Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Simulasi fisika  (Dibaca 1776 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Yufan Fibriawan

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Simulasi fisika
« pada: Agustus 30, 2012, 11:34:37 PM »
maap ni saya orang baru di forum ini saya mau bertanya ada yang pernah buat simulasi di bidang fisika ???
kalau ada yang pernah pakek bahasa pemrograman apa ??
 :) :) :)



Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #1 pada: September 20, 2012, 09:04:20 AM »
Pakai Matlab mas, mudah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Online Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2834
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #2 pada: September 20, 2012, 09:06:57 AM »
Saya pernah iseng bikin pake assemblern tapi harusnya pake C atau C++ juga bisa. Coba anda google open dynamic engine atau newton physic.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Online Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2834
  • IQ: 169
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re:Simulasi fisika
« Jawab #3 pada: September 21, 2012, 03:02:50 PM »
Simulasi fisika biasanya berupa particle engine yang mengurusi particle particlevkecil yang mempunyai masa dan ikatan. Coba saja buat dulu setiap particle adalah benda bulat yg berinteraksi dgn benda lain, entah saling menollak atau begabung. ini akan menjadi simulasi sistem molekul yg hebat

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1597 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 02:00:47 PM
oleh oyi
9 Jawaban
4460 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2009, 03:38:24 PM
oleh cartiman
1 Jawaban
2103 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 27, 2011, 05:28:42 AM
oleh nas77
7 Jawaban
2355 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2012, 10:44:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
1045 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2012, 10:10:23 AM
oleh Yufan Fibriawan

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia