Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Hari Ini jam 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

Show 50 latest

Penulis Topik: Simulasi fisika  (Dibaca 1738 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Yufan Fibriawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Simulasi fisika
« pada: Agustus 30, 2012, 11:34:37 PM »
maap ni saya orang baru di forum ini saya mau bertanya ada yang pernah buat simulasi di bidang fisika ???
kalau ada yang pernah pakek bahasa pemrograman apa ??
 :) :) :)



Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #1 pada: September 20, 2012, 09:04:20 AM »
Pakai Matlab mas, mudah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #2 pada: September 20, 2012, 09:06:57 AM »
Saya pernah iseng bikin pake assemblern tapi harusnya pake C atau C++ juga bisa. Coba anda google open dynamic engine atau newton physic.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2828
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #3 pada: September 21, 2012, 03:02:50 PM »
Simulasi fisika biasanya berupa particle engine yang mengurusi particle particlevkecil yang mempunyai masa dan ikatan. Coba saja buat dulu setiap particle adalah benda bulat yg berinteraksi dgn benda lain, entah saling menollak atau begabung. ini akan menjadi simulasi sistem molekul yg hebat

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1554 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 02:00:47 PM
oleh oyi
9 Jawaban
4419 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 03:38:24 PM
oleh cartiman
1 Jawaban
2057 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2011, 05:28:42 AM
oleh nas77
7 Jawaban
2313 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 10:44:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
1025 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2012, 10:10:23 AM
oleh Yufan Fibriawan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia