Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Hari Ini jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

Kemarin jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)  (Dibaca 16634 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline tomisetiawan13

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #15 pada: Agustus 02, 2012, 02:08:51 PM »
1.sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?

2.percepatan sebuah partikel pada saat t adalah a(t) = (4 - 12t) i - 36t^2 j, dengan t dalam sekon dan a dalam m/s^2. pada saat t = 1 partikel berada di titik -3 i - 5 j dan sedang bergerak dengan kecepatan 3i + 2j.
tentukan :
(a) kecepatan dan posisi awal partikel
(b) vektor kecepatan dan vektor posisi partikel pada saat t = 2 sekon

    Jawab
    Kutip
    Beritahu


Offline gtx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 41
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #16 pada: November 15, 2012, 08:58:11 PM »
1.sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?
a_t=-1,8
v_0=3,6

dv_t=a_t\ dt\ \rightarrow\ \int_{0}^{t} dv_t=\int_{0}^{t} a_t\ dt\ \rightarrow\ v_t-v_0=\int_{0}^{t}-1,8t\ dt

\rightarrow\ v_t=v_0-0,9t^2=3,6-0,9t^2

a) 2,7=3,6-0,9t^2\ \rightarrow\ t=1 s

s=v_0t+\frac{1}{2}a_tt^2=3,6(1)+\frac{1}{2}(-1,8)(1^2)=2,7 m.

b) 0=3,6-0,9t^2\ \rightarrow\ t=2 s.

s=v_0t+\frac{1}{2}a_tt^2=3,6(2)+\frac{1}{2}(-1,8(2))(2^2)=0 m.

Offline gtx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 41
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #17 pada: November 15, 2012, 09:47:04 PM »
2.percepatan sebuah partikel pada saat t adalah a(t) = (4 - 12t) i - 36t^2 j, dengan t dalam sekon dan a dalam m/s^2. pada saat t = 1 partikel berada di titik -3 i - 5 j dan sedang bergerak dengan kecepatan 3i + 2j.
tentukan :
(a) kecepatan dan posisi awal partikel
(b) vektor kecepatan dan vektor posisi partikel pada saat t = 2 sekon
\vec{a}_t=(4-12t)\hat{i}-36t^2\hat{j}
\vec{r}_1=-3\hat{i}-5\hat{j}
\vec{v}_1=3\hat{i}+2\hat{j}

a) d\vec{v}_t=\vec{a}_tdt\ \rightarrow\ \int_{0}^{t}d\vec{v}_t=\int_{0}^{t}\vec{a}_tdt\ \rightarrow\ \vec{v}_t-\vec{v}_0=(4t-6t^2)\hat{i}-12t^3\hat{j}

\rightarrow\ \vec{v}_1-\vec{v}_0=-2\hat{i}-12\hat{j}\ \rightarrow\ 3\hat{i}+2\hat{j}-\vec{v}_0=-2\hat{i}-12\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{v}_0=5\hat{i}+14\hat{j}.

\vec{r}_t-\vec{r}_0=\int_{0}^t\vec{v}_t=\vec{v}_0t+(2t^2-2t^3)\hat{i}-3t^4\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_1-\vec{r}_0=\vec{v}_0-3\hat{j}

\rightarrow\ -3\hat{i}-5\hat{j}-\vec{r}_0=5\hat{i}+14\hat{j}-3\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_0=-8\hat{i}-16\hat{j}.

b) \vec{v}_t=5\hat{i}+14\hat{j}+(4t-6t^2)\hat{i}-12t^3\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{v}_2=-11\hat{i}-82\hat{j}

\vec{r}_t=-8\hat{i}-16\hat{j}+(5\hat{i}+14\hat{j})t+(2t^2-2t^3)\hat{i}-3t^4\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_2=-6\hat{i}-36\hat{j}.

Offline sakap30

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #18 pada: November 24, 2012, 10:05:57 PM »
ASK [Fisika]
gan sist ask soal yaa
1. pada percobaan young digunakan cahaya monokromatik(λ=589nm), dan layar pada jarak 2m di belakang celah. Diamati bahwa minimum kesepuluh berjarak 7,26 dari maksimum pusat. Jarak pisah celah satu sama lain sama dengan ..
2. sebuah bola kecil bermuatan listrik 20 µC dibuat mengapung di udara oleh medan listrik vertikal 600N/C. Jika g=10m/s^2 , massa bola tersebut sama dengan ...
3. Fluks magnet dalam satuan weber pada rangkaian tertutup berubah menurut fungsi ᶿ= 6t^2 - 5t +1 (t dalam sekon). Jika resistansi total rangkaian 10 ohm, kuat arus induksi pada rangkaian saat t=0,25 sekon sama dengan ....

tolong dibantu ya.. terima kasih banyak :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
11965 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
0 Jawaban
1324 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 14, 2009, 02:36:53 PM
oleh leonheartz
0 Jawaban
1387 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2010, 08:47:56 AM
oleh Takagi Fujimaru
0 Jawaban
1028 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 05, 2011, 09:27:17 PM
oleh satan112
1 Jawaban
521 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 08, 2014, 07:59:06 PM
oleh iput

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia