Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

iyon7

Hari Ini jam 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

Show 50 latest

Penulis Topik: Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)  (Dibaca 16410 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline tomisetiawan13

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #15 pada: Agustus 02, 2012, 02:08:51 PM »
1.sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?

2.percepatan sebuah partikel pada saat t adalah a(t) = (4 - 12t) i - 36t^2 j, dengan t dalam sekon dan a dalam m/s^2. pada saat t = 1 partikel berada di titik -3 i - 5 j dan sedang bergerak dengan kecepatan 3i + 2j.
tentukan :
(a) kecepatan dan posisi awal partikel
(b) vektor kecepatan dan vektor posisi partikel pada saat t = 2 sekon

    Jawab
    Kutip
    Beritahu


Offline gtx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 41
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #16 pada: November 15, 2012, 08:58:11 PM »
1.sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?
a_t=-1,8
v_0=3,6

dv_t=a_t\ dt\ \rightarrow\ \int_{0}^{t} dv_t=\int_{0}^{t} a_t\ dt\ \rightarrow\ v_t-v_0=\int_{0}^{t}-1,8t\ dt

\rightarrow\ v_t=v_0-0,9t^2=3,6-0,9t^2

a) 2,7=3,6-0,9t^2\ \rightarrow\ t=1 s

s=v_0t+\frac{1}{2}a_tt^2=3,6(1)+\frac{1}{2}(-1,8)(1^2)=2,7 m.

b) 0=3,6-0,9t^2\ \rightarrow\ t=2 s.

s=v_0t+\frac{1}{2}a_tt^2=3,6(2)+\frac{1}{2}(-1,8(2))(2^2)=0 m.

Offline gtx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 41
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #17 pada: November 15, 2012, 09:47:04 PM »
2.percepatan sebuah partikel pada saat t adalah a(t) = (4 - 12t) i - 36t^2 j, dengan t dalam sekon dan a dalam m/s^2. pada saat t = 1 partikel berada di titik -3 i - 5 j dan sedang bergerak dengan kecepatan 3i + 2j.
tentukan :
(a) kecepatan dan posisi awal partikel
(b) vektor kecepatan dan vektor posisi partikel pada saat t = 2 sekon
\vec{a}_t=(4-12t)\hat{i}-36t^2\hat{j}
\vec{r}_1=-3\hat{i}-5\hat{j}
\vec{v}_1=3\hat{i}+2\hat{j}

a) d\vec{v}_t=\vec{a}_tdt\ \rightarrow\ \int_{0}^{t}d\vec{v}_t=\int_{0}^{t}\vec{a}_tdt\ \rightarrow\ \vec{v}_t-\vec{v}_0=(4t-6t^2)\hat{i}-12t^3\hat{j}

\rightarrow\ \vec{v}_1-\vec{v}_0=-2\hat{i}-12\hat{j}\ \rightarrow\ 3\hat{i}+2\hat{j}-\vec{v}_0=-2\hat{i}-12\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{v}_0=5\hat{i}+14\hat{j}.

\vec{r}_t-\vec{r}_0=\int_{0}^t\vec{v}_t=\vec{v}_0t+(2t^2-2t^3)\hat{i}-3t^4\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_1-\vec{r}_0=\vec{v}_0-3\hat{j}

\rightarrow\ -3\hat{i}-5\hat{j}-\vec{r}_0=5\hat{i}+14\hat{j}-3\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_0=-8\hat{i}-16\hat{j}.

b) \vec{v}_t=5\hat{i}+14\hat{j}+(4t-6t^2)\hat{i}-12t^3\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{v}_2=-11\hat{i}-82\hat{j}

\vec{r}_t=-8\hat{i}-16\hat{j}+(5\hat{i}+14\hat{j})t+(2t^2-2t^3)\hat{i}-3t^4\hat{j}\ \rightarrow\ \vec{r}_2=-6\hat{i}-36\hat{j}.

Offline sakap30

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Jawab #18 pada: November 24, 2012, 10:05:57 PM »
ASK [Fisika]
gan sist ask soal yaa
1. pada percobaan young digunakan cahaya monokromatik(λ=589nm), dan layar pada jarak 2m di belakang celah. Diamati bahwa minimum kesepuluh berjarak 7,26 dari maksimum pusat. Jarak pisah celah satu sama lain sama dengan ..
2. sebuah bola kecil bermuatan listrik 20 µC dibuat mengapung di udara oleh medan listrik vertikal 600N/C. Jika g=10m/s^2 , massa bola tersebut sama dengan ...
3. Fluks magnet dalam satuan weber pada rangkaian tertutup berubah menurut fungsi ᶿ= 6t^2 - 5t +1 (t dalam sekon). Jika resistansi total rangkaian 10 ohm, kuat arus induksi pada rangkaian saat t=0,25 sekon sama dengan ....

tolong dibantu ya.. terima kasih banyak :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
11877 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2009, 10:25:38 PM
oleh faiqhr
0 Jawaban
1313 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 14, 2009, 02:36:53 PM
oleh leonheartz
0 Jawaban
1369 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2010, 08:47:56 AM
oleh Takagi Fujimaru
0 Jawaban
1018 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 05, 2011, 09:27:17 PM
oleh satan112
1 Jawaban
491 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 08, 2014, 07:59:06 PM
oleh iput

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia