Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Anisa168

Hari Ini jam 12:33:34 AM
mohon bantuannya..
sebuah bola bermassa m dan berjari-jari R terletak pada lantai licin sebuah mobil memiliki percepatan horizontal a1 ke kanan. Berapakah percepatan bola a2? anggap bola menggelinding tanpa tergelincir.diketahi percepatan grafitasi adalah g.

agaricpro

Januari 23, 2015, 11:37:52 AM

lochvigo

Januari 21, 2015, 03:36:15 PM
kenapa terowongan bentuknya bulat? bantu jawab

denumam

Januari 20, 2015, 08:07:54 PM
Kok sepi yah disini??? Ga kaya forum geje sebelah. Mungkin orang indonesia suka yg geje2... :v

SAHABATPD

Januari 20, 2015, 02:57:45 PM
Salam kenal  ;)
 

Gen-I-uSy

Januari 19, 2015, 05:32:53 AM
sekarang latexnya udah ga bisa lagi ya

Taf_id

Januari 18, 2015, 06:00:30 PM
Sebuah mesin carnot dengan reservoir suhu tinggi 640K menyerap kalor sebesar 1250 kaloridengan efisiensi 20%. Berapakah kalor yang di serap  pada reservoir suhu tinggi bila efisiensi mesin naik menjadi 50%? Mohon di jawab dengan langkah2nya. Terima kasih
 

ch0c0

Januari 17, 2015, 07:21:24 PM
siapa aja yg online ni ;D

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:15:50 PM
kalau mau ttg partikel tuhan,saya sedikit tahu tp ni mencakup ilmu tasawwuf modern

navymadagaskar

Januari 17, 2015, 02:14:45 PM
salam kenal semuanya
 :)

Show 50 latest

Penulis Topik: Simulasi fisika  (Dibaca 1935 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Yufan Fibriawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Simulasi fisika
« pada: Agustus 30, 2012, 11:34:37 PM »
maap ni saya orang baru di forum ini saya mau bertanya ada yang pernah buat simulasi di bidang fisika ???
kalau ada yang pernah pakek bahasa pemrograman apa ??
 :) :) :)



Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #1 pada: September 20, 2012, 09:04:20 AM »
Pakai Matlab mas, mudah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2977
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #2 pada: September 20, 2012, 09:06:57 AM »
Saya pernah iseng bikin pake assemblern tapi harusnya pake C atau C++ juga bisa. Coba anda google open dynamic engine atau newton physic.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2977
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #3 pada: September 21, 2012, 03:02:50 PM »
Simulasi fisika biasanya berupa particle engine yang mengurusi particle particlevkecil yang mempunyai masa dan ikatan. Coba saja buat dulu setiap particle adalah benda bulat yg berinteraksi dgn benda lain, entah saling menollak atau begabung. ini akan menjadi simulasi sistem molekul yg hebat

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1685 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 02:00:47 PM
oleh oyi
9 Jawaban
4682 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 03:38:24 PM
oleh cartiman
1 Jawaban
2216 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2011, 05:28:42 AM
oleh nas77
7 Jawaban
2552 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 10:44:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
1129 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2012, 10:10:23 AM
oleh Yufan Fibriawan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia