Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

pandu.rengga

Agustus 16, 2014, 08:12:48 PM
ehm, ada yg tau gk caranya jwb soal mtk yg ini 1125000 = 2p.3q.5r nah p,q dan r brp? saya kgk tahu itu< tolong saya yah plissssss

Show 50 latest

Penulis Topik: Gerak melingkar dan Gerak Parabola  (Dibaca 3570 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline asma

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 34
  • IQ: 8
  • Lady Arwen n Aragon
    • Lihat Profil
Gerak melingkar dan Gerak Parabola
« pada: Agustus 17, 2010, 10:27:34 PM »
ka...mohon bantuannya...
please.... ???
q ingin tannya nh....
ni ada  3 soal...tpi q bingung nh....

1.suatu partikel berotasi dengan persamaan posisi sudut teta t= (-t pangkat 3+6t kuadrat+10) rad. jika jari2 lintasannya r=5 m, maka besar percepatan radialnya(percepatan sentripental) pada saat percepatan anguler'y=0 ialah...

2.suatu meriam menembak sasaran dengan kecepatan Vo=100 m/s.(g=10 m/s kuadrat) dengan sudut elevasi 45. tinggi sasaran ialah 240 m. maka jarak mendatar titik sasaran tersebut terhadap titik penembak ialah...

3.suatu peluru di tembakkan dari puncak menara yang tinggi'y 100 m dengan  kecepatan awal Vo=50 m/s dan dengan sudut elevasi penembakkan terhadap mendatar ialah 53 ke bawah (g=10 m/s).maka peluru akan jatuh di tanah terhadap kaki menara ialah sejauh...

mohon bantuan'y ka...


Many people will walk in and out of your life.But only true friends will leave footprints in your heart." ^-^"

Offline Haryanto

  • Moderator
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 248
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • What do you care what other people think
    • Lihat Profil
    • my papers @ spires
Re: Gerak melingkar dan Gerak Parabola
« Jawab #1 pada: Agustus 17, 2010, 11:38:57 PM »
saya cuma kasih hints saja ya.. soalnya ga susah koq.. never give up on physics problems..
no1. cari pada waktu t berapa percepatan sudut/angular nya nol.. jawabannya adalah 2 detik..
lalu pada saat 2 detik, berapa kecepatan sudutnya..? kemudian temukan apa yg kamu cari dengan rumus kecepatan sudut kuadrat kali jari-jari...
no.2. cari fungsi lintasan gerak parabola, lalu potongkan dengan titik yg diinginkan.. ktemu deh..
We must know — we will know!
-David Hilbert -

Offline asma

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 34
  • IQ: 8
  • Lady Arwen n Aragon
    • Lihat Profil
Re: Gerak melingkar dan Gerak Parabola
« Jawab #2 pada: Agustus 19, 2010, 10:44:38 PM »
ka Haryanto...thanks bngt ya.... :)

iya...udah ktemu smua.... :) :) :)

hmm...



 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
6770 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2008, 05:21:15 AM
oleh Idad
95 Jawaban
21961 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2009, 10:42:21 PM
oleh sisca, chemistry
soal gerak melingkar

Dimulai oleh williamluffy Fisika SMU

3 Jawaban
6156 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 18, 2009, 09:29:48 PM
oleh williamluffy
3 Jawaban
1887 Dilihat
Tulisan terakhir November 05, 2011, 06:11:12 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
714 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 25, 2014, 09:07:25 PM
oleh superstring39

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia