Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: gerah sebelum hujan  (Dibaca 7110 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
gerah sebelum hujan
« pada: Agustus 25, 2008, 12:22:53 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:


Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6829
  • IQ: 34
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 01:31:15 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:
Itu ada hubungannya dengan meningkatnya kelembaban udara...

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:50:04 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #3 pada: Agustus 25, 2008, 09:11:02 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D

iya, gerah. apalagi ngliat poto kamu  :kribo:


apa itu ada kaitannya juga sama posisi jatuhnya hujan? maksudnya karena udaranya panas, tekanannya rendah, jadinya awannya kedorong kedaerah tersebut, dan hujan deh...
tapi ga menjawab pertanyaan kenapa panas ya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2008, 10:21:27 PM »
kalo aku ngeliat sih kaya sistim kerja kompresor pada kulkas ::) ::). energi yang dihasilkan oleh suhu rendah akan menekan kedaerah lain yang mempunyai suhu yang berbeda.
sekali lagi alam berusaha untuk setimbang  8) 8) 8)
karena ada akumulasi panas, sehingga daerah yang akan dituruni hujan akan cenderung lebih panas, sampai keadaan menjadi setimbang.

apakah anda semua sepakat?  ;D ;D ;D :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 12:44:07 PM »
mustinya sih bukan panas, tapi gerah. kadang kita bisa juga keringetan di tempat dingin kalo tempat itu lembab. jadi faktor utamanya adalah kelembaban yang meningkat. karena banyaknya uap air di sekeliling kita akhirnya penguapan keringat dari tubuh terhambat dan keluarnya jadi titik-titik air. kipas-kipas adalah usaha mengusir kelembaban itu minggat sejauh mungkin dari tubuh, penguapan keringat sedikit terbantu. perubahan air dari cair ke bentuk uap membutuhkan energi berupa kalor. kalor ini diambil dari tubuh kita hingga kita merasa sejuk.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
4049 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 09:13:29 PM
oleh skuler
60 Jawaban
13356 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 11:13:53 PM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
2289 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2009, 10:01:29 PM
oleh sisca, chemistry
39 Jawaban
8753 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 11:34:07 AM
oleh Takagi Fujimaru
6 Jawaban
596 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2012, 07:35:50 PM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia