Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

esusukambing

Kemarin jam 09:58:43 AM
Gue suka forum nie,...
buat nambah pengetahuan :) :)

esusukambing

September 02, 2015, 11:53:50 AM
Ayoo.. buruan jadi agen susu kambing etawa begifa.. ;)

Gabung grup FB Agen Susu Begifa --> https://goo.gl/IN7CFd

Info dan pertanyaan lebih lanjut :
BBM : 54D01E87 | WA : 0878.3622.9494

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Show 50 latest

Penulis Topik: gerah sebelum hujan  (Dibaca 7998 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
gerah sebelum hujan
« pada: Agustus 25, 2008, 12:22:53 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:


Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6921
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 01:31:15 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:
Itu ada hubungannya dengan meningkatnya kelembaban udara...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:50:04 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #3 pada: Agustus 25, 2008, 09:11:02 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D

iya, gerah. apalagi ngliat poto kamu  :kribo:


apa itu ada kaitannya juga sama posisi jatuhnya hujan? maksudnya karena udaranya panas, tekanannya rendah, jadinya awannya kedorong kedaerah tersebut, dan hujan deh...
tapi ga menjawab pertanyaan kenapa panas ya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2008, 10:21:27 PM »
kalo aku ngeliat sih kaya sistim kerja kompresor pada kulkas ::) ::). energi yang dihasilkan oleh suhu rendah akan menekan kedaerah lain yang mempunyai suhu yang berbeda.
sekali lagi alam berusaha untuk setimbang  8) 8) 8)
karena ada akumulasi panas, sehingga daerah yang akan dituruni hujan akan cenderung lebih panas, sampai keadaan menjadi setimbang.

apakah anda semua sepakat?  ;D ;D ;D :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 12:44:07 PM »
mustinya sih bukan panas, tapi gerah. kadang kita bisa juga keringetan di tempat dingin kalo tempat itu lembab. jadi faktor utamanya adalah kelembaban yang meningkat. karena banyaknya uap air di sekeliling kita akhirnya penguapan keringat dari tubuh terhambat dan keluarnya jadi titik-titik air. kipas-kipas adalah usaha mengusir kelembaban itu minggat sejauh mungkin dari tubuh, penguapan keringat sedikit terbantu. perubahan air dari cair ke bentuk uap membutuhkan energi berupa kalor. kalor ini diambil dari tubuh kita hingga kita merasa sejuk.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
4387 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 09:13:29 PM
oleh skuler
60 Jawaban
15689 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 11:13:53 PM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
2616 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2009, 10:01:29 PM
oleh sisca, chemistry
39 Jawaban
10369 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 11:34:07 AM
oleh Takagi Fujimaru
6 Jawaban
1265 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2012, 07:35:50 PM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia