Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ghea1905

April 22, 2014, 02:34:03 PM
Salam Kenal :D

yansen

April 21, 2014, 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

April 20, 2014, 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

Show 50 latest

Penulis Topik: cara-cara pemisahan campuran  (Dibaca 11229 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline TheRevenant

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
cara-cara pemisahan campuran
« pada: April 17, 2010, 08:43:44 PM »
ad yg tw g cara-cara pemisahan campuran????
kayak pemisahan larutan gula, larutan garam, dll.....
mksdny campuran2 dlm fisika.....
dan sy butuh 11 cara,, buat tugas skolah..... ;D ;D



thx.... :) :) :)



Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 46
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
    • Lihat Profil
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #1 pada: April 17, 2010, 09:15:58 PM »
Wah, ini nih contoh2 anak jaman sekarang... Cari yang instant. hohoho
Yang q tau sih penguapan ama pengendapan. Kalo gula, garam, dkk itu biasanya diuapkan. Tujuannya memisahkan garam dengan air. Coba deh, tanyak om google ato tante wiki aja...
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline TheRevenant

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #2 pada: April 17, 2010, 09:58:12 PM »
d wiki ma google ko kynya g ad y??
cari d mn lg y????

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6976
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Lihat Profil
    • Click and Find
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #3 pada: April 18, 2010, 12:19:04 AM »
kristalisasi. destilasi.
(ngasal nih..) kwkwkwk~
~ You are what you eat ~

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2789
  • IQ: 168
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #4 pada: April 18, 2010, 05:32:53 AM »
Kalau gak salah, bagian yang tidak terpakai diikat dengan molekul lain sehingga menjadi lebih berat, setelah itu disuling (diuapkan) jadi bagian yang tidak terpakai tetap mengendap.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1141
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Dexter's Coming
    • Lihat Profil
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #5 pada: April 19, 2010, 06:41:05 AM »
kalo mau cari pake google lebih banyak pakai bahasa inggris nich contohnya ada belasan cara pemisahan campuran :

http://antoine.frostburg.edu/chem/senese/101/matter/separation.shtml

nanti tinggal translate aja.
"in science there's only physics, the rest just stamp collections"

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: cara-cara pemisahan campuran
« Jawab #6 pada: Mei 10, 2010, 01:10:06 PM »
...kalo pemisahan  dari larutan(cair), bisa dengan pertukaran ion(resin), destilasi(biasanya nama lainnya volatilasi atau drying) , dan stripping(pengubahan fasa sekaligus massa)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cara hipnotis?

Dimulai oleh pinokio Sosial dan Politik

14 Jawaban
41555 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2009, 10:14:59 AM
oleh Lex dePraxis
1 Jawaban
6182 Dilihat
Tulisan terakhir April 11, 2009, 08:08:44 PM
oleh Sky
62 Jawaban
12723 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 10:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
8 Jawaban
1670 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2014, 07:34:09 PM
oleh Sandy_dkk
9 Jawaban
14271 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 12, 2009, 10:59:39 AM
oleh duck_sweet

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia