Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricback

Juli 29, 2016, 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:28:05 PM
CV AVR saya kesulitan dalam pembuatan program

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:27:34 PM
boleh taya AVR

RECDGE

Juli 22, 2016, 01:37:17 PM
min cara buat iklan lowongan di forsa gmn yah?saya tidak bisa dikarenakan pranala luar itu maksutnya apa

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:50 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

#fujitech
OFFICIAL WEBSITE:
www.pclink.co.id

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:10 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

Sebuah persembahan teknologi yang dapat bermanfaat untuk mencerdaskan pendidikan anak bangsa, FUJITECH INDONESIA menghadirkan THIN CLIENT dan MINI PC yang sangat cocok sekali untuk LAB Komputer Sekolah, Perusahaan PIALANG, Future Trading , Pengganti PC u
 

loser1942

Juli 20, 2016, 06:42:34 PM
Hello guys, same question, apakah forum masih aktif?

RECDGE

Juli 15, 2016, 10:38:26 AM
apakah forum ini masih aktif?

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

Show 50 latest

Penulis Topik: gerah sebelum hujan  (Dibaca 9800 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
gerah sebelum hujan
« pada: Agustus 25, 2008, 12:22:53 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:


Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6927
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 01:31:15 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:
Itu ada hubungannya dengan meningkatnya kelembaban udara...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:50:04 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #3 pada: Agustus 25, 2008, 09:11:02 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D

iya, gerah. apalagi ngliat poto kamu  :kribo:


apa itu ada kaitannya juga sama posisi jatuhnya hujan? maksudnya karena udaranya panas, tekanannya rendah, jadinya awannya kedorong kedaerah tersebut, dan hujan deh...
tapi ga menjawab pertanyaan kenapa panas ya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2008, 10:21:27 PM »
kalo aku ngeliat sih kaya sistim kerja kompresor pada kulkas ::) ::). energi yang dihasilkan oleh suhu rendah akan menekan kedaerah lain yang mempunyai suhu yang berbeda.
sekali lagi alam berusaha untuk setimbang  8) 8) 8)
karena ada akumulasi panas, sehingga daerah yang akan dituruni hujan akan cenderung lebih panas, sampai keadaan menjadi setimbang.

apakah anda semua sepakat?  ;D ;D ;D :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4524
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 12:44:07 PM »
mustinya sih bukan panas, tapi gerah. kadang kita bisa juga keringetan di tempat dingin kalo tempat itu lembab. jadi faktor utamanya adalah kelembaban yang meningkat. karena banyaknya uap air di sekeliling kita akhirnya penguapan keringat dari tubuh terhambat dan keluarnya jadi titik-titik air. kipas-kipas adalah usaha mengusir kelembaban itu minggat sejauh mungkin dari tubuh, penguapan keringat sedikit terbantu. perubahan air dari cair ke bentuk uap membutuhkan energi berupa kalor. kalor ini diambil dari tubuh kita hingga kita merasa sejuk.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
5549 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 09:13:29 PM
oleh skuler
60 Jawaban
18201 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 11:13:53 PM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
3189 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2009, 10:01:29 PM
oleh sisca, chemistry
39 Jawaban
12082 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 11:34:07 AM
oleh Takagi Fujimaru
6 Jawaban
2413 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2012, 07:35:50 PM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia