Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:18 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

HeldaParamitha

Juni 02, 2015, 08:42:17 PM
guys , mau nanya dong .. bisa gak sih ngehancurin kayu pake cairan kimia . mesti pake apa coba ? need help nih

Show 50 latest

Penulis Topik: Simulasi fisika  (Dibaca 2207 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Yufan Fibriawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Simulasi fisika
« pada: Agustus 30, 2012, 11:34:37 PM »
maap ni saya orang baru di forum ini saya mau bertanya ada yang pernah buat simulasi di bidang fisika ???
kalau ada yang pernah pakek bahasa pemrograman apa ??
 :) :) :)



Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #1 pada: September 20, 2012, 09:04:20 AM »
Pakai Matlab mas, mudah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3005
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #2 pada: September 20, 2012, 09:06:57 AM »
Saya pernah iseng bikin pake assemblern tapi harusnya pake C atau C++ juga bisa. Coba anda google open dynamic engine atau newton physic.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3005
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #3 pada: September 21, 2012, 03:02:50 PM »
Simulasi fisika biasanya berupa particle engine yang mengurusi particle particlevkecil yang mempunyai masa dan ikatan. Coba saja buat dulu setiap particle adalah benda bulat yg berinteraksi dgn benda lain, entah saling menollak atau begabung. ini akan menjadi simulasi sistem molekul yg hebat

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1789 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 02:00:47 PM
oleh oyi
9 Jawaban
5014 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 03:38:24 PM
oleh cartiman
1 Jawaban
2365 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2011, 05:28:42 AM
oleh nas77
7 Jawaban
2875 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 10:44:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
1256 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2012, 10:10:23 AM
oleh Yufan Fibriawan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia