Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: gerah sebelum hujan  (Dibaca 6881 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
    • Lihat Profil
gerah sebelum hujan
« pada: Agustus 25, 2008, 12:22:53 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:


Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6722
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #1 pada: Agustus 25, 2008, 01:31:15 PM »
eh ini bener di fisika kan ya?  :D

kenapa ya, kalau mau hujan suhu udara terasa lebih panas?  ???

tolong kk-kk bantuin yaaa  :angel:
Itu ada hubungannya dengan meningkatnya kelembaban udara...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #2 pada: Agustus 25, 2008, 04:50:04 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D
semua itu hanya karena kasih dan sayang...........tidakkah engkau pahami itu.........

Offline ksatriabajuhitam

  • Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #3 pada: Agustus 25, 2008, 09:11:02 PM »
iya bener....... gerah banget :) :) :) :) :)
pa lagi kalo belum mandi ;D ;D ;D ;D ;D ;D

iya, gerah. apalagi ngliat poto kamu  :kribo:


apa itu ada kaitannya juga sama posisi jatuhnya hujan? maksudnya karena udaranya panas, tekanannya rendah, jadinya awannya kedorong kedaerah tersebut, dan hujan deh...
tapi ga menjawab pertanyaan kenapa panas ya
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline fitrie

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 145
  • IQ: 36
  • Gender: Wanita
  • semua itu hanya karena kasih dan sayang...........
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2008, 10:21:27 PM »
kalo aku ngeliat sih kaya sistim kerja kompresor pada kulkas ::) ::). energi yang dihasilkan oleh suhu rendah akan menekan kedaerah lain yang mempunyai suhu yang berbeda.
sekali lagi alam berusaha untuk setimbang  8) 8) 8)
karena ada akumulasi panas, sehingga daerah yang akan dituruni hujan akan cenderung lebih panas, sampai keadaan menjadi setimbang.

apakah anda semua sepakat?  ;D ;D ;D :D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: gerah sebelum hujan
« Jawab #5 pada: Agustus 29, 2008, 12:44:07 PM »
mustinya sih bukan panas, tapi gerah. kadang kita bisa juga keringetan di tempat dingin kalo tempat itu lembab. jadi faktor utamanya adalah kelembaban yang meningkat. karena banyaknya uap air di sekeliling kita akhirnya penguapan keringat dari tubuh terhambat dan keluarnya jadi titik-titik air. kipas-kipas adalah usaha mengusir kelembaban itu minggat sejauh mungkin dari tubuh, penguapan keringat sedikit terbantu. perubahan air dari cair ke bentuk uap membutuhkan energi berupa kalor. kalor ini diambil dari tubuh kita hingga kita merasa sejuk.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
3951 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 02, 2009, 09:13:29 PM
oleh skuler
60 Jawaban
12541 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 11:13:53 PM
oleh sisca, chemistry
4 Jawaban
2183 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2009, 10:01:29 PM
oleh sisca, chemistry
39 Jawaban
8255 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2010, 11:34:07 AM
oleh Takagi Fujimaru
6 Jawaban
466 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2012, 07:35:50 PM
oleh __________

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia