Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

endahsulis20

Maret 30, 2016, 03:24:11 PM
cara posting gmn sih?

rodadua

Maret 28, 2016, 08:54:28 AM
bisa referensi nih pak boss http://dealermotor.id dan http://kredit-motorhonda.com

Show 50 latest

Penulis Topik: gerah sebelum hujan  (Dibaca 9112 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
gerah sebelum hujan
« pada: Agustus 25, 2008, 12:22:53 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:


Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6926
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 01:31:15 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:
Itu ada hubungannya dengan meningkatnya kelembaban udara...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:50:04 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #3 pada: Agustus 25, 2008, 09:11:02 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D

iya, gerah. apalagi ngliat poto kamu  :kribo:


apa itu ada kaitannya juga sama posisi jatuhnya hujan? maksudnya karena udaranya panas, tekanannya rendah, jadinya awannya kedorong kedaerah tersebut, dan hujan deh...
tapi ga menjawab pertanyaan kenapa panas ya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2008, 10:21:27 PM »
kalo aku ngeliat sih kaya sistim kerja kompresor pada kulkas ::) ::). energi yang dihasilkan oleh suhu rendah akan menekan kedaerah lain yang mempunyai suhu yang berbeda.
sekali lagi alam berusaha untuk setimbang  8) 8) 8)
karena ada akumulasi panas, sehingga daerah yang akan dituruni hujan akan cenderung lebih panas, sampai keadaan menjadi setimbang.

apakah anda semua sepakat?  ;D ;D ;D :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 12:44:07 PM »
mustinya sih bukan panas, tapi gerah. kadang kita bisa juga keringetan di tempat dingin kalo tempat itu lembab. jadi faktor utamanya adalah kelembaban yang meningkat. karena banyaknya uap air di sekeliling kita akhirnya penguapan keringat dari tubuh terhambat dan keluarnya jadi titik-titik air. kipas-kipas adalah usaha mengusir kelembaban itu minggat sejauh mungkin dari tubuh, penguapan keringat sedikit terbantu. perubahan air dari cair ke bentuk uap membutuhkan energi berupa kalor. kalor ini diambil dari tubuh kita hingga kita merasa sejuk.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
5367 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 09:13:29 PM
oleh skuler
60 Jawaban
17657 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 11:13:53 PM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
3043 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2009, 10:01:29 PM
oleh sisca, chemistry
39 Jawaban
11730 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 11:34:07 AM
oleh Takagi Fujimaru
6 Jawaban
2137 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2012, 07:35:50 PM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia