Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:20:05 AM
Very good idea you've shared here, from here I can be a very valuable new experience. all things that are here will I make the source of reference, thank you friends.
http://obatambeien.tasikstore.com/
http://obatambeien.healthylifeindonesia.com/
http://obatambeien.bestagaric.web.id/
http://obat

dhea252

Agustus 19, 2016, 11:19:44 AM
Thanks for sharing, success always
http://obatambeien.tasikstore.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:36 AM
Thanks for sharing, success always

http://obatkolesterol.healthylifeindonesia.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:14:11 AM

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:13:27 AM
The information is so exciting, very enjoyable to be listened

http://obatkolesterol.best-agaric.net/
http://obatkolesterol.best-agaric.com/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:56 AM
It is interesting to read, I hope the future is much better


http://obatkolesterol.agaricpro.info/
http://obatkolesterol.agaricpro.net/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:12:19 AM
Wow, I like the way you design this web... It's so beautiful.

http://obatkolesterol.agaricpro.biz/
http://obatkolesterol.agaricpro.org/

kez0223

Agustus 18, 2016, 09:11:35 AM

auzyouchen

Agustus 03, 2016, 09:53:07 AM
selamat pagi
Kutip

agaricback

Juli 29, 2016, 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

Show 50 latest

Penulis Topik: Tips Mengerjakan Soal Fisika  (Dibaca 35885 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #30 pada: September 29, 2009, 09:01:05 PM »
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.
klo konflik antar guru dan siswa sih tergantung...
klo guru yg gag maw taw dia bener apa salah... pastinya gurunya sendiri yg bilang pemikirannya paling benar...
klo guru yg maw terima pendapat murid... dia pasti bisa terima pemikiran muridnya...

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #31 pada: September 29, 2009, 09:22:48 PM »
kata guruku dlu...
klo susah dibayangkan mending gambar dlu..
katanya lebih gampang...
klo cuma hapal rumus doank percuma...
soalnya konsepnya bisa ja berbeda...

saya juga pas SMA seneng nggambar dulu, walo keliatan "ga penting" (kalo untuk mekanika sih iya, tp semisal termodinamika yg cuma nggambar panci, tp asik-an begitu), paling tidak lebih membayangkan situasi real nya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #32 pada: September 29, 2009, 09:31:50 PM »
Kutip
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.

wow,,,,
emang ada guru yg keras kpala bgt,,, (dikit sich yg gtu... ^^)
pendapat muridnya gag mo di dgr...
sampe2 dia rela b'henti dari skul aku,,, weleh2,,,
kasian bnerr,,,
~ You are what you eat ~

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #33 pada: September 29, 2009, 11:05:28 PM »
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.
klo konflik antar guru dan siswa sih tergantung...
klo guru yg gag maw taw dia bener apa salah... pastinya gurunya sendiri yg bilang pemikirannya paling benar...
klo guru yg maw terima pendapat murid... dia pasti bisa terima pemikiran muridnya...

Tp kebanyakan guru t menangnya sendiri . . Hhe wlpn slh atau bnr ga mau kalah m muridnya. Ckck ;D
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #34 pada: September 30, 2009, 06:06:02 PM »
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.
klo konflik antar guru dan siswa sih tergantung...
klo guru yg gag maw taw dia bener apa salah... pastinya gurunya sendiri yg bilang pemikirannya paling benar...
klo guru yg maw terima pendapat murid... dia pasti bisa terima pemikiran muridnya...

Tp kebanyakan guru t menangnya sendiri . . Hhe wlpn slh atau bnr ga mau kalah m muridnya. Ckck ;D

kan guru selalu benar.... ;D ;D ;D

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Alseven - Physics and Technology
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #35 pada: Oktober 02, 2009, 08:04:48 PM »
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.
klo konflik antar guru dan siswa sih tergantung...
klo guru yg gag maw taw dia bener apa salah... pastinya gurunya sendiri yg bilang pemikirannya paling benar...
klo guru yg maw terima pendapat murid... dia pasti bisa terima pemikiran muridnya...

Tp kebanyakan guru t menangnya sendiri . . Hhe wlpn slh atau bnr ga mau kalah m muridnya. Ckck ;D

kan guru selalu benar.... ;D ;D ;D

kan sudah tradisi kl yg tua yg slalu bnr??? ;D ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #36 pada: Oktober 03, 2009, 01:25:48 PM »
yup, betul sekali, walaupun kadang-kadang hal ini menimbulkan konflik cara antara guru dengan siswa.
klo konflik antar guru dan siswa sih tergantung...
klo guru yg gag maw taw dia bener apa salah... pastinya gurunya sendiri yg bilang pemikirannya paling benar...
klo guru yg maw terima pendapat murid... dia pasti bisa terima pemikiran muridnya...

Tp kebanyakan guru t menangnya sendiri . . Hhe wlpn slh atau bnr ga mau kalah m muridnya. Ckck ;D

kan guru selalu benar.... ;D ;D ;D

wah,, wah,,
jadi teringat ama kata2 pak guru fisika aku...
ada hukum ato pasal2 guru...

pasal 1. guru gag pernah salah...
pasal 2. kalo guru salah balik lagi ke pasal 1...
;D
;D
;D

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1691
  • IQ: 30
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #37 pada: November 14, 2011, 10:28:34 AM »
kuasai konsep betul2, dan byk2 latihan soal.

"mengerjakan soal matematika yang jika tahu rumusnya tinggal memasukkan."
sori kalo yg ini saya gak sependapat.
semua matematika juga ga ada yg perlu dihafal jika anda tahu bgmn cara menurunkan rumusnya

Setuju. & q sedikit banyak juga nggak setuju dg superstring39 yg mengatakan bahwa soal matematika jika tahu rumusnya tinggal memasukkan. Sejujurnya q jauh lebih menikmati matematika dibandingkan fisika? Kenapa? Karena di matematika itu caranya ngerjakan banyak, nggak cuma satu. Jadi semisal jawabannya nggak ketemu di opsi/nggak terbukti, masih bisa diakali dg dicoba pakai cara lain. Kalau fisika kan rumusnya cuma mutlak satu biasanya, jadi sekalinya nggak ketemu ya buntu deh...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline tomisetiawan13

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #38 pada: Agustus 02, 2012, 01:52:10 PM »
KALAU JAWABANA UNTUK
sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?
GIMANA?

Offline gtx

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 41
  • IQ: 1
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Tips Mengerjakan Soal Fisika
« Jawab #39 pada: November 16, 2012, 09:53:19 AM »
KALAU JAWABANA UNTUK
sebuah benda bergerak dengan percepatan yang bergantung pada waktu sebagai a = -1,8t, t dalam sekon dan a dalam m/s^2. kecepatan pada t = 0 sekon adalah 3,6 m/s. berapa jauh perpindahan yang telah ditempuh benda :
(a) ketika kecepatannya mencapai 2,7 m/s
(b) sampai berhenti?
GIMANA?
Solusinya ada di http://www.forumsains.com/fisika-smu/diskusi-segala-soal2-fisika-sma(tanya-n-jawab)/15/ .

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Soal-soal SMA

Dimulai oleh Mtk Kerajaan Mataram Matematika SMU

4 Jawaban
8471 Dilihat
Tulisan terakhir November 14, 2015, 10:02:15 PM
oleh Monox D. I-Fly
21 Jawaban
14264 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 06, 2014, 10:51:09 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
20282 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 08, 2011, 01:19:45 PM
oleh superstring39
3 Jawaban
15530 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 02:19:16 AM
oleh Unsig
1 Jawaban
377 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2016, 10:36:17 AM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia