Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Polling

apa dia benar ada?

ada
14 (58.3%)
tidak ada
10 (41.7%)

Total Pemilih: 23

Penulis Topik: apakah dunia paralel itu ada?  (Dibaca 17268 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
apakah dunia paralel itu ada?
« pada: Agustus 25, 2008, 05:19:02 AM »
alo semua, aku anggota baru nih.

menurut teorema relativitas umum einstein bahwa bentuk alam semesta sebanding dengan besarnya rapat materi yang ada di jagad raya.
akibatnya, materi dan bentuk alam semesta ruang-waktunya melengkung. namun pada saat itu orang belum pada tertarik.

akhir-akhir ini, dengan kehadiran teori superstring, teori branes, dan dimensi ekstra, orang mulai menggali lagi kehadiran alam semesta paralel, sehingga jika solusi ini ada, berarti jagad raya yang kita tempati tidaklah tunggal, tetapi ada kembarannya.

nah kalo menurut forum gimana? apa bener alam semesta ini ada kembarannya?


semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 07:15:55 AM »
sebenarnya sh ada beberapa pendapat, tapi saya lebih suka pendapat bahwa dunia paralel itu ada, namun karena berbeda kecepatan dan diselubungi horison peristiwa maka menjadi tak kasat mata, sementara itu dulu dh, tar dilanjut
pemanasan dulu ya fit3  ;) ;) ;)
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:43:17 PM »
makasi penjelasannya  :) :)

cm secara teori ato sejarah, pernah gak ada orang yang sama berjumpa dalam satu waktu?
aku pernah denger kalo nasa itu pernah menangkap gambar televisi rekaman dari pidatonya hitler beberapa puluh/ ratus tahun yang lalu. tapi itu jaraknya jauh banget dr bumi. trus andaikan mereka (pada masa itu) punya teknologi yang sama dengan seperti kita sekarang, apa mungkin mereka juga bisa melihat ato mendengar sinyal dari kita.  ::) ::) ::) ::)
berarti kita bisa berkomunikasi donk dengan mereka  :o :o :o

Offline Vermilion Bird

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #3 pada: Agustus 28, 2008, 06:03:16 PM »
alo semua, aku anggota baru nih.

menurut teorema relativitas umum einstein bahwa bentuk alam semesta sebanding dengan besarnya rapat materi yang ada di jagad raya.
akibatnya, materi dan bentuk alam semesta ruang-waktunya melengkung. namun pada saat itu orang belum pada tertarik.

akhir-akhir ini, dengan kehadiran teori superstring, teori branes, dan dimensi ekstra, orang mulai menggali lagi kehadiran alam semesta paralel, sehingga jika solusi ini ada, berarti jagad raya yang kita tempati tidaklah tunggal, tetapi ada kembarannya.

nah kalo menurut forum gimana? apa bener alam semesta ini ada kembarannya?

Kalau yang dimaksud dengan dunia paralel itu adalah bahwa satu entitas bisa berada di dua dunia menurut saya itu nggak mungkin. Misalnya tubuh saya tidak mungkin berada di dua dunia sekaligus.

Tapi kalau yang dimaksud adalah adanya dua dunia yang tersusun dari entitas yang sama sekali berbeda tapi terjadi di 'ruang' yang sama maka menurut saya tidak tertutup kemungkinan adanya hal itu.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #4 pada: Agustus 29, 2008, 12:28:50 PM »
ini bukan masuk pseudoscience ya?

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 07:24:55 PM »
ini bukan masuk pseudoscience ya?

pseudoscience itu apa?  ??? ??? ??? ???

Offline lovianettesherry_gonz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 68
  • IQ: 6
  • Gender: Wanita
  • see the future,be the future
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #6 pada: Agustus 31, 2008, 07:50:09 PM »
lhoh..apa hubungannya superstring sama kembaran alam semesta??

@firtrie
aku suka penjelasan kamu tentang quantum gravity...baca buku apa sih??
« Edit Terakhir: Agustus 31, 2008, 07:53:22 PM oleh lovianettesherry_gonz »

Offline lem

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 8
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #7 pada: September 02, 2008, 02:16:44 PM »

nah kalo menurut forum gimana? apa bener alam semesta ini ada kembarannya?

tidak benar....
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6710
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #8 pada: September 02, 2008, 08:36:03 PM »
pseudoscience itu apa?  ??? ??? ??? ???
Sesuatu yang tidak ilmiah, tapi diaku-aku sebagai hal ilmiah. Contohnya yang sederhana itu Harun Yahyaisme...

*Makanya, gak ada harapan dia bakal dapat nobel...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #9 pada: September 02, 2008, 11:00:31 PM »
...
*Makanya, gak ada harapan dia bakal dapat nobel...

btw, nobel prize kan cuma buat physics, chemistry, medicine, literature, peace, dan economics.

(hehe, mathematics sama biology ga ada yah,,,)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #10 pada: September 05, 2008, 08:16:55 AM »
btw, nobel prize kan cuma buat physics, chemistry, medicine, literature, peace, dan economics.

(hehe, mathematics sama biology ga ada yah,,,)
setahu gw nobel buat matematika itu ada, untuk biology gak tahu deh.  ???

alo semua, aku anggota baru nih.

menurut teorema relativitas umum einstein bahwa bentuk alam semesta sebanding dengan besarnya rapat materi yang ada di jagad raya.
akibatnya, materi dan bentuk alam semesta ruang-waktunya melengkung. namun pada saat itu orang belum pada tertarik.

akhir-akhir ini, dengan kehadiran teori superstring, teori branes, dan dimensi ekstra, orang mulai menggali lagi kehadiran alam semesta paralel, sehingga jika solusi ini ada, berarti jagad raya yang kita tempati tidaklah tunggal, tetapi ada kembarannya.

nah kalo menurut forum gimana? apa bener alam semesta ini ada kembarannya?

Dalam Fisika sebuah teori haruslah memenuhi dua syarat; yang pertama harus indah dan yang kedua harus bisa dirumuskan dengan persamaan matematika. kalo dua syarat ini sudah terpenuhi barulah teori tersebut bisa dibilang teori fisika.

Teori tentang dunia paralel ini memang indah, tetapi sayang tidak bisa dibuktikan, bahkan hanya dengan persamaan matematika serumit apapun. Dalam cerita sci-fi mungkin keberadaan tentang dunia paralel ini sangat menarik untuk diikuti, tapi sayang dalam kenyataannya dunia paralel bahkan belum layak disebut sebagai sebuah teori fisika, mungkin bisa dibilang hayalannya orang fisika.  8)

Sesuatu yang tidak ilmiah, tapi diaku-aku sebagai hal ilmiah. Contohnya yang sederhana itu Harun Yahyaisme...

*Makanya, gak ada harapan dia bakal dapat nobel...

Btw Harun Yahya itu gak pernah berharap dapet nobel, dia cuma mengajak orang untuk berfikir dan semua yang dibahasnya berdasarkan penelitian dan penemuan ilmiah para ilmuan.
« Edit Terakhir: September 05, 2008, 08:22:35 AM oleh superstring39 »
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #11 pada: September 15, 2008, 02:46:39 PM »
@ loviane  :
fitri gak  baca buku kok, cuma search aja di google  ;D ;D ;D ;D

@ superstring :
belum bisa dibuktikan yah? bagaimana dengan adanya black hole dan white hole?
terkadang memang ada fenomena yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah namun terjadi.
contoh dekatnya, bagaimana datangnya nyawa seseorang setelah berada 4 bulan dalam kandungan.

Offline lovianettesherry_gonz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 68
  • IQ: 6
  • Gender: Wanita
  • see the future,be the future
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #12 pada: September 19, 2008, 11:56:23 AM »
dulu waktu aku masih terobsesi sama antimateri,aku nganggep kalo kembarannya alam sesmta itu adalah anti alam semsta..dan pastinya,gue mau salaman sama anti gue sendiri dong hehe

cheloniamydas

  • Pengunjung
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #13 pada: September 19, 2008, 12:25:56 PM »
dulu waktu aku masih terobsesi sama antimateri,aku nganggep kalo kembarannya alam sesmta itu adalah anti alam semsta..dan pastinya,gue mau salaman sama anti gue sendiri dong hehe

hehehe, kalau emang kayak gitu kejadiannya dan benar gua punya kembaran gua harap nggak anti ma gua, soalnya gua orangnya baek hehehehe, takutnya klo ada anti alam semesta kayak gitu ntar yang didalamnya ikut2an anti juga donk dengan dunia sekarang, biasanya manusia di darat ntar diantinya tinggal di air/ udara....

Offline lovianettesherry_gonz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 68
  • IQ: 6
  • Gender: Wanita
  • see the future,be the future
    • Lihat Profil
Re: apakah dunia paralel itu ada?
« Jawab #14 pada: September 19, 2008, 12:39:57 PM »
hehehe, kalau emang kayak gitu kejadiannya dan benar gua punya kembaran gua harap nggak anti ma gua, soalnya gua orangnya baek hehehehe, takutnya klo ada anti alam semesta kayak gitu ntar yang didalamnya ikut2an anti juga donk dengan dunia sekarang, biasanya manusia di darat ntar diantinya tinggal di air/ udara....

anti gue yang gue maksudkan bukan kembaran gue yang sirik,jealous atau gak suka ma gue..tapi individu yang persis sama tapi terbuat dari antimateri makanya disebut anti..

kalo gue ma anti gue salaman ya jelas dong kita berdua berubah jadi foton alias mati,hehe

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
7718 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2009, 03:57:43 AM
oleh Mat Dillom
47 Jawaban
13281 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 25, 2012, 07:39:02 PM
oleh Pi-One
0 Jawaban
722 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2010, 07:46:47 AM
oleh sayang
2 Jawaban
1746 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 04, 2010, 06:50:29 AM
oleh The Houw Liong
0 Jawaban
402 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2011, 06:18:32 PM
oleh Judhianto

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia