6 pada: Januari 26, 2009, 08:17:32 AM »
ya kalo gitu nggak perlu sekolah juga kan? hehehe becnda,,.,.
tapi kan kalo sudah didalam sebuah wadah,.. biasanya sudah tertutup waktunya untuk bermain main,.. ya seenggaknya mengurangi lah,..

tapi memang tergantung komitment masing-masing sich,...

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
13 Jawaban
10262 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2013, 09:51:53 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
6561 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 02, 2011, 10:52:16 AM
oleh exile_rstd
0 Jawaban
1247 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2012, 06:48:49 AM
oleh diyaraniiq
0 Jawaban
1032 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 15, 2015, 01:18:07 AM
oleh brilliant kape
0 Jawaban
1045 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2015, 08:58:01 PM
oleh hidayacht

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia