Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan  (Dibaca 64284 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« pada: November 17, 2008, 01:42:12 AM »
Ass.Wr.Wb.

Saya ingin mempublikasikan penemuan kami, bahwa ternyata energi bisa diciptakan dan bisa dimusnahkan. Hal ini mengkoreksi hukum kekekalan energi, yang sebenarnya adalah hukum perbandingan tuk mengkonversi energi.

kami sudah membuat dua paper. Paper pertama secara teori dan fakta pada alam serta secara matematis. Paper kedua berisi contoh alat dan desain alat tuk membuktikan penemuan kami.
 
penemuan ini sudah kami publikasikan di dalam negeri oleh saya dan diluar negeri oleh dosen saya yang sekarang sedang keluar negeri.

di dalam negeri saya telah publikasikan ke kepala departemen fisika dengan pak santoso, dan ke itb dengan prof. the houw liong. serta berbagai instansi yang terkait dengan fisika seperti lipi, bppt, menristek, dan lainnya. serta kami publikasikan lewat internet.

mungkin kalian semua tidak percaya, saya kan jabarkan sedikit ringkasan dalam paper saya yang pertama.

1. hal yang pertama kali membuktikan hukum kekekalan energi adalah Tuhan. Ia adalah maha pencipta, bukan mengkonversi dari dirinya.
2. ilmu pengetahuan yang terbaru. Einstein meramalkan bahwa cahaya yang lewat medan gravitasi akan hilang sebagian energinya, hilang bukan karena dikonversi namun karena musnah. Teori bigbang, bahwa alam diciptakan dari ketiadaan oleh suatu ledakan dahsyat. Dan semua ini sudah terbukti.
3.secara teori. apakah energi gerak planet? ia dikonversi dari energi apa? sedangkan jika mobil-mobilan bergerak karena hasil konversi energi dari baterai.
4. contoh nyata pada alam. Lihat satelit jupiter yaitu IO, ia bisa menciptakan listrik. Dan lihat pasang surut air laut tak akan pernah habis selama masih ada gravitasi bulan dan matahari, dari pasang surut ini kita bisa membuat energi gerak lalu dikonversi ke energi listrik.
5. secara matematis. Bagi kalian yang merasa jago fisika atau matematis, coba hitung hal berikut.
misal saya lempar apel besi dari planet bumi dengan energi awal 100.000 joule. lalu apel besi tersebut melayang keluar angkasa sampai tidak tersentuh gravitasi lagi. Hitung apakah benar total energi awal saat saya lemparkan sama dengan jumlah energi akhir saat apel tersebut sudah tidak tersentuh gravitasi lagi?

dalam paper kedua kami sedang membuat alat tersebut, prototype Pembangkit Listrik Tenaga Kekal. Dengan alat ini tak akan ada lagi sanggahan dari ilmuwan lain yang masih konservatif. Dengan alat ini energi akan menjadi murah bahkan bisa gratis. Kami mempunyai sepuluh desain alat namun masih kami simpan dan hanya kami publikasikan dua dahulu.

penemuan kami bisa menyelamatkan umat manusia saat ini (saat minyak bumi akan habis). Dan saat masa depan (saat Matahari kehabisan bahan bakarnya atau hidrogen) lihat dalam website Nasa matahari memasuki tahap merah.

menurut data-data yang kami dapat minyak bumi akan habis dari dunia sekitar tahun 2030an atau 22 tahun dari sekarang (2008). Sehingga kami memprediksi dunia dan Indonesia akan terkena krisis dasyat sekitar 11 tahun lagi. Jika prediksi kami benar maka seiring itu harga minyak bumi dari tahun ke tahun akan terus melambung tinggi.

Namun jika kami gagal merakit alat tersebut, kami harap ada ilmuwan lain yang mau membuka ladang biodiesel di Indonesia, mulai dari sekarang.

Jika ada yang berminat atau tertarik, kami (saya dan dosen-dosen kami yang mendukung) bisa mempresentasikan penemuan kami.

was.wr.wb.

Karno Giyantono 
Drs. C. E. Rustana, BSC (Hans, Ph.D)
Universitas Negeri Jakarta
karnogiyantono2007@yahoo.com
karno_giyantono@plasa.com
021-68626127


"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #1 pada: November 17, 2008, 06:42:12 AM »
Haloo... Karno teman lamaqu dari 3ipa2  :D
masih semangat nich menemukan solusi energi gerak kekal  :kribo:
nanti kalo udah berhasil bagi-bagi rahasianya sama teman fisikawanmu ini ya  :P
kalo dulu bahkan gw pernah memikirkan multiplied energy jadi misalnya kita punya sumber energi 1J kita bisa membangkitkan energi 100J tanpa pasokan energi lagi dari luar  8)
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline fisikawanindonesia

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #2 pada: November 19, 2008, 03:09:30 PM »
Yessss...
bAGi Ilmoe.nYa DoenKz fRienDzzz...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #3 pada: November 21, 2008, 01:13:31 AM »
uiiiiii kerennnn.....
btw, bisa jelaskan lebih detail gak fungsi kerja alat itu?

apa alatnya memang betul2 bisa menciptakan energi dari keadaan nol energi?

ato dibutuhkan energi lain sebagai penggerak alat tsb?
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #4 pada: November 22, 2008, 07:42:23 PM »
#pertama msh bingung mana pernyataan dari fakta dan mana pendapatmu...
#trs arti ketiadaan yg dimaksud dlm point 2 itu apa?
#pd no4 pasang surut kan tjd cukup lambat, apa cukup, ataukah sama prinsipnya semisal ada ember besar dituangkan airnya keember lain yg diataranya ada turbin lalu setelah ember satu abis lalu ember yg penuh dituangkan lagi keember yg kosong secara bergantian begitu terus, kyknya mungkin jg sih, jadi selama air pasang maka air laut akan mengalir ke darat sec otomatis lalu menggerakkan turbin kemudian saat air surut air didarat akan masuk lagi kelaut dengan memutar turbin jg, gitu kan kurang lebih maksudnya ???bagus jg...semoga berhasil deh..
#tapi untuk teori diatas aku blm maksud bgmn bisa...mungkin yg dimaksud einstein itu masih kekekalan nisbi bukan kekal mutlak(Tuhan)
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #5 pada: November 22, 2008, 07:48:02 PM »
klo ttg pasang surut air laut cukup memungkinkan diadakan untuk pembangkit listrik,saya setuju , tapi saya pesimis pemerintah punya dananya, sedangkan tenaga ombak saja kurang diperhatikan

Offline arkanlasida

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #6 pada: November 23, 2008, 07:16:00 AM »
Hah! Satu teori lagi, di debat kan, oleh manusia-manusia dibawah manusia yang menciptakannya.

Sekarang. Hukum Kekekalan Energi.

"Energi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan".

BIG BANG tidak bermulai dari ketiadaan. Tuhan tidak mengkonversi diri-Nya menjadi Energi, tetapi, dilihat dari sisi religius, Dia menciptakan Energi. Jadi alam semesta dimulai dari Energi, meledak karena Energi, membentuk segala-galanya secara otomatis dan terformat sedemikian rupa karena Energi, dan segala macam hal sekarang terjadi karena Energi. Apel besi itu bisa sampai di luar gravitasi bumi dan berhenti karena ada Energi.

Kita selalu salah perspektif tentang apa itu Energi. Sampai sekarang belum ada yang bisa mendefinisikan apa itu listrik, dan bahkan hal itu ada di sekeliling kita, hampir 24/7. Monitor kau ini ada listriknya. Kalau kita belum bisa mendefinisikan listrik, gimana kita bisa mendefinisikan listrik sebagai energi? Bisa aja listrik itu molekul, bisa aja listrik itu gelombang? Dan Io punya caranya sendiri menciptakan gelombang.  8)

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #7 pada: November 24, 2008, 09:08:55 PM »
tunggu publikasi kami yang kedua, menjelaskan tentang alat tersebut. saat ini kami sedang merakit alat tersebut.

alat ini jika dimisalkan butuh energi awal 1000j namun akan menghasilkan energi kekal lalu dari energi kekal akan menciptakan energi baru.

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #8 pada: November 24, 2008, 09:17:32 PM »
hampir 70% ilmuwan dibarat menjadi atheis karena hukum kekekalan energi. namun kini kami sudah bisa membuktikan secara teori dan alat bahwa energi bisa diciptakan dari ketiadaan.

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #9 pada: November 24, 2008, 09:25:16 PM »
kalo alatnya sukses, cepet di-paten-kan

(duh, tapi paten di indonesia lama yah,,, harus cari temen orang bisnis biar diiklanin ke investor buat backing dana)

btw, efisiensi kalo energi outputnya dikonversi ke listrik berapa ya? apa cukup ekonomis?
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Re: Energi Bisa Diciptakan dan Bisa Dimusnahkan
« Jawab #10 pada: November 24, 2008, 09:37:11 PM »
efisiensi kerjanya melebihi 100%, hal ini akan juga mengkoreksi hukum carnot.

kami sudah merakit alat tersebut dari bahan bekas dan sangat ekonomis karena hanya modal dibawah 100rb. saat ini kami sedang merakit alat yg lebih besar. untuk dipresentasikan. desain dan teorinya kami sudah publikasikan.

jika ada ilmuwan yang ingin membantu kami atau bekerjasama dengan kami persilahkan...

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #11 pada: November 24, 2008, 10:02:28 PM »
ada dua kemungkinan apel yang dilemparkan dari bumi menuju luar angkasa sampai pada titik tidak tersentuh oleh gravitasi lagi.
1. apel itu akan berhenti karena energi awalnya tidak mencukupi untuk bergerak lagi.
2. apel tersebut akan bergerak terus namun total energinya lebih kecil dari total energi awal.

kemungkinan yang ketiga jika energi awalnya kecil sehingga ia sebelum mencapai puncak (saat sudah tidak tersentuh gravitasi lagi) energi kinetiknya sudah habis, sehingga ia akan turun lagi kebumi.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #12 pada: November 25, 2008, 10:48:21 AM »
LOH ??



pa buktinya klo energi bisa dimusnahkan ??




coba saiia ingin tau cara memusnahkan energi panas dalam tubuh  , ,



 ;D ;D ;D ;D ;D



asyk donkz klo bsa dimusnahkan , , ,
_Don't Be Affraid_

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #13 pada: November 25, 2008, 10:48:49 PM »
Bukti energi bisa dimusnahkan adalah
1. penelitian Einstein musnah atau hilangnya energi cahaya karena melewati medan gravitasi.
2. ada lagi, tapi itu aja dulu... pelajari dulu itu. ada alat tuk membuktikan ini dan sedang kami kaji.

memusnahkan energi panas dalam tubuh, saya gak tahu. pi kalo mentransfer atau memindahkan energi panas dari tubuh....., mungkin berendam di air es

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
    • Lihat Profil
Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« Jawab #14 pada: November 26, 2008, 08:04:23 AM »
BuKAN di musnahkan mungkin , , ,itu bkannya energi berubah ??



bisa habis dalam gesekan medan gravitasi atau menjadi bunyi , , ,tapi pa mungkin lenyap begitu saja ?



saiia masih sanksi , , ,coz energi tersebut pasti berubah , ,



seperti tadi untuk menghilangkan pans tubuh harus berendam di air es ?



berarti energi panas tersebut diserap oleh es kan ?




dengan kata laen tidak musnah , ,tapi berubah ? ;) ;) ;) ;) ;)




betul kn ?

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Naik sepeda kok bisa ga jatuh?

Dimulai oleh pinokio « 1 2 3 » Fisika

32 Jawaban
17046 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2009, 03:02:23 PM
oleh bukan siapa siapa
Helikopter bisa terbang?

Dimulai oleh advisor Fisika

6 Jawaban
10030 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2007, 03:01:55 AM
oleh krigjsman
Apakah jantung bisa mengingat?

Dimulai oleh cqe3 « 1 2 3 » Biologi

33 Jawaban
11443 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 04, 2010, 04:48:05 PM
oleh Idad
4 Jawaban
3953 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 18, 2008, 09:06:48 PM
oleh rawWARus
5 Jawaban
2707 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2008, 04:15:54 AM
oleh andriana

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia