Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Simulasi fisika  (Dibaca 1669 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Yufan Fibriawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Simulasi fisika
« pada: Agustus 30, 2012, 11:34:37 PM »
maap ni saya orang baru di forum ini saya mau bertanya ada yang pernah buat simulasi di bidang fisika ???
kalau ada yang pernah pakek bahasa pemrograman apa ??
 :) :) :)



Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #1 pada: September 20, 2012, 09:04:20 AM »
Pakai Matlab mas, mudah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #2 pada: September 20, 2012, 09:06:57 AM »
Saya pernah iseng bikin pake assemblern tapi harusnya pake C atau C++ juga bisa. Coba anda google open dynamic engine atau newton physic.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2810
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #3 pada: September 21, 2012, 03:02:50 PM »
Simulasi fisika biasanya berupa particle engine yang mengurusi particle particlevkecil yang mempunyai masa dan ikatan. Coba saja buat dulu setiap particle adalah benda bulat yg berinteraksi dgn benda lain, entah saling menollak atau begabung. ini akan menjadi simulasi sistem molekul yg hebat

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1520 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 02:00:47 PM
oleh oyi
9 Jawaban
4322 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 03:38:24 PM
oleh cartiman
1 Jawaban
2019 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2011, 05:28:42 AM
oleh nas77
7 Jawaban
2239 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 10:44:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
998 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2012, 10:10:23 AM
oleh Yufan Fibriawan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia