Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Kemarin jam 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir  (Dibaca 2182 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« pada: November 25, 2011, 12:03:14 PM »
Soal reaktor nuklir sepertinya sudah pernah didiskusikan,  namun saya belum melihat pembahasan ditinjau dari aspek keselamatannya secara detil.

Ada yang bersedia menjelaskan ?  ::)  Terima kasih sebelumnya. :)



Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« Jawab #1 pada: November 28, 2011, 06:03:20 AM »
Saya pernah dengar menerapkan metoda atau strategi defence in depth .................... ::)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re:Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« Jawab #2 pada: Pebruari 14, 2012, 10:54:41 AM »
ini lho,  sepi amat   ^-^

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« Jawab #3 pada: Pebruari 14, 2012, 06:23:44 PM »
promosi di shout box aja mas ::)
i adore your intelligence

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re:Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« Jawab #4 pada: Pebruari 14, 2012, 07:17:26 PM »
Mungkin yang pertama harus dibahas dahulu, apa saja sih bahayanya reaktor nuklir... Yang saya tau sih...

-Neutron yang keluar dari sisa fisi, bahayanya karena dia bisa membuat benda lain ikut teradiasi,dan dalam sel hidup, jelas akan menyebabkan gangguan kesehatan...
-Panas yang tidak terkontrol, yang keluar dari reaktor yang sistem pendinginnya sudah rusak, ini bisa menyebabkan fasilitas meleleh... Dan kalau yang panas adalah sistem uapnya, bisa terjadi ledakan... Dari sejarah, biasanya kecelakaan reaktor fisi adalah kegagalan sistem pendingin (yang saya tau karena konsleting listrik yang menyebabkan "mati lampu")... Jadi mungkin proses keselamatan bisa dimulai dari situ...

BSJS...

Ada lagi yang mau nambah...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re:Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir
« Jawab #5 pada: Pebruari 15, 2012, 04:10:35 PM »
cukup tertarik juga soal reaktor nuklir, selagi belum tau banyak soal bidang yang satu ini, ada yang berkenan menjelaskan apa itu reaktor nuklir? ^-^

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
57 Jawaban
19150 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2011, 11:55:18 AM
oleh topazo
99 Jawaban
20645 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2011, 09:54:01 AM
oleh Farabi
2 Jawaban
1208 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2011, 05:08:18 PM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3425 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 02, 2012, 05:25:13 PM
oleh chemjr125
14 Jawaban
4316 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 09, 2012, 04:21:44 PM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia